Aktivitas dan Olahraga Setara 10.000 Langkah yang Bisa Dimulai dengan Mi Band 2

Pernahkah anda mendengar nasihat agar seseorang bergerak setidaknya sebanyak 10.000 langkah dalam sehari? Gerakan 10.000 langkah per hari adalah tren yang dimulai oleh sebagian orang agar seseorang tidak kekurangan aktivitas fisik akibat terlalu lama berdiam diri di dalam rumah atau duduk sepanjang hari di kantor. 10.000 langkah bukanlah sebuah angka mutlak yang harus dicapai oleh seseorang, namun merupakan sebuah tujuan yang bisa dijadikan sebagai acuan atau motivasi.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan seseorang untuk bisa mencapai target tersebut. Seperti misalnya mengkonversi ukuran 10.000 langkah ini menjadi satuan yang lebih mudah dipahami. Sebagai contoh, 10.000 langkah ini jika dikonversi menjadi satuan jarak maka akan menghasilkan jarak sekitar 6-8 kilometer. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mencatat jumlah langkah ini dengan menggunakan pedometer. Salah satu alat modern yang memiliki fitur pedometer adalah Xiaomi Mi Band 2

Lalu apa saja aktivitas dan olahraga yang bisa dilakukan dengan menggunakan Mi Band agar bisa mencapai target 10.000 langkah? Berikut ini di antaranya..

Jalan Kaki

Berjalan kaki adalah aktivitas paling mudah dan murah yang bisa dilakukan oleh seseorang. Umumnya, rata-rata kecepatan seseorang ketika sedang berjalan adalah sekitar 4 km/jam. Dengan menggunakan acuan ini, maka paling tidak dibutuhkan waktu sekitar dua jam agar dapat menempuh jarak sekitar 10.000 langkah. Atau kita juga bisa menggunakan Xiaomi Mi Band 2 untuk mencatat jumlah langkah yang sudah ditempuh.

Jogging & Lari

Sebagian orang tidak memiliki waktu luang untuk berjalan kaki selama dua jam. Sebagai alternatifnya, seseorang bisa mempercepat langkah kakinya. Di antaranya dengan melakukan jogging atau lari. Seandainya seseorang mempercepat langkah kaki menjadi dua kali lebih cepat, maka hanya dibutuhkan waktu sekitar satu jam saja agar dapat mencapai target 10.000 langkah. Dan waktu yang diperlukan ini bisa menjadi lebih singkat lagi jika seseorang memiliki cukup stamina untuk melakukan aktivitas lari. Xiaomi Mi Band 2 dapat digunakan untuk mencatat aktivitas ini sehingga kita bisa fokus jogging dan lari tanpa harus selalu memeriksa jarak dan waktu yang sudah dilalui.

Bersepeda

Sebagian orang lebih suka dengan aktivitas bersepeda dibandingkan dengan jogging. Hal ini bukan merupakan sebuah masalah. Hanya saja, perlu dilakukan konversi lagi terhadap aktivitas bersepeda ini agar bisa mencapai target 10.000 langkah. Seperti misalnya memperkirakan berapa banyak kalori yang bisa dibakar dari aktivitas 10.000 langkah ini. Dari angka tersebut, kemudian dikonversi lagi menjadi berapa lama seseorang harus melakukan aktivitas bersepeda agar bisa mencapai target 10.000 langkah. Dengan menggunakan Xiaomi Mi Band 2, selain mencatat jumlah langkah kita juga bisa mencatat waktu dengan memanfaatkan timer yang ada.

Berenang

Berenang memang merupakan aktivitas yang berbeda dengan berjalan kaki atau bersepeda. Namun alternatif ini bisa dilakukan bagi orang-orang yang belum bisa melakukan aktivitas berat yang banyak menghasilkan tekanan pada bagian kaki. Seperti misalnya pada orang-orang yang mengalami obesitas tingkat tinggi atau belum lama sembuh dari cedera pada bagian kaki. Aktivitas berenang bisa dilakukan sambil menggunakan Xiaomi Mi Band 2 karena alat ini memiliki fitur tahan air. Sedangkan untuk bisa mencapai target 10.000 langkah dengan cara berenang, seseorang perlu membuat estimasi terlebih dahulu mengenai jarak tempuh dan lama waktu yang dibutuhkan untuk bisa mencapai target.

Bagi yang belum bisa mencapai target 10.000 langkah, bisa mengawali dengan membuat target yang lebih rendah seperti misalnya memulai dari 2.000 langkah yang secara bertahap ditingkatkan. Dengan cara ini, seseorang akan memiliki lebih banyak alternatif aktivitas yang bisa dilakukan untuk mencapai target langkah tersebut. Seperti misalnya pergi ke pasar dengan berjalan kaki atau berkebun dengan durasi yang setara dengan target langkah tersebut. Sedangkan bagi yang ingin mendapatkan Mi Band 2 dari Xiaomi ini, bisa membelinya secara online di Bukalapak. Dengan membeli di Bukalapak, kita bisa mendapatkan Mi Band berkualitas dengan harga terbaik. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan bonus lain seperti misalnya kemudahan pembayaran dengan mencicil tanpa biaya tambahan jika membeli dari Bukalapak sekarang juga.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!