TIPS MEMILIH MERK BEDAK BAYI YANG AMAN

Memiliki buah hati merupakan hal yang paling menggembirakan bagi setiap keluarga. Mereka selalu memberikan perawatan terbaik buat buah hatinya tersebut. Apalagi jika sang buah masih bayi, tentunya banyak hati ekstra yang dibutuhkan. Semua perawatan tersebut tentunya diberikan dengan sebaik mungkin. Untuk perawatan tubuh dan badannya, bayi biasanya diberi minyak telon, baby oil, sampo dan sabun khusus bayi, dan juga bedak khusus bayi.

Ketika memilih bedak bayi, para orang tua pasti ingin mencari merk bedak bayi yang aman untuk kulit bayinya. Hal ini dikarenakan, kulit bayi yang masih tipis dan sensitive tak mudah menerima kandungan zat yang masuk pada kulitnya. Para orangtua yang memiliki bayi perlu mengetahui beberapa tips penting dalam pemilihan bedak bayi yang aman dan nyaman untuk kulit bayinya.

Memilih Merk Bedak Bayi

Berikut ini adalah tips memiilih merk bedak bayi yang aman untuk buah hati tercinta.

Tidak Memiliki Kandungan Talk

Kebanyakan bedak bayi terbuat dari bahan talk. Talk adalah salah satu mineral yang memiliki kandungan silikat magnesium terhidrasi dan merupakan batuan mineral yg sudah diolah sedemikian rupa menjadi bubuk halus. Pada proses pembuatan talk ini ada beberapa partikel yang hilang dan ada juga yang tertinggal dan mengendap.

Baca juga : Jika Tubuh Sehat, Aktivitas Lancar

Beberapa partikel yang mengendap dan termasuk berbahaya dari bedak ini dapat menyebabkan penyakit paru-paru.  Jika sang bayi masih dalam kondisi yang cukup lemah, maka penggunaan bedak yang mengandung talk dapat mengakibatkan salah satu organ bayi menjadi semakin lemah dan mudah terserang penyakit. Oleh karena itu, sangat penting bagi orang tua untuk memilih bedak bayi yang tepat tanpa kandungan talk didalamnya.

Hindari Bedak Bayi Yang Memiliki Wangi mencolok

Banyak orang tua yang salah paham dan mengatakan bahwa bedak bayi yang bagus adalah yang memiliki wangi mencolok. Padahal hal tersebut tidaklah benar. Bedak yang wangi sebenarnya menggunakan beberapa zat yang tidak cocok untuk bayi. Apalagi jika diaplikasikan secara terus menerus pada kulitnya yang sensitif, dikhawatirkan akan menimbulkan iritasi dan berbagai masalah lainnya.

Menggunakan Bedak Bayi Lotion

Kebanyakan orang tua mengaplikasikan bedak tabur pada anaknya karena itu sudah kebiasaan turun temukan. Padahal bedak tabur memiliki resiko yang besar terhadap kesehatan bayi. Salah satu resikonya adalah dapat menyebabkan tersumbatnya pernafasan akibat dari menghirup bedak taburan tersebut.

Oleh karena itu, para ahli banyak yang menyarankan untuk mengunakan bedak bayi yang menggunakan lotion agar lebih aman. Bedak bayi lotion fungsinya sama dengan bedak tabur, hanya saja lebih aman karena tidak akan terhirup oleh bayi.

Untuk buah hati tercinta, ingatlah selalu untuk memberikan bedak yang terbaik. Dengan memilih merk bedak bayi yang aman dan nyaman tentunya bisa meminimalisir resiko anak yang terkena alergi atau terjadinya hal yang buruk yang dapat membahayakan tubuh anak. Dapatkan bedak bayi dan perlengkapan mandi bayi yang bagus di toko kesehatan anak.

Nah, itulah tips Memilih Merk bedak bayi yang aman. Jika ada tambahan, saran maupun pertanyaan bisa ditulis di kolom komentar. Jangan lupa follow akun Twitter saya @Munasyaroh_fadh untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini.

3 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!