4 CARA PANJANGKAN BULU MATA DENGAN BAHAN ALAMI

Bulu mata merupakan salah satu bagian wajah yang sangat penting guna melindungi mata dari debu dan kotoran. Bulu mata yang lentik, panjang dan teratur tentu menjadi idaman bagi setiap orang, terutama wanita yang sangat mementingkan penampilan.  Ada banyak cara memanjangkan bulu mata yang dilakukan orang untuk menunjang penampilannya.

cara memanjangkan bulu mata
cara memanjangkan bulu mata

Karena pertumbuhan bulu mata sangat lambat, beberapa orang kadang tidak mempunyai rasa percaya diri dengan bentuk bentuk bulu matanya yang pendek. Banyak dari mereka menggunakan bulu mata palsu atau membuat rekayasa kosmetik agar bisa membuat bulu mata tampak panjang dan menarik. Padahal jika diperhatikan, mata akan lebih indah jika memiliki bulu mata yang panjang dan menarik secara alami.

Sebenarnya bulu mata yang panjang, lentik dan menarik bisa didapatkan secara alami dengan trik-trik tertentu tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal atau menggunakan bahan-bahan kimia dan operasi namun tidak banyak orang yang mengetahuinya. Untuk memanjangkan bulu mata caranya sangatlah mudah dan bahan-bahannya  mudah didapatkan.

Tanpa perlu berpanjang lebar, berikut ini adalah 4 cara memanjangkan bulu mata dengan bahan alami :

  1. Cuci Dengan Air Kelapa

Kelapa muda
cara memanjangkan bulu mata dengan air kelapa

Air kelapa adalah salah satu bahan yang mudah didapat dan tersedia dimana saja. Selain digunakan untuk meningkatkan ion didalam tubuh dan menjadi minuman penyegar, air kelapa juga bermanfaat bagi bagian-bagian luar tubuh manusia yang salah satunya adalah bulu mata.

Cara memanjangkan bulu mata dengan air kelapa adalah dengan menyediakan buah kelapa yang masih muda dan segar. Gunakan air dari kelapa tersebut untuk mencuci muka, jangan lupa membasuh bulu mata dengan air kelapa tersebut. Air kelapa akan membuat wajah lebih halus dan juga bisa memanjangkan bulu mata.

2. Teh Hijau

Dari segi kecantikan, teh hijau memberikan banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah sebagai penyubur rambut dan juga untuk memanjangkan bulu mata.  Cara memanjangkan bulu mata dengan teh hijau adalah dengan menumbuk teh hijau yang masih segar. Tambahkan sedikit air hangat sedikit pada tumbukannya agar lebih encer. Aduk hingga rata. Sediakan kapas bersih lalu celupkan kapas tersebut pada adonannya. Tempelkan kapas di daerah sekitar bulu mata agar akar-akarnya subur.

  1. Daun Sirih

daun sirih

Bulu mata bisa lebih panjang dan menarik dengan bahan dari daun sirih. Yang digunakan bukan daun maupun akarnya tetapi yang digunakan adalah tangkainya. Caranya, ambil daun sirih, dan potong tangkainya. Tangkai daun sirih tersebut ditempelkan pada bulu mata dan diurut-urut beberapa menit.

4. Susu Murni

Semua orang pasti tahu susu dan pernah meminumnya. Selain enak dan menyehatkan, air susu ternyata juga bisa memanjangkan bulu mata. Caranya sangat mudah, yakni hanya dengan menggosokkan air susu murni pada bulu mata. Diamkan beberapa saat dan cucilah dengan air bersih.

 

Itulah 4 cara memanjangkan bulu mata dengan cara alami yang bisa anda praktekkan. Asal rutin melakukannya setiap hari pasti perlahan-lahan bulu mata yang panjang bisa didapatkan. Semoga bermanfaat.

14 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!