Teknologi Artificial Intelligence Pada Oppo F7

Bagi anda yang sering pakai computer atau sering bermain game melawan bot, pasti mengenal yang namanya teknologi Artificial Intelligence (AI). Minimal tahu dan pernah melihatnya lah. Di era digital teknologi Artificial Intelligence sebenarnya sudah tidak asing lagi. Tapi bagi yang belum tahu apa itu Artificial Intelligence, pasti kebingungan apa sih istilah tersebut.

Teknologi Artificial Intelligence pada hakekatnya adalah kecerdasan buatan yang ada pada sistem tertentu dan dapat melakukan banyak hal layaknya manusia. Biasanya kecerdasan buatan ini identik dengan sebuah robot atau mesin pintar. Salah satu contoh nyata dari teknologi Artificial Intelligence ini bisa dilihat secara langsung pada mesin pencarian seperti Google, Siri, Bing, dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga : Mendapatkan Uang Dari Internet

Selain itu pada mesin pencari, teknologi Artificial Intelligence juga bisa ditemukan pada game modern. Di video game, kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence digunakan untuk membangun perilaku cerdas yang biasanya ada di non-player characters (NPCs).

Karena kecerdasan buatan pada game untuk NPCs dipusatkan pada penunjukkan kecerdasan dan membuat penampilan game yang baik, terdapat batasan lingkungan dalam ruang lingkupnya. Pendekatannya juga sangat berbeda dengan kecerdasan buatan tradisional. Cheating dan usaha ekstra tentunya bisa diterima. Pada beberapa kasus, kemampuan komputer harus diturunkan untuk membuat manusia merasa adil dan bisa memenangkan gamenya. Contohnya pada game first-person shooter, dimana kemampuan NPC yang telah didesain sedemikian rupa mampu melebihi kemampuan manusia.

Baca juga : Saat Booming Game Pokemon Go Melanda

Seiring dengan perkembangan teknologi manusia yang makin meningkat, sekarang ini teknologi Artificial Intelligence bukan hanya bisa ditemui di mesin pencari google atau game saja. Sekarang ini didalam ponsel atau handphone mulai ditanami kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang kemampuannya melebihi manusia. Teknologi semacam ini bisa ditemukan pada handphone keluaran terbaru dari OPPO, yaitu OPPO F7.

Jika anda sudah pernah melihat iklannya, anda pasti langsung ngeh dan paham. Kata Artificial Intelligence berulang kali disebut di dalamnya. Berdasarkan rumor yang berkembang, teknologi Artificial Intelligence di OPPO F7 ini bukan hanya bisa membuat hasil foto lebih cantik, tapi masih ada beberapa fungsi lainnya yang tak kalah menarik.

Teknologi Artificial Intelligence

Di dalam hal fotografi sendiri, teknologi Artificial Intelligence konon katanya bisa memberi beberapa manfaat ekstra, diantaranya :

  • Menghasilkan gambar lebih detail berkat titik pemindaian wajahnya yang menyebar di ratusan titik.
  • Membantu pengaturan database foto, sehingga perangkat gadget bisa mengenali wajah dengan baik. Mulai dari detect umur, gender sampai jenis kulit.
  • Dapat membantu pengaturan tingkat pencahayaan dengan berbagai kondisi. Baik saat posisi matahari di depan atau di belakang subyek sehingga kontrasnya terlihat lebih baik.
  • Pengotomatisan editing foto berdasarkan kebiasaan pengguna, baik itu pada foto selfie sendiri atau group selfie. Pengaplikasian editnya nanti juga akan berbeda antara pria dan wanita.

Teknologi Artificial Intelligence pada Oppo F7 sekarang ini sudah disematkan di kameranya. Teknologi ini bukan dalam bentuk hardware, namun dibuat dalam wujud software sehingga pemakainya teramat dimanjakan. Selfie jadi terasa lebih sempurna. Seandainya saja Artificial Intelligence itu bisa digunakan di seluruh perangkat gadget, bukan hanya di kameranya saja, pastinya bakal lebih seru. Teknologi Artificial Intelligence nantinya pasti bisa meningkatkan performa gadget supaya jadi lebih canggih.

(Visited 14 times, 1 visits today)
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *