Menulis Tantangan Kebaikan Untuk Mengisi Waktu Selama Ramadhan 2019

Di usia yang sudah tidak muda lagi ini, puluhan Ramadhan telah terlewati. Namun begitu kehadirannya selalu membekas di hati. Alhamdulillah, tahun ini masih bertemu dengan bulan Ramadhan. Berbagai aktivitas mengisi waktu selama Ramadhan bisa dijalani dengan fikiran yang jernih, hati yang riang dan badan yang penuh kesehatan.

Baju tunik

Suasana Bulan Ramadhan selalu berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Bahkan rasa tiupan angin juga rasanya berbeda sekali. Belum dengan aneka fadhilah, keutamaan dan segala pernak perniknya, semuanya berbeda dgn lainnya. Suasana seperti ini senantiasa dirindukan. Walaupun demikian, selalu ada cerita unik dan berkesan yang hadir dan berbeda tiap tahunnya mengiringi suasana Ramadhan.

Baca juga : 7 Amalan Sunnah Yang Mengiringi Puasa Ramadhan

Spesial buat saya pribadi, Ramadhan di tahun ini ada beberapa aktivitas yang saya lakukan dalam rangka mengisi waktu selama Ramadhan. Aktivitas tahun ini tentunya ada sedikit perbedaan dengan tahun-tahun lainnya. Tahun ini waktu luang saya banyak diisi dengan menulis, menulis dan menulis. Memang sih Aktivitas lainnya seperti tadarus, sholat terawih, mendampingi anak-anak belajar dan memasak masih terus dilakukan. Namun menulis menjadi sebuah aktivitas favorit tahun ini. Baca juga : 10 Alasan Mengapa Suka Menulis

Mengisi waktu selama Ramadhan

Adanya Menulis Tantangan 30 Hari Kebaikan yang diadakan oleh BPN membuat aktivitas saya berbeda dengan Ramadhan-Ramadhan sebelumnya. Setiap hari selama Ramadhan hari-hari saya diisi dengan menulis beragam artikel yang disesuaikan dengan tema yang ditentukan. Ada 30 tema yang ditentukan dan masing-masing tema harus disubmit sesuai kode harinya. Ada hari ke-1, hari ke-2 dan seterusnya. Tulisan ini merupakan tema hari ke-26. Kemarin baru menulis tema : Tradisi lebaran.

Memang sih saya tidak bisa menulis tantangan dari BPN setiap hari, karena ada kalanya terbentur kesibukan yang lainnya. Namun saya selalu mencoba mengejar ketertinggalan dengan menulis 2 artikel atau lebih di hari yang lain. Semoga di hari terakhir besok, saya bisa mengejar ketertinggalannya. Kalau ada yang belum tahu, BPN itu singkatan dari Blogger Perempuan Network. Itu adalah salah satu jaringan Blogger terbesar di Indonesia.

Ramadhan tahun 2019, mungkin bisa disebut Ramadhan spesial menulis apa saya. Disamping menulis buat tantangan 30 hari Kebaikan BPN, Ramadhan tahun ini saya juga menulis untuk hal-hal yang lainnya. Diantaranya menulis artikel buat seleksi Residensi Kemendikbud, menulis soal-soal semester buat bahan belajar anak-anak yang ujian, menulis administrasi perpustakaan desa yang sedang dirintis. Disampaikan itu masih juga menulis buat blog TBM Bintang Brilliant. Menulis caption di Instagram juga menjadi salah satu aktivitas kala senggang.

Aktivitas menulis yang saya lakukan ternyata sangat ampuh buat mengisi waktu selama Ramadhan. Saya sering merasa waktu kok berjalan terlalu cepat za. Puasanya jadi tidak terasa sama sekali.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!