TRIK SEDERHANA MENGUSIR TIKUS

image
Animasi tikus

Tikus adalah salah satu hewan pengerat yang kehadirannya tidak pernah diharapkan. Di lingkungan rumah tangga tikus sering kali merusak bangunan rumah dan juga mencuri persediaan bahan pangan. Di lahan pertanian, Tikus adalah salah satu hama yang perlu diberantas dan dibasmi karena merusak tanaman.
Berbagai hal telah dilakukan oleh banyak orang untuk membasmi tikus. Cara yang paling umum adalah dengan memelihara kucing dan juga memberi racun tikus. Cara ini tidak sepenuhnya berhasil bahkan terkadang malah membahayakan manusia sendiri.
Di sekitar rumah saya, tikus tidak lagi takut dengan kucing. Mungkin karena tikus menang jumlah dengan kucing sehingga merasa jumawa dan kucingpun sudah ogah makan tikus karena ada banyak makanan lain yang tersedia dan tentunya lebih enak daripada tikus. Penggunaan obat tikus jika tidak benar dan hati hati tentu saja dapat membahayakan serta meracuni diri sendiri.
Berikut ini akan disajikan beberapa trik mengusir Tikus yang sederhana  dan tentunya aman serta tidak berbahaya. Caranya adalah :

MENABURKAN KAPUR BARUS
image

Kapur Barus ternyata bisa digunakan untuk mengusir tikus. caranya Kapur barus dihancurkan, tidak perlu terlalu halus agak  kasar saja kemudian disebarkan di tempat yang biasanya dilalui oleh tikus. Cara ini cukup efektif dan murah. Tikus tidak suka bau kapur barus sehingga akan menghindar dari tempat tersebut.

BUAH / KULIT DURIAN
anda bisa menaruh Buah / kulit durian di sekitar sarang tikus atau tempat yang dilewati tikus.
image

Bau durian yang menyengat tentu tidak disukai oleh tikus sehingga tikus akan menghindar dari bau tersebut.

 

 

 

BUAH MENGKUDU
image

tahukah anda bahwa aroma dan bau buah mengkudu juga lumayan menyengat dan tentunya ampuh mengusir tikus.  Tapi cara ini tidak dianjurkan di terapkan didalam rumah karena manusia normal juga pasti tidal suka baunya. Anda bisa memakai buah mengkudu untuk halau tikus di dalam gudang atau tempat lain yang jarang penghuninya. Caranya tinggal taruh buah mengkudu di tempat yang banyak tikusnya.

MINYAK MINT
Caranya oleskan minyak mint yang anda punya pada selembar karton atau kardus, letakkan saja di sembarang tempat yang dilewati tikus. Tikus ternyata juga tidak suka dengan aroma bau dari minyak mint.

CABE
Cabe dapat mengusir tikus dengan ampuh karena bau pedasnya yang menyengat. Caranya tumbuk cabe sampai halus dan taburkan ditempat tikus biasa lewat atau masukkan langsung kesarangnya.

HEWAN JANGKRIK
Sifat tikus yang tidak suka keramaian membuat tikus sangat membenci hewan jangkrik. Carilah hewan jangkrik yang dapat bersuara atau mengerik. Letakkan di tempat yang ada tikusnya atau bisa ditaruh di kamar / dapur atau tempat yang dikehendaki. Dijamin Tikus-tikus tidak akan berani mendekat tempat tempat tersebut.

Silahkan mencoba dan beri komentar tentang hasil-hasilnya.

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!