6 Restoran Terbaik di Glasgow

Glasgow terkenal dengan arsitekturnya yang memukau, kehidupan malam yang semarak, dan pemandangan seni yang berkembang pesat. Selama bertahun-tahun, ia juga mendapatkan reputasi untuk berbagai restorannya yang sangat terkenal. Setelah memesan tiket pesawat menuju Glasgow, nikmatilah enam restoran yang telah dikurasi oleh artikel ini untuk Anda.

THE HANOI BIKE SHOP

Toko Sepeda Hanoi terletak di sepanjang Ruthven Lane yang berbatu, rumah bagi banyak toko seni dan kerajinan vintage. Restoran Vietnam yang unik ini didekorasi dengan sangat indah dengan ban sepeda tua di dinding, dan memiliki ruang makan di lantai atas yang diisi dengan lautan lentera berwarna-warni.

Santai dalam gaya, tidak ada starter pada menu, tetapi pengunjung didorong untuk berbagi di antara keduanya, dan makanan dibawa hidangan demi hidangan saat siap. Hidangan yang menonjol termasuk udang cabai lima bumbu, disajikan dengan krim salad kedelai yang tidak biasa, panekuk kelapa dan tepung beras dan daging babi yang dibumbui dengan bumbu gurih dan udang giling. Dari hidangan ‘pot’, ayam direndam dalam cabai pedas dan jahe yang dikelilingi oleh saus karamel garam yang gurih. Kopi khas Vietnam dikirimkan oleh tetesan Prancis ke dalam gelas yang berisi susu kental.

BREL

Sebagai satu-satunya bar bertema Belgia di Glasgow, (dinamai penyanyi-penulis lagu Belgia Jacques Brel) Brel adalah bar kelas atas di Ashton Lane yang terkenal di West End. Ada berbagai pilihan bir Belgia yang ditawarkan, dan pada menu, piring-piring kecil memiliki kualitas yang konsisten dengan perut babi dan flammekeuch Belgia (keju panggang dan ham) yang istimewa. Brel paling terkenal dengan Moules Frites, kerang kukus Skotlandia yang disajikan dengan roti soda buatan sendiri.

UBIQUITOUS CHIP

Ikon Skotlandia, Ubiquitous Chip terletak di beberapa lantai dengan teras dan restoran di lantai bawah yang telah didekorasi dengan sangat indah menyerupai hutan hujan. Lengkap dengan danau dan tanaman raksasa pengunjung dapat menyeberangi jembatan kayu di lantai atas dan duduk di hutan di bawahnya. Chip dibuka oleh Ronnie Clydesdale pada Januari 1971 pada saat masakan Skotlandia hanya terbatas di rumah. Menu ini diilhami oleh hidangan khas Skotlandia menggunakan hanya produk Skotlandia.

DHABBA

Restoran kelas atas pemenang penghargaan ini jauh dari gaya memasak pedesaan yang ditemukan di kafe pinggir jalan setelah itu namanya. Dhabba menawarkan menu populer dengan asal-usul agung. Hidangan dum pukht adalah highlight di mana lapisan tipis roti roti digunakan untuk membuat tutup penyegelan untuk pot di mana kari perlahan-lahan dimasak dengan oven sementara gosht dum nazakat menawarkan domba yang segar dalam kehangatan dan kekenyalan dari kunyit dan saus kapulaga.

Para koki di sini sebelumnya telah memasak untuk orang-orang India yang kaya dan terkenal, membawa serta mereka pengetahuan tentang masakan India Utara. Berbasis di Glasgow’s Merchant City di Candleriggs, Dhabba adalah salah satu restoran India pertama di Glasgow yang berkonsentrasi pada spesialisasi daerah daripada makanan pokok Anglo-India.

TROLLOPES FANNY

Sebagai bistro lingkungan kecil yang ringkas, Fanny Trollopes berfokus pada makanan khas Skotlandia yang jujur dan musiman yang bersumber secara lokal dan disiapkan dengan terampil. Menu berubah setiap hari tergantung pada apa yang tersedia dari produsen lokal dan fitur daging berkualitas secara teratur, seperti dalam hidangan seperti casserole Venison Perthshire yang disajikan dengan sayuran akar panggang madu, Cullen Skink, dada merpati dengan parsnip, kubis merah dan pengurangan anggur. kerang bakar dengan salad chorizo asap, atau perut Ramsays of Carluke dari babi dengan kentang colcanon. Fanny Trollopes terletak di Finnieston setengah jalan di ujung West End Argyle Street.

COTTIERS

Restoran Cottiers terletak di lantai pertama bekas gereja di Hyndland Street di West End of Glasgow. Dengan langit-langit emasnya yang berkilauan, kursi-kursi gereja yang diselamatkan asli dan cermin emas buatan tangan yang dipesan lebih dahulu, restoran ini juga memiliki pemandangan eksterior menara gereja yang diterangi dan taman-taman dewasa di bawahnya.

Tempat ini dianggap agak landmark karena bangunan ini memiliki teater dan bar serta restoran. Menu ini menawarkan masakan Skotlandia dengan sentuhan modern sesekali menggunakan produk-produk segar yang berasal termasuk kerang Islay dengan daging babi, bacon & roulade puding hitam Stornoway dan pure sari apel.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!