Itiak Lado Mudo “Pak Ayang” Kuliner Khas Bukittinggi

Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki makanan khas yang menggoda untuk dinikmati kelezatannya. Ngarai Sianok yang terletak di daerah Bukittinggi (Sumatera Barat) juga mempunyai sajian kuliner khas dan terkenal. Namanya adalah Itiak Lado Mudo atau bahasa sederhananya disebut bebek cabe ijo.

Itiak Lado Mudo adalah salah satu Kuliner Khas Bukittinggi yang amat sangat enak dan gurih saat dinikmati. Mungkin masyarakat daerah lain yang belum mengetahui rasa masakan yang satu ini, akan bertanya-tanya dan penasaran dengan rasanya. Tapi bagi yang sudah merasakan pasti ketagihan dan ingin menikmatinya lagi.

Itiak Lado Mudo
Itiak Lado Mudo Kuliner Khas Bukittinggi

Itiak Lado Mudo merupakan salah satu makanan favorit di wilayah Bukittinggi. Masakan ini menjadi salah satu hidangan yang wajib dicoba saat kita atau keluarga kita jalan-jalan di wilayah Sumatera Barat. Berwisata sambil mencicipi kuliner khas daerah tentu menjadi suatu pengalaman menarik dan berkesan.

Itiak Lado Mudo menggunakan bahan dasar daging itik yang sangat gurih dan lezat. Penampakannya berupa gulai daging bebek muda yang ditaburi cacahan cabe hijau. Sensasi rasa gurih pedasnya sulit terlupakan. Selain bisa menghangatkan tubuh, sensasi rasanya juga dapat mengusir hawa dingin yang kerap menerpa kawasan Ngarai Sianok atau Agam.

Salah satu rekomendasi kuliner Itiak Lado Mudo khas Bukittinggi yang paling enak adalah Itiak Lado Mudo Pak Ayang. Masakan yang satu ini berbeda dengan gulai itiak lainnya. Itiak Lado Mudo Pak Ayang dibuat dari daging bebek muda yang usianya maksimal 6 bulan, jadi lebih renyah. Bumbu didalamnya sudah dihaluskan tanpa diberi santan dan dimasak bersama dengan daging itiknya. So lebih nikmat dan merasuk hingga tulang-tulangnya.

Baca juga : Jika Ingin Sehat dan Cerdas, Makan Daging dan Telur Ayam

Resep Itiak Lado Mudo Pak Ayang merupakan resep masakan yang sudah diwariskan turun-temurun. Resep ini berasal dari keluarganya Pak Ayang yang jarang sekali bisa dijumpai di rumah-rumah makan-padang di sekitar kita, kecuali di toko oleh-oleh di Gedung Christine Hakim Idea Park (CHIP) yang terletak di Jl. Adinegoro No 11A Padang, Sumatera Barat. Itiak Lado Mudo Pak Ayang ini dapat dipesan secara online dan melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia.

Itiak Lado Mudo
Itiak Lado Mudo yang bisa dikirim online

Itiak Lado Mudo Pak Ayang sudah dikemas ke dalam kemasan yang di bekukan (frozen) sehingga menjadi lebih tahan lama. Itiak Lado Mudo Pak Ayang aman untuk dikonsumsi karena tanpa bahan pengawet. Untuk pemesanan bisa menghubungi Outlet Itiak Lado Mudo Pak Ayang di Gedung Christine Hakim Idea Park (CHIP) yang beralamat di Jl. Adinegoro No 11A Padang – Sumatera Barat. Atau langsung menghubungi nomor Hp/Whatsapp : 0821-6964-7228

2 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!