Manfaat Minum Susu Bubuk Untuk Anak Tinggi Tangguh Tanggap

Setiap malam menjelang tidur, Adik Ihsan tak lupa untuk minum susu. Begitu juga ketika bangun tidur, rutinitas minum susu selalu dilakukannya. Rutinitas yang sama juga dilakukan oleh Kakak Billy, dia juga minum susu setiap hari. Bedanya kakak Billy minum susunya sebelum berangkat sekolah dan setelah makan malam. Kalau Adik Ihsan sukanya minum susu putih, sedangkan Kakak Billy sukanya minum susu coklat.

Indomilk Susu Bubuk Untuk usia berapa

Kami bersyukur, adik Ihsan dan kakak Billy mau minum susu setiap hari. Karena bagaimanapun juga minum susu itu penting bagi tumbuh kembang mereka. Dari beberapa referensi yang saya dapatkan, ada beragam manfaat minum susu bagi anak-anak di masa pertumbuhan mereka. Manfaat tersebut adalah :

1. Menguatkan Tulang dan Gigi

Kalsium merupakan unsur terpenting bagi tulang dan gigi. Susu menjadi salah satu sumber kalsium terbaik yang dapat membantu membentuk tulang dan mengurangi risiko osteoporosis di kemudian hari. Selain itu susu juga mengandung vitamin K, vitamin C, Vitamin D dan magnesium yang memiliki peran mengurangi risiko gusi bengkak dan gigi berlubang serta dapat melindungi permukaan enamel terhadap asam.

Minum susu setiap hari secara rutin dapat menjaga kesehatan tulang pada anak dan juga membuat anak bisa tambah tinggi secara optimal. Anak-anak yang rajin minum susu, giginya juga akan lebih kuat dan tidak mudah keropos. Tapi tetap harus menggosok gigi dua kali sehari untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi.

2. Menyehatkan Jantung

Manfaat minum susu untuk anak salah satunya adalah dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan tekanan darah. Kandungan kalium dalam susu dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh sehingga kinerja jantung jadi lebih baik.

3. Menambah Energi

Di dalam satu gelas susu terdapat berbagai nilai gizi yang cukup tinggi. Diantaranya fosfor, protein, vitamin A, serta vitamin B yang dapat meningkatkan asupan vitamin dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Jika gizi-gizi tersebut terpenuhi, akan terjadi peningkatan energi dalam tubuh dan anak bisa bergerak aktif.

4. Mengontrol Berat Badan

Kandungan vitamin D yang tinggi pada susu dapat membantu meningkatkan produksi zat serotonin. Serotonin sendiri adalah nama hormon tubuh yang dapat mempengaruhi nafsu makan, mood dan kuantitas tidur. Seorang anak yang kekurangan vitamin D rentan mengalami stres, depresi, mudah lelah dan sulit untuk tidur lelap.

Oleh karenanya jika nafsu makan anak meningkat dan kuantitas tidur terjaga, pada akhirnya anak akan memiliki pertambahan berat badan yang cukup baik.

Baca juga. : Rumus Untuk Menghitung Berat Badan Ideal

5. Daya Tahan Tubuh Yang Kuat

Kandungan protein di dalam susu dapat membuat anak lebih tangguh di segala situasi. Protein disini berfungsi sebagai pemelihara kesehatan tubuh pada anak. Anak yang mendapat asupan protein cukup akan lebih jarang sakit dan dapat melakukan berbagai aktivitas setiap harinya.

6. Meningkatkan Kinerja Otak

Berdasarkan beberapa penelitian, ternyata zat besi yang ada dalam susu dapat meningkatkan kemampuan mengingat pada anak. Hal itu ditambah dengan omega 3 dalam susu yang membantu memaksimalkan fungsi kinerja otak. Anak yang minum segelas susu di pagi hari, syaraf otaknya akan terangsang untuk bekerja lebih maksimal. Hasilnya anak jadi lebih tanggap terhadap segala situasi.

Indomilk Susu Bubuk

Indomilk Susu Bubuk Untuk Tinggi, Tangguh, Tanggap

Susu merupakan pelengkap nutrisi yang penting bagi anak untuk mendukung pertumbuhannya secara optimal. Ada beragam pilihan susu di pasaran, orang tua pastinya memilih mana yang terbaik untuk anaknya.

Sebelum pilih memilih, hal utama yang menjadi pertimbangan adalah kandungan gizi yang terdapat pada susunya. Biasanya kandungan gizi sudah tertera jelas di kemasannya jadi tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan nutrisi anak.

Di antara banyaknya merk susu, akhirnya pilihan jatuh pada Indomilk Susu Bubuk. Kebetulan Indomilk Susu Bubuk ini memiliki 2 varian rasa yang disukai oleh adik Ihsan dan Kakak Billy yakni instant Cokelat dan Full Cream (bebas gula). Ada kemasan sachetnya yang ekonomis dan praktis sehingga tidak memberatkan kantong. Harganya cuma 3.000 saja, bisa beli satuan atau beli rencengan.

Dari manfaat minum susu yang sudah diulas di atas, Indomilk Susu Bubuk memiliki semua kemanfaatannya. Indomilk Susu Bubuk dibuat dari susu segar yang mengandung Omega 3, Sumber Protein dan Kalsium Tinggi sehingga dengan meminumnya setiap hari anak bisa tinggi, tangguh, tanggap.

Manfaat tinggi didapatkan dari kandungan optinutri Indomilk Susu Bubuk yang dapat mendukung pertumbuhan tulang dan membuat anak bisa tumbuh tinggi secara fisik. Manfaat tangguh dapat didapatkan berkat protein didalamnya yang membuat anak memilliki daya tahan tubuh yang kuat serta tangguh dalam segala situasi. Sedangkan manfaat tanggap didapatkan dari zat besi dan omega 3 Indomilk Susu Bubuk. Anak yang tanggap dapat mudah menyerap pelajaran dan cepat memahami hal-hal di sekitarnya.

Manfaat susu bubuk

Mengapa Memilih Susu Bubuk Untuk anak?

Ada beberapa jenis susu yang ada di pasaran. Diantaranya ada susu UHT, susu murni dan susu bubuk. Untuk produk susu yang lain seperti susu kental manis, permen susu atau minuman rasa susu tidak masuk dalam pembahasan karena bukan termasuk jenis susu beneran. Hanya ada rasa susu saja didalamnya, manfaat dan gizinya amat jauh berbeda.

Susu UHT atau Ultra High Temperature, adalah jenis susu yang diolah sedemikian rupa dan disajikan dalam keadaan segar. Proses pengolahannya sudah steril dan higienis sehingga aman dikonsumsi. Namun untuk mengkonsumsinya harus hati-hati, jangan sampai meminumnya setelah kemasannya dibuka 3-4 hari, karena dipastikan sudah berjamur. Harus meminumnya segera setelah kemasan dibuka.

Berbeda dengan susu UHT yang sudah diolah, jenis susu murni merupakan susu asli hasil perahan dari sapi langsung. Seperti namanya, susu murni disajikan tanpa ada tambahan bahan apapun dan bisa diminum langsung. Sayangnya ada beberapa orang yang diare setelah minum susu murni karena kadang ada bakteri yang menyertai perahan susunya. So harus ekstra hati-hati juga.

Susu Bubuk Untuk Anak

Karena anak adalah buah hati yang harus dijaga secara hati-hati. Sedapat mungkin dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karenanya untuk mendapatkan manfaat minum susu, pilihan jatuh pada susu bubuk untuk anak. Disamping lebih aman untuk dikonsumsi anak-anak, susu bubuk juga lebih mudah ditemukan. Di warung dekat rumah, pasar, maupun minimarket banyak tersedia.

Susu bubuk sebenarnya berasal dari susu segar yang diolah sedemikian rupa secara higienis dan melalui rangkaian proses yang panjang. Pasca pengolahan, susu segar berubah menjadi susu bubuk yang memiliki nilai gizi yang baik sama dengan susu segar. Bahkan susu bubuk memiliki kandungan yang lebih lengkap karena mendapatkan fortifikasi (penambahan) zat-zat gizi lain. Salah satunya adalah Omega 3 yang sebelumnya tidak ada dalam susu segar.

Dibandingkan dengan jenis susu lainnya, susu bubuk untuk anak relatif lebih aman dan mudah disimpan. Gak oerluvtakut basi atau kena campuran bakteri. Manfaat susu bubuk hampir sama dengan jenis susu lainnya.

Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa

Manfaat susu bubuk Indomilk untuk anak
tinggi, tangguh, tanggap sudah tidak diragukan lagi. Susu bubuk Indomilk ini mengandung mengandung Optinutri (Omega 3, Sumber Protein dan Kalsium Tinggi) yang amat dibutuhkan anak-anak.

Kalau ada yang penasaran, sebenarnya Indomilk Susu bubuk untuk usia berapa sih? Kok adik dan kakak bisa mengkonsumsinya? Dari informasi yang saya ketahui, Indomilk Susu bubuk bisa diminum untuk anak-anak dengan rentang usia 5-12 tahun. Hal ini tentunya cocok banget untuk Adik Ihsan yang sekarang berusia 5 tahun dan Kakak Billy yang usianya 12 tahun.

Kakak Adik Ihsan Billy
Adik Ihsan dan Kakak Billy saat foto bersama 4 tahun yang lalu

Sekedar informasi, Adik Ihsan sekarang duduk di TK kelas A dan Kakak Billy Kelas 1 SLTP. Mohon maaf jika foto-fotonya hanya ada adik Ihsan karena Kakak Billy gak mau difoto. Susah banget ngajakin Kakak Billy foto, bahkan kalau ada fotonya yang gak sengaja tersimpan di HP langsung hapus kalau ketahuan. Beda jauh dengan adiknya yang emang demen di depan kamera.

Pembahasan di blog Coretan dari desa kali ini ternyata cukup panjang ya…. Gara-gara minum susu pembahasan jadi kemana-mana. Supaya gak bosen saya akhiri disini saja, nanti disambung lagi. Sekarang mau menyiapkan susu dulu buat adik Ihsan dan Kakak Billy. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarnya di kolom yang disediakan.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher Contact Person : email : sy4r0h@gmail.com Twitter : @Munasyaroh_fadh IG. : @Muns_Fadh

61 komentar di “Manfaat Minum Susu Bubuk Untuk Anak Tinggi Tangguh Tanggap

  1. Salah satu merek susu yang sudah ada sejak lama banget ya. Seingatku, waktu aku kecil pun sudah ada susu Indomilk ini. Ah, semoga semakin banyak anak Indonesia yang senang minum susu biar semuanya bisa tumbuh jadi anak yang tinggi, tangguh, tanggap ya

  2. Sepakat banget mbak Muna. Keluarga saya dari dulu juga pengabdi Indomilk hihihi. Mulai dari diminum langsung hingga buat campuran kue. Rasanya jadi lebih lembut dan gurih. ❤️

  3. Di rumah memang suka denagn Indomilk, haraganya ekonomis, kandungannya lengkap dan rasanya disukai anak anak…apalagi pihannya banyak.. adek adek yang rajin ya b eraktivitas agar tercapai cita citanya..

  4. susu sejuta umat kayaknya ya mba, keponakan saya juga di rumah minumnya susu Indomilk, ibu saya juga, mereka suka banget apalagi yang coklat, kalau mau dibeliin susu pasti pesannya susu merek ini, katanya enak rasanya ga bikin enek

  5. Percaya dengan produk ini. Susu juga mengandung nutrisi yang baik untuk pertumbuhan anak. Tidak semata genetik, anak tumbuh tinggi karena nutrisinya lengkap, rajin olahraga, dan istirahat yang cukup

  6. Adeekk, lucu banget sholeh anak ganteng…
    Adanya susu bubuk sachet gini mudah2an mempermudah semua kalangan buat dapetinnya ya, usahakan anak-anak minum susu untuk mendukung pertumbuhannya.

  7. Dulu, susu indomilk yang kental manis itu enak banget buat roti. Eh sekarang ada susu indomilk bubuknya. Pas banget buat adik bungsu yuni mah. Kebetulan dia sukanya rasa coklat. Dan susu bubuk indomilk ada dong yang rasa coklat.

  8. Manfaat susu bubuk ternyata bisa jaga berat badan juga ya. Maka sangat bagus untuk mengonsumsinya sehingga tumbuh dan kembang anak lebih optimal

  9. Indomilk emang jadi pilihan sih. Di rumah, ponakanku juga maunya ya minum indomilk. Enak sih rasanya. Ternyata manfaatnya banyak banget ya untuk tumbuh kembang anak. Terutama bisa meningkatkan kinerja otak.

  10. Wah kakak Billy kok gitu, entar nyesal loh.
    Biasanya setelah besar/dewasa anak akan mencari-cari foto masa kecilnya. Jadi ingat anak sulung saya, setelah berkeluarga dia sibuk cari-cari foto masa kecilnya. Lah zaman dia kecil belum ada teknologi kayak sekarang, jadi kalau ada foto tuh langsung dicetak, sementara foto2nya waktu kecil sudah hangus dilalap api ketika musibah kebakaran kena rumahku.
    eh, kok jadi cerita sih.
    yah gitu deh. Selamat minum susu ya nak, semoga kalian sehat, bertambah tinggi, tangguh, dan tanggap bersama Indomilk.

  11. Pas banget lagi cari susu yang cocok buat Bumi, Mbak. Ben iso tinggi gitu soale anake malas olahraga padahal udah disuruh latihan jurus Taekwondo. Ya akibat pandemi jadi ga latihan bareng teman. Indomilk yang cokelat jaminan mutu sejak dulu enak, harganya terjangkau pula. Suwun infone.

  12. Indomilk ni legend bgt,sejak saya kecil pun biaaa minum susu ini. Apalagi kalsiumnya tinggi buat tumbuh maksimal. Keren 😀👍

  13. Iya lho, susu ini mudah ditemukan di warung dekat rumah. Solusi praktis banget saat susu kemasan kotak besarnya habis dan ga bisa beli dulu.
    Susu kan sudah seperti minuman wajib bagi anak

  14. Rasa susu Indomilk memang lezat ya mom. Selain itu harganya juga terjangkau dg kandungan gizi yang sesuai dg kebutuhan si kecil.

  15. Wah.. sehat terus ya adik ikhsan dan kak billy…. mama udah dapat susu yang tepat untuk tumbuh tinggi tangguh, ya. Rasa coklat atau plain, sama aja. yang penting manfaatnya ya mbak Muna

  16. Di masa pertumbuhan mereka lah sebagai orang tua kita harus memberi asupan gizi yang baik, agar pertumbuhannya optimal.

    Pastinya selain memberi makanan seperti sayur,buah,ikan, kacang kacangan, jangan lupa beri susu pada anak karena udah lengkap banget kandungan nutrisinya ya mba.

  17. Iya memang betul, susu indomilk memang disukai oleh anak-anak. Yang paling anak sukai rasa cokelat. Anak-anak memang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan. Susu mengandung zat besi dan kalsium yang bagus untuk tulang dan gigi. Sehingga membantu tumbuh-kembang si kecil. Karena saya pun sudah dewasa gini juga sering kok minum susu indomilk. Hehe, Thanks ya mbak informasinya. Entar pas belanja di warung/supermarket bisalah ambil susu indomilknya 🙂

  18. Putra-putranya cakep banget sih Mbak. Susu Indomilk udah merek terkenal sih, sejak zaman dulu. Semoga ya anak-anak tumbuh tinggi-tangguh-tanggap plus jadi anak shaleh…

Tinggalkan Balasan ke Andy Hardiyanti Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas
error: Content is protected !!