TIPS MEMILIH DAN MEMBELI JERSEY SEPEDA

Bersepeda merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Disamping bisa menjadi olahraga yang menyehatkan, bersepeda juga bisa jadi sarana pelepas penat dan stres pikiran. Jika anda suka bersepeda dan berniat menekuni olahraga sepeda sebagai kegiatan di waktu senggang, salah satu perlengkapan wajib yang harus dimiliki adalah jersey sepeda.

Jersey sepeda adalah pakaian yang tepat dikala bersepeda. Dengan menggunakan jersey sepeda, selain nyaman dan aman saat bersepeda, penampilanpun akan terlihat lebih menarik dipandang.

Baca juga : Jalan-Jalan Ke Jabalkat

Bersepeda dengan Jersey Sepeda
Berbagai motif jersey sepeda

Penggunaan Jersey sepeda tidak bisa sembarangan,  anda perlu memilih jersey sepeda yang tepat sehingga kegiatan bersepeda bisa lebih menyenangkan serta memberi banyak manfaat bagi anda.  Berikut ini tips memilih Jersey sepeda sebelum membelinya :

1. Pilih Bahan Dryfit

Jika ingin bersepeda dengan Jersey Sepeda pilih bahan dryfit membuat temperatur panas tubuh dan keringat keluar dengan mudah. Selain itu, bahan dryfit juga bersifat elastis serta padat sehingga pemakainya tetap merasa sejuk, nyaman dan kering selama bersepeda.

2. Pilih ukuran yang sesuai

Dalam memilih jersey sepeda, juga harus disesuaikan dengan ukuran tubuh. Jangan sampai kedodoran maupun kekecilan sehingga bikin olahraga bersepeda jadi tidak nyaman. Dalam memilih ukuran jersey sepeda, sebaiknya memilih ukuran yang sedikit lebih lebar dari pakaian/kaos yang biasa digunakan.

3. Harus memperhatikan standarisasi

Salah satu Standar pada Jersey sepeda adalah terdapat tiga buah saku yang berada di bagian belakang pakaian.  Saku ini fungsinya untuk tempat penyimpanan barang kebutuhan selama bersepeda seperti peta,  ponsel dan sebagainya.

4. Sesuaikan corak dengan selera pribadi

Corak dari jersey sepeda disesuaikan dengan karakteristik pemakainya. Oleh karenanya pilihlah jersey sepeda sesuai dengan selera pribadi untuk kenyamanan dan penambah percaya diri.

Baca pula : Asyiknya rame-rame dalam Komunitas

Untuk klub bersepeda yang terdiri dari banyak orang,  pastinya memiliki Jersey Sepeda Komunitas tersendiri. Biasanya toko Jersey sepeda juga menerima pemesanan Jersey Sepeda Komunitas sebagai identitas sekaligus kebanggaan bagi komunitas sepeda tersebut. Agar tidak merasa aneh saat memakainya, anda bisa urun rembuk untuk menentukan corak dan modelnya yang tentunya tidak melenceng dengan kepribadian kita dan sudah disetujui semua anggota.

Bersepeda dengan jersey sepeda yang tepat, pemakainya akan merasa lebih percaya diri sehingga berbagai manfaat bersepeda lebih terasa. Bersepeda juga jadi kian asyik dan menyenangkan.

3 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!