Ayo Ke Hokben Menikmati Menu Baru Tokyo Bowl

Pada hari sabtu tanggal 29 Juli 2017 kemarin, saya berkesempatan menghadiri undangan dari Hoka Hoka Bento atau yang sekarang dikenal dengan nama HokBen di Jalan Polisi Istimewa-Surabaya. Bersama dengan 40 blogger lainnya, saya mengikuti acara launching menu baru HokBen varian dari menu Tokyo Bowl. 

Bertindak sebagai tuan rumah sekaligus pengundang adalah Ibu Irma Wulansari, Communication Dept Head PT Eka Boganti (Hokben) yang menjelaskan tentang varian menu-menu baru tersebut. Ibu Irma Wulansari menyampaikan bahwa peluncuran menu baru varian Tokyo Bowl bertujuan untuk memanjakan lidah konsumen dengan menambah ragam pilihan menu yang selama ini sudah dinikmati oleh para pelanggan HokBen.

Menu Baru HokBen
Ibu Irma Wulansari sedang menjelaskan varian menu-menu

Sebelum membahas menu baru, Ibu Irma menjelaskan sekilas tentang HokBen ini sendiri. HokBen merupakan restoran cepat saji yang yang lahir di Jakarta, 18 April 1985. Restoran ini dulunya bernama Hoka Hoka Bento. Karena namanya relatif panjang, oleh konsumen dan masyarakat umum, Hoka Hoka Bento disingkat menjadi Hokben. Pada akhirnya karena nama HokBen lebih familiar, simpel dan mudah diingat dibanding dengan Hoka Hoka Bento, brand restoran ini kemudian diganti dengan HokBen. Perubahan ini sekaligus sebagai bagian inovasi pembaharuan tampilan HokBen.
 

Kalau ditinjau dari nama restoran, menu yang ditawarkan dan juga cara pengajian, pastinya banyak orang yang mengira bahwa restoran ini adalah Restoran orang Jepang yang membuka cabang di Indonesia. Padahal aslinya, Restoran ini kepunyaan orang Indonesia. Rasa makanan dan minuman di HokBen juga sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, jadi tidak perlu khawatir soal rasanya karena dijamin enak dan lezat. Bumbu dan citarasanya sudah khas Indonesia. Selain itu HokBen juga sudah dapat sertifikat Halal MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal dengan grade A. Sehing kalau mau ke HokBen sudah tidak perlu khawatir lagi. 

Menu baru HokBen
Menu baru HokBen Tokyo Bowl

Pada bulan Ramadhan 2017 lalu, HokBen meluncurkan varian menu baru yakni Tokyo Bowl Tori Don dan Tokyo Bowl Gyu Don. Tokyo Bowl sendiri adalah menu baru HokBen berupa sajian praktis yang tersaji dalam satu mangkuk lengkap dengan lauk beserta rumput laut dan daun bawang yang diatur di atas nasi. 

Melengkapi sajian menu Tokyo Bowl tersebut, HokBen kembali memanjakan para pelanggannya dengan menghadirkan tiga varian baru menu Tokyo Bowl, yakni Tokyo Bowl Chicken Steak (Original atau Hot Chicken Steak), Tokyo Bowl Chicken Katsu Tare dan Tokyo Bowl Chicken Karaage Mayo. Jadi Total ada 5 menu baru yang ditawarkan. Menu-menu baru ini bisa dinikmati di seluruh store HokBen di Jawa Bali.

Pemaparan tentang 5 (lima) varian menu baru TOKYO BOWL dapat disimak di bawah ini : 

1. Tori Soboro

Menu ini berupa Nasi khas Hokben yang punel dengan sajian daging ayam cincang yang disiram saus Teriyaki khas Hokben (Teriaki Soboro) ditambah kremesan dengan topping seaweed (rumput laut) dan daun bawang. Harganya cuma Rp. 27.000,- dan sudah termasuk tax dan free Ocha. 

Menu baru HokBen
Menu Tori Soboro

2. Gyu Soboro

Sama dengan Tori Soboro menu Gyu Soboro ini juga menghadirkan Nasi khas Hokben yang pulen dan nikmat. Perbedaannya terletak pada daging yang digunakan. Gyu Soboro menggunakan daging sapi cincang dengan saus teriyaki khas Hokben. Diatasnya ada taburan kremesan dengan potongan seaweed (rumput laut) dan daun bawang. Harganya juga relatif terjangkau, hanya Rp. 31.000,- sudah termasuk tax dan free ocha.   

Menu baru HokBen

3. Chicken Steak

Khusus menu ini terdapat 2 varian yang bisa dipilih pelanggan. Ada chicken steak original seharga Rp.  37. 000,- dan Chicken Steak pedas seharga  Rp. 40.000 yang semuanya free tax and ocha. 

Menu Chicken Steak Original berupa Daging ayam panggang tanpa tulang yang dilumuri saus teriyaki khas Hokben dengan rasa manis dan gurih. Sedangkan Chicken Steak pedes diberi saus miso khas Jepang, rasanya pedes gurih. Kedua varian menu itu disajikan di atas semangkuk nasi dengan taburan rumput laut dan daun bawang. 

Menu baru HokBen

4. Chicken Katsu Tare



Chicken Katsu favorit Hokben dibaluri saus tare khas Hokben yang disajikan di atas semangkuk nasi dengan tabuan seaweed (rumput laut) dan daun bawang. Harganya dibandrol 31.500,- saja, free tax dan minuman ocha.

Menu baru HokBen

5. Chicken Karaage Mayo

Menu Chicken Karaage rasanya sangat empuk, gurih dan renyah. Daging ayam yang disajikan dibalur dengan mayonnaise khas Hokben dan ditaruh di atas semangkuk nasi punel dengan taburan seaweed (rumput laut) dan daun bawang diatasnya. Harganya 37k, free tax dan ocha. 

Menu baru HokBen

Menu menu baru dari Hokben ini dijamin enak dan menggugah selera. Cocok bagi siapa saja yang ingin menikmatinya. Kalau sudah pernah mencoba pasti ketagihan dan pengen lagi. Menambah keseruan varian menu Tokyo Bowl ini, HokBen juga menyelenggarakan kompetisi kreatif bertajuk “From Tokyo Bowl to Tokyo Tower!” Hadiahnya oke banget, yakni tiket liburan ke Jepang gratis.

Pada kompetisi ini total ada 10 Tiket Jakarta – Tokyo p.p untuk 5 (lima) orang pemenang yang beruntung. Lima orang pemenang tersebut bebas untuk mengajak satu orang teman/keluarganya untuk pergi ke Tokyo. Caranya cukup simpel dan mudah. Para pelanggan hanya perlu membeli salah satu varian HokBen Tokyo Bowl lalu mengupload foto atau video expresi saat menikmati HokBen Tokyo Bowl, disertai struk pembelian. Pelanggan juga diwajibkan mention dan tag akun media sosial Hokben serta tag dan mention teman yang akan diajak jalan jalan ke Tokyo. Kompetisi ini berlangsung selama 3 (tiga) bulan, mulai 31 Juli-31 Oktober 2017. Jadi buruan…. Ayo ke Hokben, nikmati Menu Baru Tokyo Bowl dan Menangkan Hadiahnya. 

7 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!