Jasa Pengiriman Paxel Yang Selalu Antarkan Kebaikan

Bisnis jasa pengiriman barang saat ini sudah melaju dengan pesat. Berkembangnya bisnis e-commerce membuat jasa pengiriman makin laris manis. Setelah ada Pos Indonesia, JNE, J&T,  Wahana dan yang lainnya. Baru-baru ini telah muncul pilihan jasa pengiriman baru yang tentunya memiliki banyak kelebihan. Namanya adalah jasa pengiriman Paxel.

Paxel merupakan layanan aplikasi pengiriman barang berbasis teknologi yang mengusung layanan sameday delivery dengan ongkos kirim yang ramah di kantong. Paxel hadir sebagai jawaban atas berbagai problematika yang sering terjadi di industri logistik Indonesia. Dengan tagline #AntarkanKebaikan, Paxel ingin memberikan solusi dan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan jasa pengiriman juga bagi industri e-commerce yang sedang berkembang pesat.

Paxel jasa pengiriman

Setelah sebelumnya hadir di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo dan Jogja, Paxel saat ini mulai merambah Kota Surabaya. Kebetulan saya ikut hadir dalam launching perdananya di Satu Atap Foodcord  Surabaya pada Hari Kamis tanggal 14 Februari kemarin. Pada acara launching yang dikemas dalam konsep gathering tersebut, Tim Manajemen Paxel menjelaskan latar belakang pendirian Paxel dan mengenalkan berbagai keunggulan serta fitur Paxel.

Menurut Bapak Djohari Zein, Komisaris Utama sekaligus investor Paxel, Indonesia masih memiliki pekerjaan rumah yang cukup banyak dibidang pengiriman barang (logistik). Tingginya permintaan pengiriman barang tidak sebanding dengan kemampuan perusahaan jasa pengiriman dalam menghandlenya. Akibatnya terjadi over load dan konsumen merasa kecewa. Untuk itu Paxel hadir untuk memberikan alternatif sekaligus solusi dalam jasa pengiriman di Indonesia.

Hadir dengan misi Antarkan Kebaikan, Paxel diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan industri e-commerce di Indonesia. #AntarkanKebaikan sendiri bukan dibentuk sebagai tagline asal-asalan yang menarik minat masyarakat, namun lebih dari pada itu, menurut Bpk. Djohari Zein bisnis ini mengandung banyak kebaikan didalamnya.

KOMISARIS utama Jasa Pengiriman Paxel
Bpk Djauhari Zein, Komisaris Utama Paxel

Selain bisa mengirimkan paket dan barang yang tentunya mengandung banyak kebaikan bagi pengirim dan penerimanya, dengan mendownload aplikasi paxel dan memasukkan kode referal tertentu pengguna langsung bisa mendapatkan saldo 100 ribu rupiah dan dapat digunakan untuk biaya pengiriman ke tempat yang diinginkan. Kalau tidak percaya, masukkan saja kode munasya setelah download aplikasinya dan daftar disana, saldo Rp. 100 ribu langsung masuk ke akun Anda.

Kelebihan Jasa Pengiriman Paxel

Bpk Bryant Christanto selaku CEO PAXEL, pada gathering Blogger peluncuran Paxel di Surabaya memberikan penjalasan tentang sistem yang di anut oleh paxel. Sistem Jasa Pengiriman Paxel sudah sangat rapih, para kurir yang menjadi ujung tombak pengiriman barang (di Paxel namanya Hero) sudah diberikan pelatihan yang intens dan mumpuni. Hal ini membuat para Hero ini sangat profesional dalam bertugas.

Selain itu kelebihan Paxel adalah :

1. Proses Mudah

Proses pengiriman barang di Paxel teramat sangat mudah. Hanya dengan mengakses aplikasi Paxel di smartphone, kita sudah bisa menggunakan jasa pengiriman Paxel untuk mengirim dan menerima paket. Kita tak perlu repot-repot datang ke counter biro pengiriman, karena sang HERO (sebutan untuk kurir dari PAXEL) akan datang langsung ke rumah untuk mengambil paket yang dikirim. Lebih hemat ongkos bensin dan jadi salah satu Cara sederhana hemat energi

2. Tidak ada cancel

Jika anda pernah mengalami kasus, barang yang dikirim dicancel ecara sepihak oleh pihak jasa pengiriman tanpa alasan, di Paxel tidak akan terjadi yang demikian. Hal itu dikarenakan semua HAPPINESS HERO dari PAXEL yang menerima orderan masuk di aplikasinya, tidak akan bisa membatalkan orderannya.

3. Tarif flat (datar)

Untuk mengirim barang, kita hanya mengisi sejumlah data, seperti : alamat pengirim, jenis barang, nama penerima dan alamatnya lalu pilih berat paket yang dikirimkan. Ada pilihan small untuk paket kiriman ukuran 20 x 11 x 7 cm , paket medium ukuran 30x20x12 cm dan beberapa pilihan lainnya yang bisa disesuaikan dengan ukuran paket kita. Tarif kirimannya flat. Artinya biaya pengiriman kemanapun sama karena PAXEL menghitung tarif paket berdasarkan dimensi barang yang telah disesuaikan.

4. Bisa Pantau Setiap Saat

Kelebihan Paxel yang istimewa adalah kita bisa memantau perjalanan barang yang kita kirimkan. Mulai dari awal pemesanan, proses pengiriman, hingga penyampaian paket kepada penerima. Semuanya bisa kita pantau dan cek secara real time lewat aplikasi Paxel di smartphone kita.

5. Selalu Ready

Pengiriman barang menggunakan Paxel selalu ready setiap hari. HAPPINESS HERO yang bertugas, siap menjemput paket yang dikirim di hari apapun. Termasuk hari Minggu ataupun hari libur.  HAPPINESS HERO standby siap mengantarkan barang setiap harinya, dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 22.00 malam.

Paxel delivery

6. Kelebihan lainnya

Kelebihan lain dari jasa pengiriman Paxel adalah : tidak ada batasan jarak dalam pengiriman barang, ada garansi uang kembali jika barang tidak sampai atau molor dari jadwal yang ditentukan, ada pilihan waktu dalam pengiriman dan ada terdapat asuransi hingga 10 Juta dalam setiap pengiriman barang.

Pengalaman Menggunakan Jasa Pengiriman Paxel

Saat mengikuti Gathering Blogger bersama Paxel ini, ada rasa senang dan kebanggaan tersendiri bagi saya. Pada kesempatan tersebut, untuk pertama kalinya saya berhasil mengirim paket dengan Paxel. Berhubung sebelumnya saya sudah mencobanya di rumah dan tidak berhasil, percobaan pengiriman di lokasi memberikan beberapa pengetahuan dan pengalaman baru. Ternyata untuk bisa melakukan pengiriman menggunakan Paxel, alamat pengirim dan penerima harus sudah tercover area Paxel.

Supaya bisa terlayani dengan baik, alamat pengirim maupun penerima juga harus sesuai maps dan pastikan alamatnya benar. Jikalau perlu tambahkan additional info supaya lebih memudahkan dalam pengiriman.

Paxel jasa pengiriman
Screenshot pengiriman menggunakan Paxel

Pada percobaan pertama tersebut saya menggunakan Alamat Satu Atap Co-Working Place And Food Station, yang berada di Jl. l. Pacar No.2, Ketabang, Genteng, Surabaya sebagai alamat penjemputan barang. Untuk alamat penerima saya menggunakan alamat Paxel Home Surabaya dengan mencantumkan additional info alamat rumah saya sebagai pelengkap. Berhubung paket yang terkirim berukuran kecil, saya pilih ukuran Small dengan tarif 18.000,-.

Berhubung saya terburu-buru pulang karena hari sudah menginjak malam, barang yang saya kirim saya titipkan ke teman yang juga melakukan pengiriman. Saya gak perlu khawatir barang tidak terkirim karena semua prosedur dan mekanisme pengiriman sudah terpantau di aplikasi Paxel di smartphone saya. Pada akhirnya barang yang terkirim sampai juga ke tangan penerimanya.

Pengiriman logistik

Laporan pengiriman barang di aplikasi PaxelDengan menggunakan Jasa Pengiriman Paxel, barang maupun paket yang dikirimkan jadi lebih mudah dikirim dan diterima.

13 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!