Waduk Gondang Sugio Lamongan, Tempat Yang Instagram-able 

Masyarakat Lamongan Jawa Timur dan sekitarnya tentunya tak pernah kekurangan referensi tempat-tempat melancong yang keren dan menarik. Bagi yang mengikuti berbagai berita lifestyle, tentunya tidak asing dengan nama nama tempat wisata di Lamongan. Sebut saja Wahana Bahari Lamongan (WBL), Maharani Zoo, Sendang Dhuwur, Pemandian Brumbun, Waduk Gondang, Makam Sunan Drajat, pantai Kutang dan masih banyak lagi lainnya.

Tempat wisata alam, wisata sejarah, wisata religi hingga wisata edukasi (pendidikan) semuanya sudah ada di Kabupaten Lamongan. Tinggal menyesuaikan waktu dan budget, kita bisa mendatangi tempat-tempat wisata tersebut. Kali ini saya ingin membahas tentang salah satu tempat wisata yang berada di bagian selatan Kabupaten Lamongan yang bernama Waduk Gondang.

Waduk Gondang sugio Lamongan
Gerbang Masuk Tempat Wisata Waduk Gondang

Waduk Gondang yang letaknya di Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan Jawa Timur merupakan tempat wisata yang sudah lama ada dan menjadi destinasi wisata favorit di Lamongan. Meskipun pamornya kalah ngehit dengan objek wisata baru di sebelahnya yang bernama WeGo, namun keberadaan tempat wisata ini tetap mampu menyedot para wisatawan. Baik di hari libur atau di hari biasa, tempat ini banyak dikunjungi masyarakat yang ingin berlibur dan sekedar melepas lelah.

Baca juga : Tips Berburu Tiket Traveling Murah

Waduk yang dibangun pada masa pemerintahan Presiden Suharto itu memang tidak hanya waduk yang berisi air untuk keperluan pengairan pertanian semata. Waduk Gondang di Sugio Lamongan sudah lama dilengkapi berbagai wahana wisata, seperti perahu berbentuk bebek, angsa dan boneka kartun lainnya. Ada juga koleksi berbagai macam satwa seperti buaya, merak hijau, kera hitam, ular, rusa dan lain-lain.

Sebagai bukti keseriusan pemerintah yang ingin menjadikan Waduk Gondang sebagai tempat wisata favorit di Lamongan, pemerintahan Kabupaten Lamongan juga membangun sarana bermain anak-anak, bumi perkemahan, serta wisata kuliner di dalamnya. Para pengunjung/wisatawan juga bisa menyewa perahu untuk sekedar berkeliling waduk atau menyewa sepeda air yang disediakan di bibir waduk.

Waduk Gondang sugio Lamongan
Pemandangan asri di Waduk Gondang

Bagi yang merasa modern dan kekinian, kompleks Waduk Gondang saat ini bisa menjadi alternatif spot foto yang Instagram-able banget. Namanya tempat wisata, pasti kurang seru jika tidak ada tempat untuk foto dan berselfie ria.Di Waduk Gondang sugio Lamongan terdapat banyak spot keren untuk ajang berfoto. Mulai dari pemandangan alam yang asri nan alami khas waduk, bumi perkemahan yang ciamik, hingga beberapa sudut tempat lain yang asyik kalau dijadikan tempat foto.

Baca juga : Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat di Singapura

Mau berfoto saat mengayuh sepeda air, duduk santai dibawah pohon yang rindang atau berfoto dengan binatang binatang yang lucu bisa dilakukan. Adanya beberapa patung hewan langka dan juga sarana bermain juga bisa dijadikan background foto yang Instagram-able. Pengunjung bisa selfie atau wefie lalu mengupload di sosial media. Tiket masuk yang hanya 3.000 rupiah menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata yang murah meriah.

Waduk Gondang sugio Lamongan
Beberapa spot di area bermain Waduk Gondang

Angin sepoi-sepoi yang berhembus membuai pengunjung betah berlama-lama disini. Hawa Lamongan yang terkenal panas sama sekali tidak dirasa. Di tempat wisata Waduk Gondang udaranya sangat sejuk karena banyak pepohonan yang rindang. Mau piknik bersama pasangan, teman atau tetangga, tempat ini recomended banget. Banyak sudut yang memungkinkan pengunjung menggelar tikar untuk makan bersama keluarga. Ada pula kursi-meja berpayung yang juga bisa digunakan buat bercengkrama.

Jadi yang merasa dirinya kekinian, suka hangout dan modern, rugi rasanya jika tidak menyempatkan untuk pergi ke tempat wisata ini. Waduk Gondang sugio Lamongan Instagram-able banget…………..

4 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!