KENANGAN TENTANG ALM.OLGA SYAHPUTRA

Meski sudah hampir sebulan kepergian Yoga Syahputra atau yang lebih dikenal dengan nama Olga Syahputra namun kenangan tentangnya tiada habis habisnya. Saya sendiri tergelitik pengen membahasnya.

Seorang Olga Syahputra bukanlah seorang kyai, bukanlah habib, bukan juga pejabat atau pahlawan super hero, tapi dia hanya seorang penghibur atau artis multi talenta yang namanya dikenal luas oleh masyarakat. 

Meski sudah hampir sebulan dimakamkan, namun arus doa untuk seorang Olga Syahputra masih terus mengalir. Gelombang peziarah dari segala penjuru masih terus berdatangan ke makamnya untuk mendoakannya. Kebanyakan orang-orang tersebut tidak pernah kenal langsung dengan almarhum tapi hanya melihat dari televisi saja, namun hal itu bukanlah masalah bagi mereka dan tetap ingin datang mendoakan.

Artis juga manusia yang hidupnya tidak abadi. Tidak terhitung banyaknya artis yang meninggal dunia, namun tidak ada yang seheboh dan seramai pemberitaan Olga syahputra. Pemberitaan tentang artis atau orang terkenal yang meninggal biasanya paling lama 7 hari setelah itu tidak akan dibahas dan segera dilupakan. Namun pemberitaan tentang Olga Syahputra seolah tidak ada habisnya, malah banyak tayangan tayangan Olga terdahulu diputar ulang di banyak stasiun televisi sehingga selalu terkenang dengan sosoknya.

Semenjak dahulu saya memang tidak menyukai drama sinetron karena banyak adegan sedih dan peran jahat didalamnya yang bikin hati gregetan dan malah tidak menghibur sama sekali. Biasanya untuk mencari hiburan dirumah, tontonan yang saya pilih adalah acara komedi, berita, reality show dan sebagainya.

Saya sendiri mengenal sosok Olga lewat tayangan reality show yang bernama “Ceriwis“. Seingat saya dalam tayangan tersebut, Olga menjadi tokoh yang selalu terbully dan menjadi bulan bulanan artis lainnya. Tapi justru disitulah  letak keistimewaan almarhum Olga. Dia mau mengalah dan tabah melakukan apa saja sehingga banyak yang suka dan membuat rating acara tersebut naik. Gayanya yang lucu dan selalu sederhana menjadi daya pikat bagi pemirsa dirumah.

Waktu yang terus bergulir menjadikan sosok Olga Syahputra menjadi artis yang dikenal banyak orang. Berbagai acara televisi sukses dibawakannya. Dari banyak pemberitaan dan juga guyonan artis tersingkap kabar bahwa bahwasanya Olga menjadi artis dengan bayaran termahal di Indonesia. Kehadiran Olga Syahputra selalu ditunggu banyak orang sehingga menjadi pemicu naiknya rating acara acara yang dibawakannya.

Sakitnya Olga tidak membuat namanya redup, kemunculannya tetap diharapkan semua orang. Pada pernikahan Raffi Ahmad, banyak orang yang berharap Olga Syahputra akan muncul sebagai hadiah kejutan, namun hal itu ternyata tidak terjadi. Berkali-kali juga tersiar kabar kalau Olga meninggal dunia, namun itu hanya berita bohong saja.

Sampai kemudian kabar terakhir pada Jumat sore tanggal 27 maret kabar meninggalnya Olga tersebar luas dan benar-benar nyata.
Olga Syahputra meninggal di Singapura dalam usia 32 tahun karena sakit yang dideritanya. “Innalilahiwainalilahirojiun
Meskipun hidupnya tak lepas dari banyak kontroversi, tetapi seorang Olga Syahputra ternyata begitu dicintai oleh banyak orang. Semoga Allah SWT memberi tempat terindah untuknya.

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!