Mengenal Aneka Jenis Kemeja yang Wajib Dimiliki Pria Modern

Fashion pria kini semakin beragam dan membuat penampilan pria terlihat semakin fashionable. Sehingga pria masa kini lebih leluasa mengekspresikan diri sesuai selera masing-masing. Pakaian pria berupa kemeja pun lebih variatif dengan warna dan bentuk yang istimewa.

Kemeja merupakan salah satu jenis produk fashion yang wajib dimiliki setiap pria. Anda harus mengenal beberapa jenis kemeja pria berikut ini supaya Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan serta selera Anda:

Kemeja untuk pria
Kemeja Putih Lengan Panjang

Jenis pakaian pria ini merupakan must have item yang wajib ada di lemari pakaian. Karena kemeja putih lengan panjang cocok untuk pria dengan beragam ukuran tubuh. Selain itu, kemeja putih lengan panjang juga mudah dipadukan dengan pakaian lain seperti blazer atau cardigan. Kemeja ini juga dibutuhkan untuk acara-acara penting seperti wisuda dan wawancara kerja. Kemeja putih selalu cocok dengan warna kulit apa pun. Sehingga penampilan Anda akan terkesan rapi dan maskulin.

Kemeja Hitam Lengan Panjang

Selain kemeja putih lengan panjang, kemeja hitam juga tak kalah penting untuk pria modern. Kemeja hitam bahkan bisa menjadi penyelamat bagi pria yang bertubuh gemuk. Karena penggunaan kemeja ini membuat tubuh pria tampak lebih proporsional. Sama seperti kemeja putih, kemeja hitam juga mudah dipadukan dengan jenis pakaian lain untuk menyempurnakan penampilan Anda.

Kemeja Casual

Ketika sedang melakukan aktivitas santai, para pria bisa menggunakan kemeja casual. Ciri khas kemeja ini adalah ukuran lengan pendek dan motif yang lebih bervariasi. Kemeja casual biasanya memiliki tekstur lebih tipis dibandingkan kemeja formal. Pilihlah kemeja casual yang bahannya mudah menyerap keringat. Sehingga Anda akan merasa nyaman ketika menggunakannya.

Kemeja casual pria
Kemeja Jeans

Jika para wanita bisa menggunakan Gamis katun yang elegan, maka kaum pria juga tetap bisa bergaya dengan baju kemeja. Pafu padan antara kemeja jeans dengan celana pendek atau celana panjang tak pernah gagal membuat penampilan pria terlihat menarik. Itulah sebabnya Anda membutuhkan kemeja jeans untuk menyempurnakan penampilan sehari-hari. Karena jenis pakaian pria yang satu ini juga terkesan timeless. Anda mesti memilih kemeja jeans yang teksturnya tidak terlalu tebal supaya tidak menyebabkan rasa gerah ketika digunakan.

Kemeja Batik

Batik kini tak lagi identik dengan kesan kuno. Justru saat ini banyak kemeja batik pria yang motifnya istimewa dan modelnya terkesan kekinian. Untuk aktivitas yang lebih casual, Anda bisa menggunakan kemeja batik lengan pendek. Sedangkan untuk acara formal, kemeja batik lengan panjang adalah pilihan yang tepat. Anda mesti memilih kemeja batik yang ukurannya sesuai dengan tubuh Anda. Sehingga penampilan Anda tampak rapi dan semakin fashionable. Kita harus Bangga memakai batik dalam setiap kesempatan.

Kemeja Flanel Kotak-Kotak

Gaya pria modern juga akan semakin istimewa bila menggunakan kemeja flanel kotak-kotak. Motif kotak-kotak yang tak pernah ketinggalan zaman selalu cocok digunakan di segala kesempatan. Bahan flanel yang lembut juga akan membuat Anda merasa nyaman seharian. Merawat kemeja flanel harus dilakukan secara teliti agar teksturnya tidak mudah rusak dan warnanya tidak cepat memudar (baca Cara merawat busana supaya awet)

Kemeja Print Aneka Motif

Siapa bilang pria tak boleh bergaya dengan aneka motif kemeja yang terkesan berani. Anda bisa memilih motif kemeja favorit Anda agar lebih percaya diri ketika menggunakannya. Motif-motif kemeja kekinian tak akan menimbulkan kesan berlebihan bila digunakan pada momen yang tepat. Justru penampilan Anda akan tampak lebih fashionable jika Anda menggunakan kemeja print yang motifnya menarik.

Jadi, apakah Anda sudah memiliki ketujuh jenis kemeja tersebut? Mulai sekarang, Anda harus memperhatikan penampilan secara lebih detail. Supaya Anda tampak semakin berkarisma saat beraktivitas bersama

(Visited 38 times, 1 visits today)
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!