TIPS SUPAYA LIBURAN ASYIK DAN MENYENANGKAN

Ketika hari libur atau weekend, hal yang tentunya paling mengasyikkan adalah pergi liburan ketempat tempat wisata. Kemanapun perginya tentunya harus menyenangkan dan berkesan.
Supaya liburan asyik dan menyenangkan, ingatlah untuk melakukan beberapa tips seperti di bawah ini :

1. Pergi ketempat wisata yang belum pernah kita kunjungi.

Kunjungilah tempat-tempat wisata yang sangat berbeda dari suasana yang kita alami sehari hari. Misalnya kalau kita tinggal di kota, kita bisa pergi ke daerah pegunungan, kalau kita tinggal di desa bisa kunjungi tempat-tempat ramai di kota. Akan lebih baik pergi ke tempat yang belum pernah kita kunjungi. Kita bisa dapat pengetahuan dan pengalaman baru. Dijamin liburan pasti asyik dan menyenangkan.

2. Lihat Cuaca di sekitar

Lihatlah cuaca atau ramalan cuaca sebelum kita pergi. Kalau ada tanda-tanda turun hujan lebih baik pergi ke tempat wisata yang tidak terlalu terbuka. Kita tentu tidak mau ketika asyik bermain di pantai, tiba-tiba hujan turun. Jadi gak bisa main-main deh.

3. Pakai baju yang nyaman

Sesuaikan baju dengan tempat wisata yang ingin dikunjungi. Kalau berwisata ke pegunungan jangan lupa memakai jaket. Kalau ke pantai jangan lupa bawa sandal jepit dan baju yang tidak terlalu tebal. Pokoknya jangan sampai pakaian yang kita pakai membatasi gerak kita dan membuat tidak nyaman. Jangan lupa pula membawa baju ganti untuk sekedar berjaga-jaga.

4. Membawa Obat-obatan

Ini penting sekali, meskipun tidak ada hal buruk yang bisa terjadi. Namun tidak ada salahnya berjaga-jaga. Bawalah selalu obat merah, perban, plester, minyak telon serta obat-obatan lainnya yang biasa kita butuhkan.

5. Bawa Makanan dan minum dari rumah

Harga makanan dan minuman di tempat wisata biasanya naik sampai dua kali lipat. Jadi lebih baik membawa makanan dan minuman dari rumah. Lebih murah dan lebih terjamin kebersihannya.

6. Jangan lupa foto-foto

Bawalah kamera atau jika tidak punya, pake kamera hp juga gak apa apa. Foto bersama teman-teman atau keluarga di saat saat khusus tentu akan menyenangkan. Saat kita melihat foto-foto tersebut, kita akan tersenyum dan tertawa sendiri mengingat kejadian di tempat wisata. Ini juga menjadi kenangan sekaligus kebanggaan.

7. Jangan mengulur waktu

Bila dalam sehari ingin berkunjung ke lebih dari satu tempat wisata sebaiknya jangan mengulur waktu. Berangkatlah lebih pagi dengan begitu bisa terhindar dari macet di jalan dan kita bisa menghabiskan banyak waktu di tempat wisata. Jangan sampai juga keenakan di tempat wisata sehingga lupa waktu. Perencanaan waktu sangatlah penting.

8. Hati-hati dengan orang jahat

Kejahatan selalu ada dimana-mana, tak terkecuali di tempat wisata. Hati-hati dengan copet, simpan barang berharga dengan baik. Jangan kenakan perhiasan atau barang berharga yang berlebihan. Itu akan mengundang penjahat untuk mendekat. Liburan asyik dan menyenangkan tidak akan pernah dirasakan kalau kita terkena musibah di copet/dirampok orang.

9. Pilih Cendramata atau oleh-oleh khas

Setiap tempat wisata selalu ada pertokoan yang menjual cendramata atau oleh-oleh. Tetapi banyak cendramata atau oleh-oleh yang bisa ditemukan di tempat lain, maka pilihlah cenderamata yang khas yang tidak dipunyai tempat lain.

 

Demikianlah tips-tips liburan asyik dan menyenangkan yang bisa saya infokan. Kritik dan saran mohon disampaikan untuk perbaikan tulisan tulisan kedepan.

9 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!