SPESIFIKASI SMARTPHONE TERBARU ADVAN S6

Vendor Smartphone kenamaan Advan Indonesia kembali melebarkan pangsa pasarnya. Setelah sukses dengan Advan S50 4G dengan harga terbarunya, kini Advan kembali meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Advan S6. Hadir dengan harga yang cukup terjangkau, produk Advan S6 berada setingkat lebih tinggi dibandingkan pendahulunya Advan S50 4G.

Smartphone terbaru Advan S6
Smartphone terbaru Advan S6 ini hadir dengan panel layar penuh yang diklaim dapat memberikan kenyamanan dalam beraktivitas, seperti gaming, streaming maupun sekedar berselancar di dunia maya. Smartphone ini dibekali dengan OS Android Nougat berbasis IDOS 7.3 yang menghadirkan beragam fitur keamanan canggih khas Advan.

Nah buat anda yang tertarik dengan smartphone terbaru Advan S6 ini, berikut akan dijelaskan keunggulan dan spesifikasi lengkapnya.

1. KAMERA

Seperti smartphone terbaru pada umumnya, spesifikasi kamera merupakan alasan utama dalam kepemilikan sebuah smartphone. Berbagai fitur yang disematkan pada kamera menjadi kebutuhan pokok dalam berekspresi di masa kini. Advan S6 memiliki fitur kamera depan dan kamera belakang yang mumpuni di kelas entry level.

Untuk kamera depan resolusinya sebesar 2 MP dan kamera utama dibelakang memiliki resolusi 5 MP. Masing-masing kamera dilengkapi dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Selfie dan hobi fotografi makin menyenangkan dengan adanya fitur Beauty Selfie pada kameranya. Jika ingin membuat Video bisa menggunakan kamera belakang dengan resolusi : 1080@30fps.

Kamera Advan S6
2. DESAIN & WARNA

Dari segi desain, smartphone terbaru Advan S6 memiliki desain yang tak kalah dengan pendahulunya. Dengan dimensi 151.5 X 73.9 X 8.9 Mm dan Berat 166 Gram membuat Advan S6 enak sekali digenggam. Ditambah dengan bahan Crystal membuat produk ini terlihat menawan. Ada 3 warna dasar ponsel yang bisa dipilih. Yakni : Black (Hitam), Blue (Biru) Dan White (Putih).

3. LAYAR

Untuk layarnya, Advan S6 menggunakan layar tipe LCD IPS dengan lebar 5,34 Inci FWVGA. Resolusi Layarnya 960 X 480 Piksel, dengan Rasio 18:9. Teknologi touchscreen, fitur G-Sensor dan fitur pembuka kunci menggunakan sidik jari sudah dibenamkan dalam smartphone yg rilis bulan Oktober 2018 ini.

4. PERFORMA & HARDWARE

Terkait fasilitas hardwarenya, smartphone Advan S6 tidak perlu diragukan lagi. Meskipun mempunyai RAM 1 GB dan ROM 8 GB, Advan S6 sanggup menjalankan beragam aplikasi dengan stabil dan optimal.

Smartphone terbaru Advan S6 dirancang dengan sistem operasi Sistem Operasi IDOS 7.3@Android 7.0. Kapasitas CPUnya SC9850KL 1.3G Quad-Core@28nm Cortex A7. Sedangkan untuk sarana menyimpan data, terdapat memori internal berkapasitas 8 GB, serta memori eksternal (Memory MicroSD) yang mampu ditingkatkan hingga kapasitas 32 GB.

5. BATERAI

Hampir sama dengan tipe-tipe pendahulunya, Advan S6 memiliki tipe baterai yang dapat dilepas. Kapasitas baterainya lebih unggul dibandingkan dengan Advan S50 4G yang sudah dibahas sebelumnya. Baterai Advan S6 memiliki kapasitas sebesar 2200 MAh yang dapat bertahan dalam kondisi siaga selama 200 Jam. Pada jaringan 2 G bisa aktif hingga 500 Menit dan di jaringan 3G aktif selama 200 Menit.

Baca juga : Berburu Harbolnas Dengan Paket Internet Cepat

6. KONEKTIVITAS

Sebagai smartphone terbaru yang pastinya kekinian, Advan S6 sudah mengusung jaringan 4G LTE dengan kecepatan maksimal hingga 150 Mbps. Jaringan 2G dan 3Gnya juga sudah memadai untuk daerah-daerah terpencil yang belum tercover 4G. Pertukaran data dapat dilakukan melalui Bluetooth BT4.2 energi rendah, Wi-Fi/WLAN 802.11 b/g/n 2.4 G, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Smartphone ini juga memiliki fitur Dual SIM, sehingga mempermudah akses komunikasi dan akses internet penggunanya. SIM nya sendiri bertipe Nano Ganda yang dapat aktif secara bersamaan.

7. KEUNGGULAN LAINNYA

Smartphone terbaru Advan S6

Keunggulan lain dari Smartphone terbaru Advan S6 ini adalah dari segi Soundnya. Soundnya sangat handal. Terdapat fasilitas Loudspeaker yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik atau percakapan dengan lebih jelas. Smartphone ini juga memiliki tipe Getaran, MP3, Nada Dering WAV. Jenis Jacknya adalah 3.5 Mm Jack.

8. HARGA TERBARU

Dengan segala keunggulan dan spesifikasi yang telah dibahas diatas, Advan S6 dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Harganya di bawah satu juta rupiah. Harga Baru Advan S6 hanya Rp. 870.000 saja. Cukup murah untuk ukuran masyarakat Indonesia.

Baca juga : Harga Terbaru Cat Epoxy Lantai

Setelah membaca spesifikasi smartphone terbaru Advan S6 beserta keunggulannya diatas, apakah anda tidak tertarik untuk membelinya??

(Visited 17 times, 1 visits today)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!