4 Fitur Utama Vivo V9, Salah Satunya Layar FHD Berponi

Vivo V9 telah resmi meluncur di Indonesia tepatnya pada Kamis, 29 Maret 2018 lalu di pelataran Candi Borobudur. Pada acara peluncuran Vivo V9 tersebut dipenuhi para bintang dan selebriti tanah air. Bintang dan selebritas tersebut terdiri dari ambassador Vivo dan perfect selfie Mereka ini adalah bintang pendukung acara yang sekaligus turut memeriahkan acara. Tidak hanya itu acara peluncuran Vivo V9 disiarkan oleh 12 stasiun televisi swasta yang ada di Indonesia.

fitur utama vivo v9

Pada acara peluncuran Vivo V9 ini, konsep acaranya sungguh meriah dan terasa berbeda. Pasalnya selain diisi acara peluncuran, juga terdapat kegiatan Corporate Social Responsibility. Adapun kegiatan CSR berupa penanaman masal biji kopi dan pembersihan lingkungan sekitar Candi Borobudur. Kegiatan CSR ini dapat berjalan lancar berkat bantuan pemerintahan pusat dan pemerintah daerah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca juga : Agar Paket Internet Tidak Cepat Habis

Fitur Utama Vivo V9

Selain spektakuler acara peluncurannya, Vivo V9 juga memiliki empat fitur utama yang sangat canggih. Adapun keempat fitur utama dari smartphone yang diklaim sebagai layar Fullview Display tertinggi di dunia adalah:

1. Layar FHD berponi yang hebat
Vivo V9 menjadi smartphone pertama dari V-Series yang dikeluarkan yang mengusung desain layar berponi. Seperti yang banyak diketahui, desain smartphone ini sangat mirip iPhone X yang bisa dipastikan akan menjadi tren baru di tahun 2018. Sebab beberapa vendor smartphone lain sudah menyiapkan produk dengan tampilan serupa I-Phone X. Tentunya Vivo V9 tidak mau ketinggalan dan mengusung perihal layar notch ini.

Vivo V9 merupakan smartphone berlayar FullView 6,3 inci dengan aspect ratio 19:9 dan resolusi Full HD+. Dilengkapi dengan bezel less hanya 1,75 mm dengan berat sekitar 1,5 gram saja. Tentunya dengan rasio screen-to-body smartphone yang mencapai 90 persen. Jadi Vivo V9 diklaim sebagai Fullview Display tertinggi di dunia yang menjadikannya layar FHD berponi yang hebat.

2. Kamera selfie dengan beragam fitur terbaru
Vivo V9 dilengkapi dengan kamera selfie yang terdapat pada poni layarnya. Kamera depan beresolusi 24 megapixel ini dipenuhi dengan beragam fitur baru. Salah satunya adalah AI Face Beauty untuk mendeteksi wajah dan memberikan pengaturan yang optimal. Sedangkan fitur AI Selfie Lighting untuk memberikan efek pencahayaan seperti di studio professional. Ditambah dengan AR Sticker yang mampu menciptakan foto selfie lebih seru. Hal ini memberikan pengalaman dan hasil foto lebih menyenangkan dibandingkan sebelumnya.

Baca juga : Cara Mudah Menemukan Toko Kamera Online Terpercaya

3. Real Dual Kamera
Pembeda dengan series terdahulunya adalah konfigurasi kamera belakang ganda (dual camera) pada Vivo V9. Sedangkan pada VIVO V7 dan V7+ yang lampau hanya mengandalkan single-camera. Kamera belakang Vivo V9 tersebut terdiri dari kamera belakang utama 13 megapixel dan kamera belakang sekunder 2 megapixel.

fitur utama vivo v9
kamera belakang vivo v9

Pihak Vivo, mengklaim bahwa pengguna smartphone akan mampu menciptakan foto dengan efek bokeh ala kamera DSLR dan mengatur titik fokus sebelum dan sesudah memotret hanya dengan kamera Vivo V9. Hal ini dapat terjadi karena kamera belakang berbasis pada machine learning yang terdapat di dalamnya.

4. AI Attention Sensing
Sedangkan Fitur AI pada Attention Sensing ini dapat mendeteksi wajah saat melihat layar pada VIVO V9. Dan lalu secara otomatis akan mampu memperkecil volume suara notifikasi pesan, panggilan, atau alarm. Jadi dapat disimpulkan saat pengguna smartphone sedang menggenggam smartphone, maka tak perlu lagi volume ringtone yang besar. Jadi tidak perlu repot lagi harus mengurangi volume ringtone secara manual.

Itulah 4 Fitur Utama Vivo V9. Semoga bisa dijadikan referensi bagi anda yang sedang ingin ganti smartphone baru. Untuk lebih mempercantik smartphone bisa juga ditambahi dengan Aksesoris Smartphone yang kekinian..

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!