Jangan Remehkan Ibu-Ibu Pemakai Daster

Dari zaman dahulu kala hingga sekarang ini Ibu-ibu mana yang tidak mengenal daster? Daster adalah salah satu jenis baju yang paling nyaman versi ibu-ibu dan juga mama-mama muda di rumah. Ibu-ibu berdaster bisa dijumpai dimana saja.

Dengan harga yang relatif murah, mulai dari 50 ribu hingga jutaan ibu-ibu sudah bisa memilikinya. Kalau untuk keperluan aktivitas di dalam rumah merek tidaklah penting, yang paling penting adalah kenyamanan.

Jangan Remehkan Ibu-Ibu berdaster
Kostum Ibu-ibu berdaster

Di kalangan pecintanya, daster menjadi sebuah fenomena yang mengharukan. Semakin kumal sebuah daster, semakin dicintai oleh pemiliknya. Meskipun banyak sobekan di beberapa bagiannya, (biasanya bagian ketiak yg sobek duluan) daster tetap dipakai. Sobek bisa dijahit tapi kenyamanan sulit dicari penggantinya.

Jangan Remehkan Ibu-ibu Berdaster Karena Banyak Hal Yang Bisa Dilakukannya

Meskipun memakai daster yang kumal dan penuh sobekan, namun jangan pernah meremehkan keberadaan ibu-ibu berdaster. Dengan daster tersebut, mereka tetap bisa mengurus anak dengan baik meskipun dibarengi dengan aktifitas masak, belanja, bersih-bersih dan juga seabreg aktifitas lain. Bapak-bapak yang berjas, berpakaian rapi atau yang mempunyai reputasi serta prestasi tinggi tidak akan bisa melakukannya.

DASTER = BAJU KEBESARAN

Bagi ibu-ibu, daster itu sendiri mempunyai nama lain yang membanggakan,  yakni “baju kebesaran”.  Dalam makna tertentu. baju kebesaran biasa disematkan sebagai baju lambang jabatan/kehormatan seseorang yang berpangkat, yang artinya harus dihormati dan keberadaannya sangatlah penting. Iti berarti, dengan dasternya ibu-ibu bisa menjadi Kepala Rumah Tangga yang mengatur segala sesuatu di dalam rumah, termasuk mengatur keperluan Bapak sebagai Kepala Keluarga.

Sarimbit Daster Trendi

Dalam makna lainnya, Daster sebagai baju kebesaran juga dapat diartikan sebagai baju yang terlalu besar dan terasa longgar. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi ibu-ibu. Dengan baju yang longgar tersebut, mereka bisa super kilat ganti baju lain jika keadaan genting dan mendesak. Mereka juga bisa melakukan banyak pekerjaan di dalam rumah dengan nyaman tanpa merasa terkekang oleh lekuk-lekuk baju yang ribet.

“Tak Peduli Kata Orang, Yang Penting Aksi Nyatanya”

Masalah terbesar dari pemakaian daster sebenarnya adalah terletak pada yang melihatnya. Kadang mereka yang melihat merasa tidak nyaman dan risih. Namun sekali lagi jangan pernah remehkan ibu-ibu berdaster,  karena sekali mereka melepas dasternya dan berdandan, semua akan pangling dan terpesona. Sudah banyak buktinya.

Setujukah anda dengan penampilan Ibu-ibu berdaster saat ini?? Silahkan tulis pendapat, sanggahan atau dukungannya di kolom komentar.

4 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!