4 Langkah Tepat Memakai Masker Lumpur di Bukalapak Agar Komedo Bersih Tak Bersisa

Untuk Anda yang bermasalah dengan komedo baiknya tidak perlu susah-susah memakai perawatan ini itu atau masuk ke salon ini atau itu. Coba saja memakai masker lumpur di Bukalapak atau mud musk yang memang tengah populer di kalangan para wanita yang peduli dengan penampilannya. Masker ini memang memberi manfaat utama sebagai solusi mengangkat komedo yang membuat kulit wajah terlihat kusam, kasar, dan seolah tidak pernah dibersihkan.

Baca juga : Cara Memilih Masker Sesuai Jenis Kulit

Komedo merupakan satu masalah lain yang terdapat pada pori-pori kulit wajah yang mengalami penyumbatan, jadi tidak hanya jerawat yang bisa muncul. Melainkan komedo pun sering muncul dan kadang berwarna bintik-bintik putih ada pula yang berupa bintik-bintik hitam. Meski kecil namun kalau dirasa akan terasa teksturnya sehingga membuat Anda tidak nyaman dan tidak percaya diri. Apalagi saat mengaplikasikan makeup biasanya akan sulit menempel sehingga mudah luntur dan membuat Anda boros.

Komedo juga sebandel jerawat, jadi menghilangkannya tentu tidaklah mudah namun bukan berarti tidak bisa dihilangkan. Selain memencet area yang berkomedo memakai jari tangan atau memakai pore pack, Anda juga bisa menanganinya memakai masker wajah. Jenis masker ini sangat banyak, lebih-lebih kalau mencarinya di sebuah situs belanja online. Banyaknya toko online yang menjual produk kecantikan membuat masker yang ada di internet juga semakin banyak. Kalau disuruh memilih disarankan mengambil masker mud atau lumpur.

Memakai Masker Lumpur
Pemakaian masker lumpur (sumber gambar : pixabay.com)

Langkah Tepat Memakai Masker Mud

Banyak bukti menunjukkan memakai masker lumpur membuat masalah komedo bisa teratasi dengan baik tanpa ke salon, karena bisa dipakai di rumah. Hanya saja pemakaiannya mesti benar dan berikut langkah-langkahnya:

1. Membersihkan kulit wajah terlebih dahulu
Sebelum mengaplikasikan masker berwarna kehitaman ini usahakan sudah membersihkan kulit wajah terlebih dahulu. Minimal tidak ada sisa makeup yang tersisa dan sudah mencuci muka memakai sabun khusus muka. Baru kemudian produk masker ini diaplikasikan, sebab kalau kulit wajah masih kotor nantinya komedo tidak bisa terangkat dengan sempurna.

Bava juga : 3 Produk Terlaris Untuk Perawatan Kulit

2. Oleskan secara merata dengan tepat
Masker wajah baru bisa bekerja dengan optimal apabila dioleskan secara merata, tidak perduli apakah tebal tipisnya sama ratanya atau tidak. Namun semua area wajah mendapatkan masker tersebut supaya hasilnya juga merata, apalagi masker jenis ini juga efektif mencerahkan wajah karena bisa mengangkat sel kulit mati. Namun jangan asal rata, sebab area di sekitar mata dan mulut sensitif terhadap masker jadi musti dihindari.

3. Diamkan dulu sekitar 30 menitan
Pemakaian masker wajah jenis apapun akan lebih efektif jika dibiarkan dulu selama beberapa menit. Inilah alasan mengapa keterangan pada kemasan produk masker yang dibeli dari sebuah toko online sekalipun wajib dibaca. Instruksi pemakaian wajib dipahami agar manfaatnya bisa terasa, khusus untuk masker jenis ini perlu didiamkan selama 30 menit. Jangan sampai dibawa tidur sampai pagi, sebab setelah mengering perlu segera dibilas.

4. Gunakan secara rutin maksimal 2 kali seminggu
Penggunaan masker juga baiknya dilakukan secara rutin, namun tidak bagus jika dipakai setiap hari. Sebab bisa merusak jaringan kulit karena sel kulit terlalu sering diangkat dan nantinya malah sering bermasalah. Idealnya dipakai dua kali seminggu, kalau dirasa terlalu sibuk bisa minimal dipakai seminggu sekali. Jangan malas untuk memakainya karena kalau tidak rajin dipakai hasilnya nihil, komedo akan tetap ada dan bahkan semakin banyak. Memahami pemakaian masker lumpur dengan baik membantu Anda menyerap manfaatnya secara baik pula.

Demikian 4 Langkah Tepat Memakai Masker Lumpur di Bukalapak Agar Komedo Bersih Tak Bersisa, sesemo bermanfaat bagi anda dan orang-orang di sekitar anda.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!