AGAR HOBI MENONTON DVD TIDAK MENGGANGGU KESEHATAN

Hobi atau kesukaan apa yang sering Anda lakukan ketika memiliki waktu senggang? Salah satu hobi yang menarik dan disukai banyak orang adalah menonton DVD. Karena hobi ini tergolong hemat dan bisa dilakukan sembari bersantai di rumah. Apalagi kini harga cicilan DVD Player di MatahariMall dilengkapi dengan promo cicilan 0%. Sudah pasti pilihan DVD player istimewa di MatahariMall membuat hobi menonton DVD jadi semakin menyenangkan.

Menonton DVD tidak mengganggu kesehatan

 

Namun jangan sampai hobi menonton DVD malah membuat kualitas kesehatan Anda jadi terganggu. Mari melakukan beberapa hal ini agar tetap sehat walaupun hobi menonton DVD.

Luangkan Waktu untuk Mengistirahatkan Mata

Mata yang terus menerus menatap layar TV akan mudah pegal dan berisiko mengalami gangguan penglihatan. Untuk menghindari hal ini, usahakan untuk mengistirahatkan mata secara teratur. Anda bisa melihat obyek lain yang letaknya jauh atau mengompres mata dengan kompres khusus. Hal sederhana ini akan membuat mata tetap merasa rileks dan kinerja lensa mata pun tidak berlebihan.

Jangan Terlalu Sering Ngemil

Rasanya memang asyik sekali bila menonton DVD sembari ngemil. Tetapi hal ini berisiko membuat tubuh menimbun kalori secara berlebihan. Sebaiknya Anda tidak membiasakan diri untuk ngemil ketika menonton DVD. Bila benar-benar ingin menyantap sesuatu, makanlah buah atau camilan rendah kalori dengan porsi seimbang.

Melakukan Peregangan Tubuh Secara Teratur

Selain mata, bagian-bagian tubuh lainnya juga patut diistirahatkan di sela-sela aktivitas menonton DVD. Lakukan peregangan dengan cara berjalan-jalan sebentar atau melakukan aktivitas fisik ringan. Sehingga tubuh tidak terasa kaku akibat menonton DVD dalam waktu lama.

Duduk dengan Posisi Tubuh yang Benar

Posisi duduk saat menonton DVD rupanya juga sangat berpengaruh pada kesehatan dan postur tubuh Anda. Duduklah dalam posisi tegak dengan pandangan lurus ke arah TV. Menonton TV dengan posisi berbaring atau posisi duduk yang salah bisa menyebabkan cidera otot, perubahan postur tubuh, atau gangguan penglihatan. Sedangkan duduk dengan posisi tegak justru akan membuat Anda tidak mudah lelah dan lebih fokus saat menonton DVD.

 

Apa pun hobi yang Anda sukai, pastikan Anda melakukannya dengan baik agar tetap sehat dan bersemangat. Mari menjadi pribadi yang lebih fokus menjaga kesehatan ketika menjalani rutinitas.

Silahkan berikan saran dan komentar jika Anda punya ide lain, atau bagikan jika dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda dan orang-orang disekeliling Anda.

3 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!