​13 ALASAN ASUS E202 MENJADI NOTEBOOK PALING DIDAMBAKAN

Notebook saat ini masih menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Para pekerja kantoran, pelajar, mahasiswa, guru, dosen, blogger, dan para pekerja lainnya yang berhubungan dengan teknologi dan informasi sangat membutuhkan notebook untuk menunjang aktivitasnya. Walaupun smartphone sudah menyediakan spesifikasi dan fitur yang semakin canggih, tapi beberapa pekerjaan tetap membutuhkan sebuah notebook dalam penggunaannya.

Asus sebagai salah satu brand ternama dan dikenal sebagai raja notebook di Indonesia telah merilis sebuah notebook yang stylis dan trendi bernama Asus E202. Produk ASUS E202 ini mampu menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya dan membuat mereka makin kreatif dan produktif. Notebook berukuran 12 inci dengan baterai yang tahan lama ini cocok bagi semua kalangan dan menjadi dambaan banyak orang.

Berikut ini adalah alasan mengapa Asus E202 menjadi notebook paling didambakan banyak orang saat ini.

1. Desain Stylis

Desain stylish nan menawan yang ditunjukkan oleh ASUS E202 memberi kesan elegan dan tidak murahan. Notebook yang hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge. Bentuknya yang sangat modis, serupa Macbook Pro yang di perkecil membuat penggunanya makin percaya diri.

Notebook Asus E202
Desain Asus E202 yang Stylis dengan beragam pilihan warna

2. Ringan dijinjing

ASUS E202 ini berbobot hanya 1.25 kg saja. Cukup ringan dan mudah dibawa kemana saja tanpa harus membebani punggung atau bahu. Ukuran charger yang digunakan juga tidak lebih besar daripada kartu kredit sehingga tidak membutuhkan space besar di dalam tas jika dibawa kemana-mana.

3. Bentuknya Compact dan Minimalis

Memiliki dimensi hanya 193 x 297mm saja menjadikan notebook ini tidak lebih besar dari selembar kertas A4. Bentuk ASUS E202 yang compact dan minimalis ini sangat nyaman dipakai dimana saja dan kapan saja.

4. Baterai Irit dan Tahan Lama

Penggunaan baterai Asus E202 lumayan irit dan tahan lama. Tidak perlu bingung jika bekerja di luar ruangan yang tidak ada colokan listriknya karena ASUS E202 bisa digunakan hingga 8 jam. Penggunanya bisa mengerjakan tugas /pekerjaannya di taman, di alun-alun, di gunung, di pantai atau di tempat terbuka lainnya tanpa khawatir kehabisan daya baterai.

Daya tahan baterai Asus E202 hingga 8 jam

5. Harddisk Besar 

Asus E202 mempunyai Harddisk besar dengan kapasitas 500GB. Dengan kapasitas sebesar itu,  notebook ini bisa menyimpan ratusan film Full HD, ribuan lagu mp3, puluhan ribu gambar/foto, ratusan ribu dokumen dan berbagai aplikasi pendukung lainnya tanpa perlu takut kehabisan space.

6. Keybord Nyaman

ASUS E202 ini menggunakan keyboard chicklet berukuran standar yang sangat nyaman digunakan untuk mengetik laporan, skripsi, tesis atau menulis di blog tanpa harus sering terjadi typo. Dengan Jarak antar tombol 18,4 mm dan luas secara keseluruhan 268 mm, membuat pengalaman mengetik menjadi lebih nyaman dan akurat. Keyboard Asus E202 juga memiliki celah antar tombol yang cukup besar dan tekanan sentuh yang sangat nyaman, bahkan lebih nyaman dari keyboard standar untuk PC. Dengan fitur dan spesifikasi tersebut, penggunanya bisa jadi lebih produktif dan kreatif dalam bekerja.

7. Touchpad Lebar

Touchpad pada notebook ASUS E202 ini cukup lebar sehingga ketika pengguna lupa membawa mouse, atau berada di lokasi yang tidak memungkinkan memakai mouse, pengguna masih bisa menggunakan touchpad lebar yang ada pada notebook ini. Tingkat responsifnya juga sangat tinggi, hampir setara dengan sentuhan jari di layar ponsel. Berkat Fitur teknologi ASUS Smart Gesture yang dibenamkan di dalamnya, membuat Touchpad ASUS E202 memberi pengalaman selayaknya sebuah layar smartphone.

Touchpad Asus E202 yang lebar

8. Layarnya Jernih dan Nyaman

Layar 12 inci pada notebook Asus E202 mengusung teknologi Splendid dengan system vivid. Akurasi warnanya secara otomatis dapat disesuaikan secara manual, sehingga tampilannya tetap optimal. Warna gambarnya lebih kaya dan dalam serta mempunyai tampilan yang luar biasa. Pengguna bisa puas menikmati video, film dan juga berbagai gambar/Foto-foto tanpa takut mata menjadi lelah.

Baca juga : Tips Supaya Hobi Menonton Tidak Merusak Mata

9. Dual speaker di depan

Para penikmat film dan musik pasti juga sangat mendambakan Asus E202 ini. Di bagian depan notebook ASUS E202 terdapat 2 buah speaker yang suaranya dapat diatur sesuai dengan keinginan penggunanya. Ditambah dengan teknologi ASUS Sonic Master yang sudah teruji kualitasnya, membuat notebook ini menghasilkan suara dalam dan bersih. Walau disetel pada volume tinggi sekalipun kualitas suaranya tetap oke.

10. Performa Prima

ASUS E202 menggunakan CPU Intel Celeron Dual Core N3060 yang merupakan generasi kelima atau biasa disebut Braswell. CPU ini memiliki Thermal Design Power yang sangat kecil, hanya sebesar 6 watt. Konsumsi daya dari CPU ini membuat kapasitas baterai semakin irit. Dengan perpaduan teknologi braswell, RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 500GB, membuat Asus E202 sanggup menjalankan berbagai keperluan dengan performa prima.

11. Penggunaan Teknologi Terkini

Asus E202 juga sudah menggunakan berbagai teknologi terkini. Diantaranya ketersediaan port USB Type-C yang membuat transfer data lebih cepat hingga 5Gbps, port micro HDMI untuk proyeksi ke layar yang lebih lebar, slot micro SD untuk transfer data, jack audio untuk earphone, dan juga menggunakan satu buah USB 3.0 dan USB 2.0 sebagai inputnya. Untuk keperluan koneksi wireless, ASUS E202 sudah dibekali adapter wifi jenis 802.11ac plus Bluetooth 4.0. Teknologi 802.11ac sangat cocok untuk pengguna yang menginginkan transfer data antar wifi dengan begitu cepat. Kemampuan transfer ratenya hingga 1.3Gbp.

Baca juga : Harga Smartwatch Serta Tips Tepat Ketika Membelinya

Notebook berukuran A4 ini menggunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam, dan memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu. USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0. Dengan teknologi terbaru ini menjadikan Notebook ASUS E202 dambaan banyak orang.

12. Nyaris Tak Bersuara

Pemanfaatan fanless design pada pendingin, menyebabkan ASUS E202 ini tidak menghasilkan panas yang tinggi. Oleh karena itu, pada pendinginan notebook ini hanya membutuhkan pendinginan pasif, tanpa kipas. Sehingga saat digunakan, tidak memunculkan suara bising yang biasa muncul pada sebagian besar notebook yang beredar saat ini.

Asus E202 tidak menimbulkan suara bising sama sekali

13. Harga Terjangkau

ASUS E202 merupakan sebuah notebook yang diciptakan untuk kaum muda yang menginginkan notebook masa kini. Dengan beragam kecanggihan dan kelebihan yang dibenamkan di dalamnya, Asus E202 tidak hanya ringan dijinjing, namun ringan pula di kantong. Harga yang ditawarkan hanya sekitar 3 jutaan saja.

Itulah 13 alasan yang membuat Asus E202 menjadi notebook paling didambakan saat ini. Angka 13 bukanlah angka sial, tapi 13 adalah angka mistis yang membuat banyak orang semakin produktif dan kreatif berkat adanya Notebook ASUS E202. 

3 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!