​3 Cara Mudah Import Barang Murah Dari China  

China merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia dan menjadi sebuah negara yang paling produktif di dunia. Di negara ini, telah banyak berdiri pabrik dan juga industri-industri yang berkembang pesat. Dengan didukung sumber daya alam yang cukup dan sumber daya manusia yang melimpah membuat Negara China mempunyai stok barang-barang produksi yang beraneka rupa.

Indonesia merupakan pangsa besar produk-produk dari China. Mulai dari barang kecil dan sepele seperti rautan pensil,  silet, baju, hingga barang besar seperti mobil dan motor banyak yang bertuliskan made in china. Harga barang yang lebih murah dibandingkan dengan harga barang negara lain menjadikan barang-barang impor dari China lebih disukai sebagian besar masyarakat Indonesia, sehingga keberadaannya ada dimana-mana.

Cara Impor Barang Murah Dari China
Sumber : pixabay.com

Persaingan bisnis yang semakin ketat dewasa ini menuntut banyak pelaku bisnis cukup jeli untuk memilih produk. Semakin banyak produk yang dijual semakin tinggi pula keuntungan yang didapat.

Baca juga : SELAMAT DATANG MASYARAKAT EKONOMI ASIA

Pilihan mendatangkan produk atau impor barang dari China menjadi salah satu pilihan cerdas dalam berbisnis saat ini. Dengan harga yang lebih murah dan juga stok barang yang beraneka rupa membuat pelaku bisnis importer barang China menuai banyak keuntungan.  Pangsa pasar masih terbuka luas karena masih banyak potensi yang bisa dikembangkan.

Sebenarnya ada berbagai cara impor barang murah dari China. Bagi yang berniat serius dan ingin mendatangkan keuntungan berlipat ganda dengan import barang-barang murah dari China, berikut ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan :

1. Fokus pada jenis produk yang diimport

Berbagai macam rupa dan rupa produk China bisa diimpor ke Indonesia. Tapi jangan serakah mau mengimpor semuanya,  karena tidak akan bisa fokus menjalankannya. Untuk tahap pertama kita bisa pilihl salah satu jenis produk tertentu saja. Bisa pakaian, aksesoris, peralatan sekolah, peralatan listrik, barang-barang elektronik atau yang lainnya.  Tapi jika sudah berkembang dan sukses bisa merambah jenis lainnya. Cara impor barang murah dari china sangatlah mudah.

2. Tentukan alat pembayaran yang digunakan 

Di zaman serba canggih sekarang ini, semua kebutuhan mudah dilakukan dengan sentuhan jari. Tak terkecuali dengan alat pembayaran. Sudah tidak zaman lagi melakukan pembayaran dengan  uang tunai ataupun cek.  Untuk memudahkan pembayaran barang impor sekarang ini sudah terdapat banyak alat pembayaran yang cepat dan praktis. Seperti Paypal,  Western Union dan Telegraphic Transfer atau TT.

Alat pembayaran ini sudah menggunakan mata uang internasional yakni satuan $ (dollar). Untuk Western Union dan TT kita hanya perlu pergi ke bank terdekat untuk melakukan pembayaran tanpa perlu pergi ke China.  Jika menggunakan Paypal caranya lebih mudah lagi,  kita hanya perlu membuat akunnya dan mengisi saldonya.  Pembayaran bisa dilakukan dengan klik ponsel di rumah atau dijalan yang terhubung dengan internet.

Masing-masing alat pembayaran mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri,  sehingga kita harus bijak menggunakan yang mana sesuai kemampuan dan kebutuhan kita.

3. Berguru Pada Orang yang tepat 

Untuk bisa menguasai suatu ilmu tertentu dengan baik dan cepat, kita membutuhkan seorang guru atau mentor yang berpengalaman untuk mengajari.  Jika ingin cepat pandai bermain musik tentu harus belajar pada ahli musik,  jika ingin cepat pandai matematika tentu harus belajar pada ahli matematika. Begitu juga dalam hal bisnis ekspor/impor,  kita harus belajar pada orang yang tepat,  yang ahli dan menguasai seluk beluknya.

Dengan adanya guru atau mentor dalam bisnis impor barang, kita bisa belajar dan bertanya segala hal mengenai informasi produk-produk barang apa saja yang dapat diimpor dan berpotensi memberikan profit, bagaimana cara impor yang baik, bagaimana bekerjasama dengan para suplayer dan sebagainya. Informasi -informasi tersebut bisa kita dapatkan secara detail dan tak terbatas.

Rendy Bharata Putra adalah salah satu praktisi bisnis impor yang sudah sangat berpengalaman dalam bidang import barang dari China. Orang ini sudah mengalami sendiri kehidupan di China selama bertahun-tahun dan mempelajari secara mendalam bisnis yang dijalankan disana.

Cara Mudah Impor Barang murah
Rendy Bharata Putra,  Mr.Importir 

Melalui website pribadinya, Rendy Bharata Putra,  Mr.Importir telah menawarkan berbagai cara mudah impor barang murah dari China pada siapa saja yang berminat menuai keuntungan dalam bisnis impor barang luar negeri.  Cara tersebut diantaranya meliputi : cara cepat menemukan supplier yang recommended, bagaimana teknik melakukan pembayaran yang aman dan nyaman,  apa saja strategi yang perlu dilakukan untuk mengirim barang dengan cepat, aman dan langsung sampai serta Strategi -strategi Impor lainnya.

Informasi yang lebih tepat dan akurat bisa langsung  mengunjungi website yang dipunyai oleh Rendy Bharata Putra tersebut, yakni : www.MrImportir.com. Di dalam website tersebut penjelasan dan ulasannya sangat lengkap dan jelas.

 

Demikian penjelasan 3 cara mudah import barang murah dari China yang bisa ditulis di Blog ini.  Jika ada pertanyaan,  sanggahan atau hal lain yang perlu ditambahkan silahkan tinggalkan komentar. Jangan lupa follow twitter @Munasyaroh_Fadh untuk mendapatkan info tercepat dari blog ini.

One Comment

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!