Deretan Smartphone Honor Yang Cocok Menemani Aktivitas Ramadhan

Bulan Ramadhan datangnya setahun sekali. Semua menyambut dengan suka cita dan menjadikannya moment yang istimewa. Moment istimewa tersebut tentunya harus lengkap dengan kehadiran perangkat smartphone baru yang disesuaikan dengan kebutuhan plus kepribadian. Terlebih menginjak hari lebaran, smartphone baru tentunya sudah harus digenggaman.

Dalam menemani aktivitas Ramadhan, setidaknya ada 5 vitur smartphone yang harus diperhatikan. Fitur-fitur tentunya tersebut harus inovatif dan bisa memenuhi kebutuhan pemakai. Mulai dari fitur layarnya yang lapang, fitur kameranya, kapasitas baterainya, teknologi yang terbenam didalamnya hingga yang paling penting kualitas dan harganya yang memuaskan.

Smartphone Honor

Smartphone Honor

Hadir untuk menemani aktivitas Ramadhan, sub-brand Huawei, Honor kembali meluncurkan berbagai produk smartphone terbaru yang layak untuk dimiliki masyarakat Indonesia. Berikut ini deretan smartphone terbaru dari Honor yang bisa dipilih untuk menemani aktivitas Ramadhan.

1. HONOR 8A

Seperti yang dilansir oleh Kompas Tekno, Honor 8A merupakan smartphone seri terbaru penerus dari Honor 7A.  Tampilannya yang memukau dengan desain punggung berbahan polikarbonat serta bingkai berbahan logam membuat smartphone yang ini layak untuk dimiliki generasi millenial.

Saat Ramadhan, biasanya hari-hari diisi dengan tadarusan. Jika tidak membawa atau menemukan kitab Al-Qur’an, Aplikasi Al-Qur’an digital bisa menjadi pilihan. Layar bagian depan Smartphone Honor 8A yang berukuran 6 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1560 piksel) membuat aktivitas membaca Alquran dan doa-doanya lebih jelas. Ada “poni” ala tetesan air (waterdrop) juga di bagian atasnya sehingga layar terasa lebih lapang.

Honor 8A Smartphone

Di bagian belakang Smartphone Honor 8A terdapat satu modul kamera beresolusi 13 megapiksel dengan lensa bukaan f/1.8. Fitur LED Flash dan autofocus yang dimiliki membuat hasil kamera lebih jelas dan tampak lebih indah. Kamera bagian depannya sendiri beresolusi 8 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.0 yang tertanam di poni layarnya. Jadi dimana pun dan kapanpun bisa selvie sesukanya.

Biasanya ponsel Honor dibenamkan prosesor Helio. Tapi ponsel baru yang ini memiliki prosesor MediaTek Helio P35 yang punya fabrikasi 12 nm. Diracik dengan RAM 3 GB dan Android 9.0, Smartphone Honor 8A menghasilkan kinerja yang sangat lancar. Memori internalnya sendiri cukup besar, yakni 64 GB. Bukan masih dirasa kurang, sudah tersedia slot microSD yang mendukung hingga 512 GB. Lengkap banget buat menemani Aktivitas Ramadhan.

Honor

Keunggulan Honor 8A yang tidak dipunyai oleh smartphone jenis lainnya adalah dari kualitas audionya. Smartphone Honor 8 A memiliki kualitas audio yang luar biasa. Audio ini tentunya sangat memuaskan pemiliknya. Mau dengar murotal Al-Qur’an, pengajian agama maupun musik favorit puas bangett…. Spesifikasi lengkap HONOR 8A bisa dibaca di postingan saya sebelumnya berjudul : Honor 8A Smartphone Pecinta Musik

2. Honor 10 Lite

Datangnya bulan Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri sering dimaknai dengan gelaran banyak silaturahmi antar kerabat dan keluarga. Kalau silaturahmi dan bertemu dengan banyak orang, tak lengkap rasanya jika tidak mengabadikannya dalam sebuah gambar. Oleh karena itu Honor 10 Lite wajib untuk segera dimiliki.

Seperti yang dilansir dalam Detik Inet, Honor 10 Lite tidak hanya menghasilkan foto selfie yang berkualitas, namun juga menyempurnakan hasil foto yang diambil. Dengan ragam fitur seru berbasis Artificial Intelligence (AI) seperti AI Face Beauty, Portrait Mode, Night Mode, hingga Aperture Mode membuat hasil foto tampak sempurna. Ada Fitur bokeh, beauty mode hingga level 10 dan juga pengaturan pencahayaan yang mudah sekali dioperasikan. Bahkan untuk yang gaptek sekalipun.

Honor 10 Lite

Kamera Smartphone Honor 10 Lite selain dapat digunakan untuk berfoto mengabadikan momen penting ramadhan, juga bisa diandalkan untuk merekam video berkualitas dalam rangkaian acara silaturahmi di hari raya dan juga di hari-hari lainnya.

Fitur-fitur lainnya seperti : layar, kapasitas baterai, konektivitas, hardware dll smartphone Honor 10 Lite juga tak kalah dengan smartphone lainnya. Semuanya sudah berkelas dan disesuaikan dengan perkembangan zaman. Spesifikasi dan fitur Smartphone Honor 10 Lite bisa dibaca di postingan saya yang berjudul : Keunggulan Dan Spesifikasi Lengkap Honor 10 Lite/

3. Honor 8X

Smartphone Honor lainnya yang juga wajib jadi pertimbangan untuk dimiliki adalah Honor 8X. Meskipun peluncurannya di akhir tahun lalu, namun keberadaannya masih patut diperhitungkan. Honor 8X yang merupakan smartphone middle level, memiliki kemampuan fotografi yang tak kalah dengan smartphone terbaru lainnya.

Dilansir dari media Tribunnews, smartphone Honor 8X memiliki kemampuan photo low light, mode super night mode dan modul kamera ganda belakang yang berkonfigurasi 20 megapiksel (f/1.8) dan 2 megapiksel. Teknologi AIS (artificial image stabilization) juga sudah ada didalam kameranya. Honor 8X di klaim dapat mengambil foto malam yang cukup jelas.

Honor 8X

Honor 8X dibekali juga dengan baterai berkapasitas 3750 mAh yang pastinya awet dan tahan lama. Pilihan RAM dan memori internalnya cukup besar, yakni 4GB/128GB. Jika masih kurang, memorinya bisa diperbesar dengan memori eksternal hingga 400GB. Layar yang disuguhkan oleh Honor 8X sangat memanjakan penggunanya. Selain kerapatan dan kedalaman layar yang tak perlu diragukan, Honor 8X juga memangkas bezelnya dan hanya menyisakan 4,25mm saja pada batas tepi frame.

Performa Tinggi dengan prosesor bikinan sendiri yaitu All new Kirin 710 dengan teknologi GPU Turbo membuat pengalaman gaming di Honor 8X lebih baik dibandingkan smartphone lainnya. Teknologi tersebut meningkatkan efisiensi performa pemprosesan grafis yang tinggi sehingga tidak perlu khawatir ngedraf atau ngelag pada jenis games berat. Bermain game bergenre MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena bersama sahabat dan keluarga pun terasa lebih mengasyikkan.

HONOR SMARTPHONE MURAH

Pada kepemilikan smartphone baru, disamping kelengkapan fitur dan spesifikasi yang dimiliki, pertimbangan lain yang tak kalah penting adalah masalah harganya. Terkait hal tersebut, tidak perlu khawatir. Pabrikan Huawei yang memproduksi Honor telah memperhatikan itu. Honor memiliki banyak smartphone ramah dikantong dengan spesifikasi serta fitur mumpuni untuk semua kalangan. Mulai dari yang mid-range hingga flagship, Honor memiliki semuanya.

Salah satu contohnya adalah Honor 8A yang dibandrol dengan harga sekitar Rp1.699.000. Untuk Honor 10 Lite harganya sekitar Rp 3.299.000. Sedangkan Honor 8X dibanderol seharga Rp 3.999.000.  Dengan rentang harga di bawah 2 jutaan dan 4 jutaan tersebut, Smartphone Honor sangat cocok untuk digunakan serta dimiliki sekarang terutama pada moment menjelang lebaran. Deretan smartphone honor tersebut juga bisa dijadikan hadiah untuk anak, keponakan maupun orang-orang terdekat. Mumpung momentnya pas masih suasana Ramadhan dan juga menjelang lebaran.

Buat para pengguna Honor maupun calon pemilik Honor, wajib gabung di forum resminya yang bernama HONOR Club. Di forum ini sering membahas informasi-informasi seputar HONOR. Baik dari segi teknologinya maupun kapasitasnya sebagai Smartphone. Ada banyak kejutan serta hadiah juga yang diberikan bagi anggotanya yang aktif. Ayo tunggu apalagi, segera borong smartphone Honor yang disukai.

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!