Cara Memilih Masker Wajah Yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

Menggunakan masker wajah adalah salah satu pilihan yang tepat untuk merawat kecantikan kulit wajah. Namun ingat, kita harus bisa memilih masker yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit supaya hasilnya maksimal. Jadi, jangan asal pilih produk perawatan wajah, zaaaa! Sesuaikan dengan diri sendiri.

Berikut ini adalah tips memilih masker wajah yang tepat sesuai jenis kulit.

1. Kulit Wajah Berminyak
Jenis kulit kusam karena masalah minyak adalah yang paling banyak ditemukan di Indonesia. Dalam memilih masker untuk wajah pada jenis kulit ini, Anda harus menggunakan masker dengan jenis peel of mask. Masker ini memiliki tekstur dan konsistensi yang tebal sehingga mampu mengangkat minyak penyebab kusam pada wajah secara efektif.

Untuk hasil yang lebih maksimal, pilihlah yang menggunakan bahan lemon. Vitamin C dalam lemon akan sangat bermanfaat dalam mengangkat sel kulit mati dan mengontrol produksi minyak pada wajah. Dengan begitu, wajah akan terlihat lebih bersih dan cerah alami.

Baca juga : 3 Kosmetik Untuk Mata

2. Kulit Wajah Kering
Kulit wajah yang kering biasanya mengandung sel kulit mati yang menumpuk dan membuat sikluas eksfoliasi kurang teratur. Keadaan ini juga akan membuat kulit wajah menjadi kusam. Yang punya kulit jenis ini bisa mencoba skin care alami dengan masker yang memiliki kandungan teh hijau. Sebab, teh hijau mampu meremajakan kulit dan membuatnya lebih lembut.

3. Kulit Wajah Kasar
Permasalah berikutnya yang sering terjadi adalah kulit wajah yang kasar dan bersisik. Bagi yang memiliki kulit dengan jenis ini harus menghindari masker yang berjenis clay mask. Gunakanlah masker yang memberikan kelembaban pada Anda seperti yang mengandung Aloe Vera atau teh hijau.

Baca juga : Lidah Buaya Untuk Tanaman Obat

Kandungan ini akan membuat kulit terasa lebih lembab serta mengembalikan kekenyalan kulit. Aloe vera dan teh hijau memiliki kandungan face peeling gel yang mampu melembabkan. Dengan begitu, kulit kasar pada wajah menjadi mudah hilang.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan dalam memilih masker wajah yang tepat sesuai dengan jenis kulit. Cari produk masker yang pas untuk kulit wajah Anda? Varian masker dari Kiehl’s bisa jadi pilihan yang tepat. Ada banyak varian yang tersedia di sini, misalnya saja Kiehls Turmeric & Cranberry atau Calendula & Aloe Soothing Hydration. Selamat berekspresi.

(Visited 2 times, 1 visits today)
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!