BIKIN TAHU TELUR SKIPPY BUAT MENU BUKA PUASA

Menyongsong bedug adzan Maghrib kira-kira apa nih yang sudah dipersiapkan untuk hidangan buka puasanya??. Kalau saya hari ini lagi mencoba bikin tahu telur buat menu buka puasa ntar. Menunya spesial banget karena menggunakan SKIPPY sebagai bahan baku bumbu kacangnya. Tahu Telur sendiri adalah masakan lokal yang konon berasal dari Lamongan.

Menu buka puasa

Dengan pengolahan dan penyajian yang tepat, Tahu telur bisa menjadi makanan pembuka maupun lauk yang lezat. Permasalahan yang kadang bikin rasa tahu telur yang kita buat terasa pahit dan tidak enak, terkadang berasal dari sambal kacangnya. Meskipun telur dan tahunya sudah di ambil dari bahan yang berkualitas, namun jika sambal kacangnya tidak pas tentu rasanya tidaklah enak. Kadang saat menggoreng kacang, kacangnya masih mentah atau kadang malah sering gosong sehingga rasanya jadi pahit.

Menu Buka Puasa Skippy

Dengan Skippy Peanut Butter permasalahan bumbu kacang yang tidak enak bisa terselesaikan. Skippy Peanut Butter merupakan produk selai kacang yang memiliki rasa khas yang lezat. Skippy sudah mendunia dan dapat dibuat berbagai macam kebutuhan makanan. Termasuk untuk menu buka puasa berupa tahu telur spesial.

Baca juga : Nikmatnya Buka Bersama di Bulan Ramadhan

Tidak perlu berpanjang lebar lagi berikut bahan dan cara membuat tahu telur buat buka puasa.

Bahan Tahu Telur Buat Menu Buka Puasa

  • 2 buah tahu putih
  • 2 butir telur ayam
  • Tauge yang telah direndam di air panas
  •  Garam dapur beryodium
  • Bawang Prei
  • 2 siung Bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • Cabe sesuai selera
  • Air secukupnyasMinyak Goreng untuk menggoreng
  • Kecap secukupnya
  • 2-3 sdm Skippy Chunky Peanut Spread

Bumbu kacang tahu telur

Cara membuat Tahu Telur

Tahapan pembuatan tahu telur Skippy adalah sebagai berikut :

  1. Cuci bersih tahu putih yang akan dimasak dan potong kecil-kecil seperti dadu
  2. Masukkan tahu tersebut dalam wadah dan campur dengan telur, garam dapur serta bawang prei yang sudah diiris tipis-tipis. Kocok hingga rata.
  3. Panaskan minyak diatas wajan dan masukkan campuran tahu bersama telur tadi dan goreng hingga matang. Tiriskan sebentar
  4. Untuk bumbu : Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe dan sedikit garam sampai halus
  5. Panaskan wajan, masukkan bumbu, Skippy 2-3 sdt dan sedikit air. Aduk-aduk hingga merata. Jika bumbu sudah meletup-letup, itu tandanya sudah matang. Tambahkan kecap dan aduk berlahan. Angkat!
  6. Siapkan piring, tata tahu telur dan touge. Tuang bumbu kacang diatasnya. Bisa ditambahkan bawang goreng maupun bawang merah yang diiris kecil-kecil (tergantung selera)
  7. Tahu telur siap untuk dinikmati

Tahu telur

Selesai sudah cara membuat tahu telur Skippy untuk menu buka puasa. Cukup praktis dan mudah bukan….. Rasanya juga lezat. Silahkan mencoba!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!