ALASAN MENGAPA HARUS BERWISATA KE BALI

Di Indonesia ada banyak sekali tempat-tempat indah yang dapat dijadikan tujuan wisata. Dari ujung barat hingga ujung timur, terdapat ribuan destinasi wisata yang tampak indah memanjakan mata. Mulai dari pulaunya, pegunungannya, pantainya, hingga kebudayaannya yang unik menjadi daya tarik nan memikat. Namun diantara ribuan destinasi wisata di Indonesia, yang paling terkenal di dunia adalah wisata di Bali.

Pergi berwisata ke Bali menjadi idola banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang tua. Tak afdhol rasanya jika seseorang suka bepergian dan hobi berwisata namun tidak pernah ke Bali. Karena Bali adalah surganya wisata. Hampir setiap hari, pulau Bali dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Berwisata ke Bali

Terkenalnya Bali sebagai surganya wisata tentu tidak ujug-ujug begitu saja. Ada banyak alasan yang melatarbelakanginya. Alasan-alasan inilah yang membuat anda harus mengagendakan pergi wisata ke  Bali secepatnya. Berikut beberapa alasan mengapa harus berwisata dan menikmati Bali.

1. Masyarakatnya Ramah

Pada dasarnya semua masyarakat Indonesia terkenal dengan keramahannya. Namun jika anda sudah pernah ke Bali dan berkomunikasi dengan masyarakat lokal disana, anda pasti tahu perbedaannya. Keramahan masyarakat Bali dalam menyambut dan menerima wisatawan menjadi daya tarik tersendiri. Meskipun belum pernah bertemu sebelumnya, namun sambutannya sudah terasa istimewa. Masyarakat Bali hampir semuanya ramah dan murah senyum, hal inilah yang menjadi pertimbangan wisatawan yang sudah pernah ke Bali untuk datang lagi ke Bali. Yang belum pernah tentunya harus datang kesana dan merasakan sendiri keramahannya.

2. Kebudayaan dan Tradisi Lokal Masih Lestari

Pemerintah dan masyarakat Bali masih menjunjungi tinggi tradisi dan kebudayaan lokal mereka. Didalam kegiatan sehari-hari dan juga pola pikir mereka, tradisi nenek moyang tetap dilestarikan. Saat di daerah lain tradisi dan kebudayaannya mulai luntur, bahkan nyaris hilang. Bali tetap memiliki kebudayaan dan tradisi yang lestari. Hal ini kemudian menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satu keistimewaan lainnya adalah
meskipun Pulau Bali tiap hari didatangi wisatawan luar daerah dan luar negeri, masyarakatnya tidak sedikitpun terpengaruh. Mereka tetap melestarikan peninggalan nenek moyangnya dan keanekaragaman budayanya.

3. Destinasi Wisata Bermacam-Macam

Berwisatake Bali tentu tidak ada bosan-bosannya. Karena Bali menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang semuanya menarik untuk dikunjungi. Pilihan jenis wisatanya sangat lengkap. Ada wisata budaya seperti pertunjukan tari kecak, sarana peribadatan pura, tradisi budaya dan sebagainya. Ada juga pilihan berbagai wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja hingga wisata pendidikan internasional di Green School Bali. Perpaduan jenis wisatanya saling melengkapi satu sama lain. Mau melakukan berwisata sambil berpetualang naim banana boat, naik kapal menjelajah laut, sky dan lain sebagainya bisa banget.

4. Keindahan alam yang mempesona

Berbicara mengenai keindahan alam, Pulau Bali memang juaranya. Ada banyak keindahan alam yang sangat menarik dan menakjubkan. Mulai dari pemandangan hamparan sawah pedesaan, panorama keagungan dari Gunung Agung, hingga suasana pantai-pantainya yang indah. Semuanya tentu layak dikunjungi.

Baca juga : 5 Pantai Indah di Bali

5. Tiket Masuk Murah

Bali memang tempat wisata internasional, namun bukan berarti apa-apa semuanya mahal. Justru Bali merupakan tempat wisata yang murah. Disini harga tiket masuknya juga harga makanan serta minumannya masih tergolong murah dan terjangkau. Bandingkan dengan tempat wisata di Pulau lainnya, tentu berbeda jauh.

6. Pusat Oleh-oleh Lengkap, Murah dan Ada dimana mana.

Selesai berwisata tentu tak lengkap rasanya jika tak membawa oleh-oleh buat orang rumah. Di Bali terdapat banyak sekali berbagai macam toko yang menjual berbagai macam oleh — oleh khas Bali. Hampir setiap sudut kota ada yang menjualnya. Pernak pernik yang ditawarkan begitu beragam. Harganya bisa pilih sendiri sesuai isi kantong. Ada yang murah cuma seribuan, ada yang jutaan. Saat Petualangan di Bali Hari Kedelapan, saya sudah pernah membuktikan sendiri bisa membeli aneka oleh-oleh buat dibawa ke rumah.

7. Fasilitas bagi para wisatawan Lengkap

Sebagai penunjang tempat wisata internasional, fasilitas bagi para wisatawan di Bali sangat lengkap.
Di setiap destinasi wisata sudah terdapat fasilitas umum seperti toilet, sarana ibadah, restoran, kafe, bar, dan sebagainya. Untuk penginapan sendiri jangan khawatir, ada banyak pilihan hotel dan penginapan yang bisa dipilih.

Anda bisa Booking Hotel Bintang 5 di Bali dengan mudah. Cukup pesan melalui aplikasi atau situs web Traveloka dan pilih tanggal yang diinginkan. Anda bisa booking mulai sekarang dan pembayarannya bisa dilakukan di saat sudah sampai di hotel. Atau anda bisa memilih metode pembayaran baru yang dipunyai Traveloka, namanya Traveloka PayLater.

Melalui fasilitas Traveloka PayLater, anda dapat melakukan pembayaran pemesanan dengan menyicil tanpa kartu kredit. Biaya cicilannya rendah. Ini adalah aplikasi favorit yang bisa mewujudkan keinginan liburan mendadak dengan nyaman. Proses pendaftaran yang cepat, mudah, dan tanpa biaya tambahan membuat biaya liburan jadi lebih ringan. Anda bisa membayar cicilan hotel atau cicilan tiket lainnya, mulai dari 100ribu rupiah saja per bulan. Traveloka PayLater telah didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar dan merupakan mitra yang pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK.

Demikian beberapa alasan mengapa Anda harus berwisata ke Bali. Alasan-alasan itu tentunya menjadi penyemangat sekaligus pendukung rencana anda untuk merencanakan liburan kedepan. Apalagi dengan berbagai kemudahan yang diberikan oleh Traveloka, tentunya rencana liburan jadi lebih mudah dan menyenangkan. Ayo tunggu apalagi, rencanakan berwisata ke Bali mulai dari sekarang. Saya sudah pernah kesana, tidak tertutup kemungkinan tahun depan kesana lagi. Ada yang mau barengan ????

8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!