BIJAK MENGGUNAKAN OLI UNTUK MOTOR MATIC 

Sepeda Motor adalah salah satu benda wajib yang dimiliki oleh banyak orang saat ini. Seperti halnya televisi, kulkas dan smartphone, kendaraan bermotor seperti motor memang menjadi kebutuhan primer masyarakat modern. Sepeda Motor digunakan banyak orang untuk mobilitas dan transportasi setiap hari. Saat kondisi motor sudah tidak enak digunakan atau mesin motor memiliki suara yang kasar, kemudian perpindahan gigi sudah tidak mulus lagi, itu semua menunjukan bahwa motor perlu diganti olinya.

Oli motor terbaik

Penggunaan oli pada sepeda motor tidak bisa dielakkan. Oli merupakan bagian penting yang dibutuhkan oleh sebuah sepeda motor. Seperti halnya bensin yang dibutuhkan sebagai bahan bakar, oli adalah cairan pelumas yang dibutuhkan untuk menunjang kelancaran dan kinerja mesin serta komponen lainnya di dalam sepeda motor. Penggunaan Oli akan menjaga performa dan kondisi sepeda motor tetap prima saat digunakan. Semakin bagus kualitas oli maka akan semakin bagus pula performa mesin sepeda motor.

Hal yang perlu diketahui oleh para pemilik sepeda motor adalah bahwa penggunaan oli pada sepeda motor tidak boleh sembarang merek. Harus dipastikan merek oli yang dipilih sudah tepat dan sesuai kebutuhan motor pemiliknya. Kebiasaan mengganti-ganti merek oli pun mesti dihindari agar tidak merusak mesin motor. 

Baca juga : Kargo Jasa Pengiriman Terlengkap
Penggantian oli motor perlu dilakukan secara rutin dan berkala agar kondisi sepeda motor tetap prima saat digunakan. Pemilihan dan penggunaan oli mesin untuk motor juga harus sesuai dengan karakterisik mesin. Berbagai jenis oli telah diciptakan untuk menyuplai kebutuhan masyarakat yang tentunya disesuaikan dengan karakterisik mesin motor masing-masing. 

Peningkatan pengguna motor matic yang pesat menandai jika jenis motor ini makin disukai banyak orang. Dari segi perawatan oli, motor matic membutuhkan perhatian berbeda dengan jenis motor lainnya. Jika jenis motor sport dan bebek menggunakan kopling, motor matic kebalikannya. Hal ini dikarenakan motor matic mempunyai karakteristic kopling kering sehingga tidak menggunakan aditif untuk anti slip kopling. Selain itu bagian dalam mesin motor matic lebih sempit dari jenis motor lain sehingga membutuhkan pelumas yang lebih encer. 

Jenis dan merek oli di pasaran kini banyak rupa dan harganya. Para pengendara motor mempunyai banyak pilihan dalam menentukan jenis oli yang harus dibeli. Bengkel-bengkel juga banyak menyediakan dan menawarkan variasi produk oli yang beragam. Lalu, apa produk oli motor yang terbaik untuk dibeli? Sebagai konsumen, para pengendara motor harus bijak memilih oli motor terbaik untuk motor kesayangannya.

Di Indonesia sendiri ada beberapa merek oli motor yang populer digunakan. Harganya juga bervariasi mulai dari harga Rp 30 ribuan hingga yang dibanderol dengan harga Rp 100 ribuan. Salah satu rekomendasi merk oli terbaik bagi motor adalah Federal Oil. PT Federal Karyatama (FKT) selaku produsen dan pemegang merek Federal Oil telah meraih penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) dari Majalah Swasta berkali-kali. Hal ini menunjukan bahwa Federal Oil adalah merek oli yang sangat terpercaya. 

Baca juga : Cara Menjadi Blogger Terpercaya

PT Federal Karyatama inilah yang pertama kali meluncurkan produk oli motor matic pertama di Indonesia pada tahun 2008. Kualitas pelumas oli yang ditawarkan oleh Federal Oil juga selalu diupayakan mengalami peningkatan. Sejak tahun 2010, Federal Oil sudah menerapkan Teknologi TVMC (Turbo Venturi Molecule Chrusher) untuk meningkatkan kualitas produk dan efisiensi yang signifikan pada proses blending pelumas. Sedangkan pada tahun 2011, untuk pertama kalinya teknologi robotik mulai diterapkan pada proses produksi pelumas di Indonesia dan yang menerapkannya adalah Federal Oil. 

Oli motor terbaik

Untuk para pengguna motor matic, PT Federal Karyatama telah meluncurkan berbagai produk Federal Matic yang lumayan lengkap. Diantaranya Federal Matic 40 & Federal Y-Matic (keduanya untuk motor matic Yamaha dan Suzuki), Federal Matic Gear Oil Red Blue (pelumas roda gigi motor matic/skutik), dan Federal Matic 30 (untuk motor matic Honda) dan yang paling terbaru adalah Federal Ultratech Matic. 

Federal Oil dengan tagline “Federal Matic 2x Revolusi Dingin” layak untuk dipilih sebagai produk terbaik untuk motor matic. Federal Oil telah terbukti 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang dan 2x Lebih Bandel dibandingkan dengan merek oli lainnya. Sebagai pembuktiannya bisa di lihat pada tampilan video berikut:

Untuk performa mesin yang lebih baik dan kenyamaan berkendara, alangkah baiknya jika para pengendara motor bijak dalam memilih oli motor yang digunakan. 

2 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!