Ini Dia Beberapa Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Yang Aman

Aktivitas seseorang akan terganggu ketika dirinya mengalami bau mulut yang tidak sedap. Adanya bau mulut ini bisa mengurangi rasa percaya diri ketika melakukan perbincangan atau melakukan aktvitas bersama orang lain terlebih jika orangnya itu berjumlah banyak. Harus lebih waspada bagi seseorang yang mengalami bau mulut meski sudah menggosok gigi secara rutin dan teratur, karena bisa saja adanya masalah dengan kesehatan mulut.

Kebanyakan orang akan menggunakan obat kumur didalam menghilangkan bau mulutnya. Obat kumur ini tentunya mengandung zat kimia yang mungkin saja akan menimbulkan efek samping misalnya saja tidak cocok.

Jika menggunakan obat kumur ini tidak begitu aman didalam menghilangkan bau mulut karena mengandung zat kimia maka ada cara aman didalam menghilangkan bau mulut ini. Berikut beberapa cara menghilangkan bau mulut secara alami yang aman diantaranya yaitu :

1. Dengan Makan Beras

Dengan menguyah beras maka bau mulut itu dapat dihilangkan. Ketika adanya bau mulut sudah menyebabkan ketidaknyamanan maka ambilah segenggam beras lalu kunyah beras tersebut, tetapi tidak perlu ditelan dan buanglah beras jika sudah halus.

2. Dengan Meminum Kopi

Untuk menghilangkan bau mulut juga bisa dengan menggunakan kopi hitam. Caranya adalah dengan meminum kopi ini secara langsung yang sudah diseduh atau langsung dengan mengambil kopi hitam yang masih fresh lalu dimakan secara langsung. Memang akan terasa pahit tetapi ini merupakan cara yang ampuh untuk menghilangkan bau mulut. (Baca juga : Efek Negatif Minum Kopi)

3. Dengan Meminum Susu

Susu juga dapat menghilangkan bau mulut, dan yang bisa menghilangkannya adalah susu kental manis. Gigi akan sehat dan terlindungi dari kerusakan karena kandungan yang ada didalam susu. Bau mulut tidak akan ada lagi ketika gigi sehat, cara penggunaannya susu ini adalah dengan cukup menyeduh susu kental manis itu lalu rutin meminumnya.

4. Dengan Makan Buah

Bau mulut juga akan dapat dihilangkan dengan mengkonsumsi buah buahan, terlebih buah buahan yang mengandung Vitamin C tinggi sehingga kebutuhan vitamin didalam mulut akan terpenuhi dan bau mulut akan dapat dihilangkan.

5. Dengan Menghindari Makanan Pemicu Bau Mulut

Dengan menghindari makanan yang bisa menyebabkan bau mulut adalah cara tepat dan aman didalam menghilangkan bau mulut. Makanan makanan itu seperti petai, jengkol, bawang putih, dan makanan yang lainnya.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau mulut secara alami yang aman. Selain itu masih ada cara yang lainnya seperti dengan menggosok gigi secara teratur, berhenti merokok, dan yang lainnya.

(Visited 28 times, 1 visits today)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!