Dijual Rumah Di Jakarta Harga 80 Jutaan

Rumah adalah salah satu kebutuhan pokok, berupa papan yang wajib untuk dimiliki oleh setiap kepala rumah tangga. Rumah menjadi salah satu bentuk property sekaligus investasi yang sangat menguntungkan. Setiap tahun harga tanah dan bangunan selalu mengalami peningkatan. Disamping dapat dijadikan hunian sehari-hari, mempunyai sebuah rumah merupakan tabungan jangka panjang dan juga bentuk lain dari investasi.

rumah dijual di Jakarta
Sumber gambar : pixabay.com

Di kawasan Jakarta, ada banyak rumah yang dijual dengan harga yang sangat beragam. Mulai harga yang cukup murah sampai dengan harga yang cukup mahal. Rumah dijual di Jakarta bukan hanya dipasarkan untuk kalangan menengah keatas saja, tapi juga menengah kebawah. Bagi Anda yang ingin memiliki rumah tapi hanya memiliki budget minim. Anda tak perlu khawatir, karena sekarang dijual rumah di Jakarta harga 80 jutaan.

Baca juga : Dijual Rumah Di Jakarta Minimalis Tipe 45

Agar tidak tidak tertipu dengan promo harga rumah yang murah, berikut ini adalah tips membeli rumah di developer.

Tips membeli rumah dari developer
Bagi Anda yang baru pertama kali akan membeli rumah di Jakarta dari pihak developer, Anda harus mengetahui beberapa tips berikut ini. :

Yang pertama, perhatikan reputasi developer. Dengan developer yang berkualitas maka pengurusan surat menyurat dan sertifikat Anda akan cepat selesai.

Yang kedua, pastikan SHM langsung di balik nama atas nama Anda setelah pembayaran lunas.

Baca juga : Tips Sebelum Membeli Sebidang Tanah

Yang ketiga, jangan membayar uang muka kepada pihak developer sebelum pengajuan KPR di setujui. Selama ini dengan membayar uang muka terlebih dahulu tidak ada pengaruhnya dengan kepastian bank akan memberikan persetujuan atas pengajuan yang diberikan.

Yang keempat, perhatikan perjanjian yang tertulis dengan seksama dan teliti. Telitilah apa yang tertulis dan periksa seperti apakah nantinya yang akan terjadi jika Anda sudah menyetujui perjanjian tersebut.

Yang kelima, segera buat AJB jika bangunan sudah siap huni alias sudah jadi. AJB ini adalah bukti bahwa bangunan milik Anda sudah legal dan Anda sudah memiliki hak penuh atas tanah dan bangunan yang sudah Anda beli.

Yang keenam, secepatnya uruslah status dari SHM, setelah mengurus AJB selesai, segeralah mengurus SHM, agar Anda memiliki status hak milik tanah secara resmi dan legal. Yang ketujuh, perhatikan IMB. IMB adalah ijin untuk mendirikan bangunan, dengan adanya IMB ini maka bangunan Anda aman.

Nah, itulah beberapa tips membeli rumah dari developer. Bagi Anda yang ingin membeli rumah Anda bisa menggunakan jasa mereka yang berkecimpung dalam bidang ini. Anda bisa menghubungi agen property yang berpengalaman dan terpercaya. Dapatkan rumah dijual di Jakarta harga 80 jutaan hanya melalui jasa yang sudah berpengalaman.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!