Perawatan Kulit ala Orang Korea Di 2017

Perawatan kulit khas orang Korea sangat kompleks dan beragam jenisnya, tergantung dari tujuan yang dicapai. Seseorang bisa menggunakan 10-20 jenis produk skincare korea yang berbeda, namun jumlah dan urutannya bisa berbeda saat digunakan di siang maupun malam hari. Bagi kamu yang belum familiar terhadap perawatan kulit orang Korea, tentu akan merasa bingung dan ragu menggunakan produk sebanyak itu pada wajah. Tapi coba perhatikan wajah orang maupun artis-artis Korea. Kulitnya indah dan wajahnya terlihat lebih awet muda, kan?

Perawatan Makeup Korea

Urutan Penggunaan Produk Skincare Korea

1. CLEANSING

Proses cleansing penting untuk dilakukan khususnya di malam hari. Walaupun kamu tidak menggunakan makeup, sebum dan kotoran yang menempel pada kulitmu bisa menyebabkan jerawat dan komedo jika tidak dibersihkan secara mendalam.

2. TONING

Toner dari produk kecantikan Amerika umumnya mengandung alkohol dalam jumlah tinggi. Sedangkan toner Korea umumnya mengandung bahan-bahan yang melembapkan dan mengencangkan kulit untuk mempersiapkan kondisi kulit agar mampu menyerap produk skincare yang digunakan nantinya.

3. ESSENCE

Ada dua jenis essence yang umumnya digunakan oleh orang Korea, yaitu first essence dan essence reguler. Kedua jenis essence ini memang mirip dan sama-sama bertekstur cair sehingga cepat menyerap ke dalam kulit.

4. SPOT TREATMENT & VITAMIN C

Jika kamu menggunakan produk perawatan dengan fungsi tertentu seperti whitening, brgithtening, pore tightening, maupun produk spot treatment, gunakan di langkah ini.

5. BHA & AHA

BHA (Beta Hydroxy Acid) dan AHA (Alpha Hydroxy Acid) adalah 2 jenis formula eksfoliator yang dapat mengurangi garis halus, mencegah keriput, menghilangkan jerawat, komedo, dan pigmentasi kulit.

6. AMPOULE & SERUM

Walaupun banyak orang menganggap ampoule dan serum merupakan produk yang sama, sebenarnya kedua produk ini sedikit berbeda.

7. SHEET MASK

Bingung kapan waktu yang tepat menggunakan sheet mask? Jawabannya adalah di malam hari dan setelah menggunakan serum.

8. ESSENTIAL/FACE OIL

Jika kulitmu termasuk kering dan sensitif, essential oil juga bisa ditambahkan untuk nutrisi dan kelembapan ekstra.

9. EMULSION

Hampir semua rangkaian produk skincare dari Korea memiliki emulsion, atau produk pelembap dengan tekstur yang ringan.

10. EYE CREAM

Kulit di sekitar mata merupakan bagian kulit yang paling tipis, namun juga merupakan bagian yang paling cepat mengalami penuaan.

11. LOTION

Lotion yang dimaksud di sini adalah lotion wajah dengan konsistensi yang lebih kental dari emulsion, namun tidak sekental cream untuk wajah.

12. CREAM & NIGHT CREAM

Kamu yang memiliki jenis kulit sensitif maupun kering akan lebih cocok menggunakan pelembap jenis cream.  elastisitas kulit, dan mampu merangsang produksi kolagen pada kulit.

13. SLEEPING MASK

Masih belum cukup mengakhiri rutinitas perawatan kulit, produk yang digunakan terakhir di malam hari ini disebut dengan sleeping mask.

14. SUN CREAM

Tak lengkap rasanya jika kamu tak memiliki sunscreen maupun sunblock dalam rangkaian produk skincare di rumah. Ada banyak sekali jenis cream penangkal sinar UV dari berbagai macam merek Korea, dan para wanita Korea menyadari betapa pentingnya peran sunblock.

Selamat mencoba rangkaian perawatan skincare dari negeri ginseng Korea Selatan.

11 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!