5 Cara Alami Samarkan Kerutan di Wajah

Setiap hari usia manusia semakin bertambah. Tanpa disadari gejala-gejala penuaan datang menghampiri. Adanya kerutan atau keriput merupakan salah satu tanda terjadinya penuaan pada diri seseorang. Munculnya kerutan merupakan sebuah kondisi alamiah dan wajar serta dapat dialami oleh siapa saja.

Kerutan yang paling kentara adalah yang terjadi di wajah. Biasanya kerutan tersebut muncul di dahi, bawah mata, area pipi dan bagian-bagian wajah lainnya. Kerutan yang terjadi di wajah sebenarnya bukan termasuk permasalahan kesehatan yang kronis, akan tetapi kehadiran kerutan di wajah dapat menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar wanita karena bisa mengganggu penampilan dan aktifitas. orang yang mempunyai kerutan di wajah akan terlihat tua dan lemah.

cara alami samarkan kerutan di wajah

Berbagai cara dilakukan oleh sebagian besar wanita yang mementingkan penampilannya agar keriput yang dialami bisa tersamarkan dan kalau bisa hilang tak berbekas. Ada yang menggunakan perawatan secara alami dan adapula yang menggunakan perawatan secara medis dan bahan-bahan kosmetik. Masing-masing cara tentunya mempunyai konsekuensi masing-masing.

Baca Juga : Blogger Wanita Kumpul Obrolin Kecantikan

Menyamarkan keruta-kerutan di wajah dengan cara medis memang lebih cepat, namun harganya sangat mahal dan menimbulkan banyak efek samping. Sedangkan jika menggunakan cara alami, caranya tidaklah terlalu sulit dan tidak mumpunyai efek samping apapun namun memang efeknya baru dapat dirasakan dalam jangka waktu yang agak lama. Tinggal pilihan anda sendiri menngunakan cara yang mana.

Berikut ini ada 5 cara alami samarkan kerutan di wajah yang bisa anda lakukan :

1. Memakai Lap Basah

Lap basah ternyata cukup berguna untuk menghilangkan kerutan-kerutan di wajah, namun jarang yang mengetahuinya. Caranya adalah dengan membasahi kain lembut/waslapp dengan sedikit air yang suhunya hangat-hangat kuku. Lap Basah tersebut ditepuk-tepukkan di bagian wajah yang berkeriput seperti dahi, bagian bawah mata atau bagian-bagian lainnya yang dikehendaki. Lakukan cara ini secara rutin sebelum tidur dan juga setelah bangun tidur sebelum melakukan  aktifitas.

Cara Samarkan Kerutan di Wajah dengan Lap Basah
Samarkan kerutan di wajah dengan lap basah
  1. Banyak Meminum Air Putih

Air putih banya sekali manfaatnya. Selain bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, air putih juga dapat menjaga kondisi kulit serta wajah tetap lembab dan tidak kering. Jika kulit wajah terasa lembab, keriput-keriput yang mengganggu akan hilang dengan sendirinya. Dalam sehari kita harus mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas supaya dapat menyamarkan kerutan di wajah.

Baca Juga : Keajaiban Air Sedikit Menjadi Berlimpah

  1. Membuat Masker dari Putih Telur

Didalam Putih telur terdapat banyak sumber protein hewani dan astrigen yang nilai gizinya sangat tinggi. Protein hewani dari putih telur mempunyai banyak manfaat untuk regenerasi sel-sel kulit baru. Sedangkan astrigen bisa membuat kulit tampak lebih kencang dan bebas keriput. Cara alami samarkan kerutan di wajah dengan putih telur adalah dengan mengocok putih telur hingga berbusa pada sebuah wadah, kocokan telur tersebut di oleskan ke wajah yang keriput sambil dipijat-pijat dengan lembut. Lalu diamkan kurang lebih 20 menit sampai kulit wajah terasa kaku. Selanjutnya bilas dengan air dingin.

Baca juga :Kandungan Telur Peternakan Bebek / Itik Di Pedesaan

  1. Mengoleskan Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung asam linoleat yang cukup tinggi dan dapat membantu mengurangi kerut di wajah secara alami. Caranya : usapkanlah minyak zaitun ke seluruh wajah seperti memakai masker sambil dipijat lembut kurang lebih 30 detik. Supaya Minyak Zaitun meresap sempurna ke dalam kulit, diamkan olesan tersebut kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Minyak Zaitun
Minyak Zaitun untuk samarkan kerutan di wajah
  1. Menggunakan Madu dan Susu

Madu dan susu sudah banyak diakui oleh banyak pihak mempunyai kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap. Jika diaplikasikan ke kulit wajah, madu dapat mengatasi kerutan di wajah dan membatu kulit tetap elastis. Sedang susu dapat membantu membersihkan kotoran di pori-pori kulit.

Cara alami samarkan kerutan di wajah dengan madu dan susu adalah dengan mencampur 1 sdm madu dengan setengah sdm susu tawar lalu diaduk-aduk hinggai rata. Campuran madu dan susu tersebut kemudian dioleskan ke wajah sambil di pijat-pijat. Diamkan selama 30 menit agar campuran meresap sempurna lalu bilas menggunakan air hangat.

 

Itulah 5 cara samarkan kerutan di wajah yang dapat anda aplikasikikan dirumah. Agar hasil maksimal lakukan secara rutin setiap hari. Semoga bermanfaat.

 

7 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!