Tour & Traveling

5 Wisata Di Jalan Braga Bandung yang Wajib Dikunjungi

Sebagai kota metropolitan di Jawa Barat, Bandung juga menjadi tempat yang terkenal di mata para pelancong di seluruh Indonesia. Mengapa? Karena di Bandung kita dapat menemukan banyak tempat untuk dijelajahi. Salah satu yang bisa kamu di jelajahi adalah Wisata di jalan Braga Bandung.

Meskipun sangat ramai, jalan Braga Bandung masih sangat nyaman dijadikan tempat singgah. Jadi tempat apa saja yang ada di jalan Braga? Cek lokasinya di bawah ini.

Museum K.A.A

Museum Konferensi Asia Afrika tampaknya menjadi saksi hidup bagaimana politik Indonesia di masa lalu. Museum ini memiliki sejarah penting di tengah-tengah perang dingin antara Amerika dan Uni Soviet. Pada masa itu K.A.A memainkan peran yang sangat penting dalam kancah politik internasional

Dan kota Bandung adalah salah lokasi penting bagi negara-negara Asia-Afrika saat itu. Tempat wisata sejarah di Bandung ini memiliki konsep bangunan Art Deco dengan bahan lantai berbasis marmer yang sengaja didatangkan langsung dari  Italia. Marmer ini  terkenal dengan warna bagus dan sangat mengkilap.

Sementara ruangan-ruangannya terbuat dari cikenhout wood yang terkenal. Bangunan ini adalah salah satu peninggalan bersejarah yang sangat populer di jalan Braga.

Sumber Hidangan

Restoran kuno ini bukanlah restoran paling eksotis seperti Braga cafe yang modern, tetapi ini adalah perwujudan jiwa Jalan Braga. Menu makanan yang dijual di sini adalah menu makanan klasik khas jaman dulu.

Menu klasik yang dihidangkan dan dikombinasikan dengan suasana sekitar akan membawa kamu kembali ke masa dimana semuanya masih sederhana. Jika kamu ingin merasakan sensasi masa lalu yang mengagumkan, berkunjung ke restoran kuno ini bisa jadi pilihan.

Restoran sumber hidangan jalan Braga Bandung

Braga City Walk

Ini adalah tempat yang lebih modern di jalan Braga di mana bisa menjumpai dan berpapasan dengan banyak orang. Kamu bisa menemui wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Kompleks ini menyediakan berbagai tempat hiburan seperti bioskop, pusat perbelanjaan, taman bermain anak-anak, dan kedai makanan yang sangat lucu. Kamu bisa menghabiskan sisa hari liburmu di sini dan membeli beberapa oleh-oleh khas Bandung untuk keluarga di rumah.

Braga Permai

Restoran khas Braga lainnya, adalah restoran yang dibangun pada tahun 1923. Ini adalah restoran dengan hidangan penutup legendaris yaitu Ice Cream Braga Permai Paradise.

Ice cream di restoran ini dikenal sepanjang sejarah karena mencerminkan jalan Braga itu sendiri. Ini juga salah hidangan lokal legendaris dengan rasa yang enak. Jalan-jalan ke Braga Bandung tidak lengkap jika kamu melewatkan restoran ini.

Malam Kuliner Braga

Terkadang, pada malam hari di jalan Braga beberapa akan mengadakan event yaitu Malam Kuliner Braga. Acara ini akan dibanjiri dengan kedai-kedai makanan yang eksotis, enak, dan unik.

Di sini kamu bisa merasakan jalan Braga Bandung nightlife. Dan pastinya ini merupakan acara yang harus kamu hadiri agar dapat sepenuhnya merasakan kegembiraan yang ada di Jalan Braga.

Agar liburan kamu jadi lebih mudah kamu bisa sewa bus di laman web TRAC. Armada bus di sini telah dilengkapi dengan standar keamanan dan kebersihan yang baik. Supir bus telah melakukan langkah perlindungan COVID-19 seperti menggunakan sarung tangan dan juga masker.

Keamanan dan kebersihan armada tidak perlu diragukan lagi karena kenyamanan penumpang adalah prioritas TRAC. Dengan sewa kendaraan di sini perjalanan kamu akan semakin menyenangkan.

Itulah 5 wisata di jalan Braga Bandung. Jika berkunjung ke Bandung jangan lupa mampir demi pengalaman liburan yang tidak terlupakan. Selamat berlibur.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

1 Komentar

  1. menulis:

    Di jalan Braga juga ada tempat ngopi enak.. gedongan namanya.. disajikan ala Turki, fresh brewed..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *