Kelebihan Menyewa Apartemen Dibanding Menginap di Hotel

Bagi seseorang yang sering keluar kota, baik untuk keperluan tugas dari kantor, atau sedang traveling bersama teman dan keluarga tercinta, menginap di hotel menjadi pilihan yang sering diambil. Mereka yang tidak memiliki tempat tinggal atau sanak keluarga di kota yang disinggahi tentunya membutuhkan tempat hunian sementara buat beristirahat. Namun tahukah anda, bahwasanya menginap di Hotel bukan satu-satunya pilihan yang bisa dipilih.

Jika anda sedang berkunjung di kota besar seperti Surabaya, Jakarta ataupun kota-kota besar lainnya, anda dapat mempertimbangkan untuk menyewa apartemen saat membutuhkan hunian sementara. Fasilitas di apartemen tidak kalah dengan hotel, bahkan lebih banyak keuntungannya.

Kelebihan menyewa Apartemen
Ruangan Apartemen (sumber gambar : pixabay.com)

Seiring dengan perkembangan zaman dan makin maraknya kehadiran apartemen, menginap di apartemen bisa menjadi pilihan yang tepat buat anda yang sibuk dan mempunyai mobilitas tinggi. Apalagi dengan banyaknya apartemen yang bisa disewakan secara harian, mingguan ataupun bulanan membuat sewa apartemen lebih menguntungkan daripada menginap di hotel. Jika anda berada di area Jakarta, anda bisa mempertimbangkan sewa apartemen Jakarta Barat dan sekitarnya yang memang banyak sekali unit apartemen yang disewakan.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan menyewa apartemen yang dibandingkan dengan menginap di hotel:

1. Biaya Lebih Irit
Menyewa satu unit apartemen biayanya tentu lebih irit dibandingkan dengan menginap hotel. Harga sewanya juga bisa dinegosiasikan. Berbeda dengan hotel yang harga per kamarnya sudah tidak bisa ditawar lagi.

Apalagi jika kita tidak sendiri, biayanya juga pasti lebih besar. Menyewa satu unit apartemen dapat digunakan untuk beberapa orang sekaligus, baik anggota keluarga lain maupun teman. Sedangkan jika menginap di hotel, 1 kamar hanya bisa digunakan oleh maksimal 2 orang saja.

Baca juga : Harga Smartwach dan Tips Membelinya

2. Bebas Biaya Perawatan
Sewa apartemen tidak terbebani biaya pelayanan dan juga perawatan. Walaupun nantinya ada biaya, jumlahnya tidak terlalu besar karena disesuaikan dengan jangka waktu menginap.

3. Praktis dan Efisien
Menyewa apartemen juga lebih praktis dan efisien dibanding menginap di hotel. Di lingkungan apartemen biasanya sudah ada fasilitas lengkap yang dapat memenuhi kebutuhan anda sehari-hari. Fasilitas laundry, restoran, mini market, salon dan lainnya sudah disediakan oleh pengelola dalam lingkungan apartemen sehingga memudahkan saat butuh sesuatu. Jika mau, anda bisa memasak atau mencuci pakaian sendiri di dalam unit apartemen tanpa ada yang melarang.

Baca juga : Plus Minus Tinggal di Apartemen

4. Lebih Fleksibel
Menyewa apartemen tentunya lebih fleksibel dibandingkan dengan menginap di hotel. Tidak ada batasan waktu check in dan chek out sehingga bisa menentukan sendiri waktunya. Bisa mulai sewa di waktu yang diinginkan. Anda bisa sewa apartemen harian, bulanan ataupun tahunan.

5. Bebas dan Lebih Privacy
Anda bebas menggunakan apartemen seperti layaknya rumah sendiri sepanjang dapat menjaga kebersihan dan kerapihan serta tidak membuat cacat atau rusak interior apartemen. Privacy lebih terjaga karena tidak perlu meninggalkan KTP di front office. Anda juga bebas menerima tamu untuk meeting maupun keperluan lain di dalam unit apartemen tanpa harus pergi ke lobi atau keluar sepanjang tidak mengganggu kepentingan umum maupun kepentingan pemilik apartemen yang disewa.

6. Dapat Menyesuaikan Kondisi
Kelebihan lain dari menyewa apartemen adalah anda bisa menentukan susuai kondisi dan kebutuhan. Jika merasa betah di apartemen tersebut, anda bisa memperpanjang masa sewanya. Namun jika sudah tidak betah atau memang sudah tidak membutuhkan apartemen, anda bisa pergi dan tidak memperpanjang sewa apartemen itu.

7. Terasa Eksklusif
Kelebihan lain dari sewa apartemen dibanding menginap di hotel adalah ke-eksklusifannya. Hotel tentunya cenderung lebih ramai dibandingkan dengan apartemen karena hotel adalah tempat menginap orang-orang dari berbagai tempat. Mereka akan selalu hilir mudik, masuk dan keluar hotel. Hal ini berbeda jauh dengan lingkungan apartemen yang biasanya dipenuhi oleh penghuni tetap. Jumlah pengunjung terbatas karena hanya ada penghuni apartemen tersebut saja. Saat menginap Anda akan merasa tinggal di sebuah hunian yang eksklusif bagi orang-orang tertentu saja.

Itulah kelebihan menyewa apartemen dibandingkan menginap di hotel. Setelah mengetahui keuntungan-keuntungan diatas, tentu anda bisa lebih bijak dalam memutuskan mana yang akan dipilih. Semoga bermanfaat.

(Visited 38 times, 2 visits today)
9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!