TRIK ANTI PENUAAN ALAMI TERBAIK

image

Bagi wanita, pertambahan usia tidak selalu disambut dengan gembira karena banyak yang merasa cemas dengan tampilannya. Dengan berjalannya waktu dan usia, kulit lembut dan kenyal akan menjadi kering, berkerut dan kendur. Inilah yang disebut kulit keriput dan yang sangat dicemaskan oleh banyak wanita.

Banyak produk anti aging / penuaan yang dijual di pasaran dengan harga beragam. Beberapa produk memang menunjukkan hasil yang bagus, sementara banyak lainnya yang hanya memberi janji tanpa ada bukti.
Sebenarnya tanpa mengeluarkan uang yang banyak kita bisa mempertahankan penampilan kulit  dan mengurangi gejala penuaan dini.

Simak beberapa tips berikut untuk anti penuaan alami :
1. KURANGI STRESS
Stres dapat menyebabkan pemendekan ujung kromosom dan membuat kulit keriput. Untuk mengurangi stres kita bisa melakukan dengan cara olahraga dan juga melakukan berbagai hobi yang kita suka.

2. ANGKAT BEBAN
Mungkin salah satu tanda penuaan yang paling jelas adalah postur tubuh yang bungkuk dan anggota badan yang gemetar. Hal ini dikarenakan hilangnya massa otot tubuh sehingga kulit jadi kendur dan keriput.
Angkat beban merupakan hal yang disarankan untuk mengatasi hal ini. Tapi perlu diingat jangan terlalu berat melebihi kekuatan tubuh kita agar tidak cedera, sebisanya saja.

3. HATI HATI DENGAN MATAHARI
Terlalu banyak radiasi sinar matahari dapat mempercepat munculnya keriput dan tanda tanda penuaan. Jika aktifitas keluar rumah yang terkena paparan sinar matahari langsung, sebaiknya menggunakan tabir surya secara teratur dengan SPF 15 atau yang lebih tinggi. Selain itu tutupi kulit dengan pakaian yang tertutup sehingga tidak terkena sinar matahari langsung.

4. KONSUMSI MAKANAN SEHAT
makanan yang mengandung anti oksidan terbukti mampu menetralisir radikal bebas sehingga membuat kulit lebih sehat. Anti oksidan dapat didapat dari makanan yang mengandung vitamin C, Vitamin E, dan beta karotena (coba googling sendiri jenis makanan apa yang mengandung zat tersebut).

5. PAKAILAH KACAMATA HITAM
Kacamata hitam dapat menghalangi sebagian besar sinar matahari yang mengarah ke kulit sensitif di sekitar mata ketika berada di luar ruangan. Dengan memilih kacamata yang tepat, kita tidak perlu menyipitkan mata yang jadi penyebab terbesar kerutan di sekitar mata.

6. TIDUR TELENTANG
Tidur dengan wajah menempel di bantal dapat menyebabkan garis tidur yang setelah bertahun tahun bisa berubah menjadi keriput. Pria cenderung mendapatkan lipatan tidur di sisi dahi dan wanita cenderung mendapatkan lipatan tidur di pipi.
Kebiasaan posisi tidur memang sulit dirubah tapi setidaknya bisa dilatih dari sekarang. Dengan tidur telentang akan mengurangi garis garis kerutan di usia lanjut.

7. LEMBABKAN KULIT
Menggunakan pelembab untuk sementara waktu dapat memperlambat munculnya keriput, akan tetapi tidak berefek untuk jangka panjang. Pelembab bekerja mengunci kelembaban permukaan kulit.  Cara optimal menggunakan pelembab adalah memakai pada kulit basah dan tepuk tepuk hingga kering.

8. KENDALIKAN EKSPRESI WAJAH
Cobalah melihat cermin dan perhatikan bagaimana kita menggunakan otot wajah untuk membentuk ekspresi. Kita bisa memodifikasi beberapa ekspresi supaya tidak mengakibatkan kerutan kelak di wajah.
(Artikel ini Diambil dari berbagai sumber)
Apakah anda punya tips-tips lainnya silahkan tinggalkan komentar atau pesan kesannya di kotak yang disediakan.

One Comment

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!