INILAH ALASAN MENGAPA WANITA DATARAN TINGGI LEBIH PENDIAM DAN TENANG

Setiap orang memang sudah terlahir dengan berbagai karakter yang berbeda. Ada yang punya karakter pendiam, ada yang cerewet, ada yang aktif dan ada pula yang tenang. Baik pria maupun wanita pastinya mempunyai salah satu sifat tersebut. Seorang wanita yang punya sifat pendiam dan tenang pasti terkesan misterius. Tidak banyak kata keluar dari mulutnya dan bikin para pria penasaran. Karakter wanita seperti ini banyak dimiliki oleh wanita pegunungan.

Wanita pendiam tenang

Tahukah Anda, ternyata kebanyakan karakter wanita yang pendiam dan tenang itu berasal dari dataran tinggi atau pegunungan. Namun tidak tertutup kemungkinan, wanita yang berasal dari dataran rendah juga bisa pendiam dan tenang. Tapi tidak dapat dipungkiri bahwa wanita dari dataran tinggi memang selalu terlihat pendiam dan tenang. Coba Anda perhatikan sendiri di lingkungan Anda.

Mengapa hal itu terjadi ? Berikut alasannya :

Pegunungan Hawanya Sejuk
Suhu dataran tinggi yang relative dingin dan sejuk membuat masyarakatnya lebih banyak menghabiskan waktu didalam rumah. Mereka lebih suka menghangatkan diri di dalam rumah sehingga mobilitas ke luar rumah jarang dilakukan. Mereka keluar rumah hanya untuk hal-hal yang sangat penting dan dibutuhkan saja. Hal itu tentu saja berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari sehingga akhirnya menjadi pendiam dan tenang.

Pengaruh Kondisi geografis

Kondisi geografis suatu wilayah tentunya berpengaruh besar terhadap karakter dan kehidupan sosial masyarakatnya. Begitu juga dengan karakter wanita yang berdomisili disana. Jika wanita yang hidupnya di pantai biasa melihat dan mendengar deburan ombak sehingga cara bicara dan volume suara mereka juga keras. Wanita dataran tinggi hidup di daerah geografis yang senyap dan tenang sehingga karakter dan cara bicara mereka juga demikian.

Minim Persaingan 
Sebagian besar mata pencaharian penduduk yang hidup di dataran rendah adalah di bidang pertanian, perkebunan dan kehutanan. Pekerjaan di bidang ini tidak menuntut adanya persaingan antar masyarakatnya sehingga dalam menjalani kehidupannya, mereka juga relatif lebih tenang dan damai. Berbeda dengan masyarakat yang hidup pantai atau masyarakat kota di dataran rendah. Jenis pekerjaan mereka beraneka rupa sehingga menuntut persaingan antar sesamanya. Mereka juga harus bersaing dengan alam sekitar untuk bertahan atau menyambung hidup.

Baca juga : Perbedaan Tanaman Pertanian dan Perkebunan

Interaksi Dengan Alam 
Wanita dari dataran tinggi sangat menyukai kehidupan alam yang bebas. Hal itu dikarenakan lingkungan sedari kecil mereka yang dekat dengan lingkungan. Mereka lebih senang berinteraksi dengan lingkungan dengan gayanya sendiri, lewat pandangan mata dan gestur tubuh bukan dengan banyak kata-kata.

Itulah alasan-alasan yang bisa disampaikan, terkait karakter wanita dari dataran tinggi yang terlihat pendiam dan tenang. Jika ada saran, sanggahan maupun masukan silahkan tuliskan di komentar.

5 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!