BEBERAPA FAKTOR PENYEBAB ALERGI PADA ANAK 

Alergi merupakan salah satu masalah kesehatan yang umum dan sering dialami oleh anak-anak. Hal itu dikarenakan kondisi kesehatan anak yang masih terbilang rentan terhadap berbagai macam gangguan kesehatan. Berbagai macam alergi susu sapi juga dapat menyerang kesehatan anak secara tiba-tiba.

Faktor penyebab alergi bermacam-macam. Masing-masing faktor penyebab alergi tersebut dapat memicu gejala kesehatan yang beragam pula. Mulai dari gangguan pencernaan, masalah kulit, gatal, mual, pusing dan lain sebagainya.

Alergi anak
Sumber gambar : dokumen pribadi

Para orang tua perlu mengenal macam-macam faktor penyebab alergi yang dialami oleh anak agar dapat melakukan tindak penanganan yang tepat sehingga kondisi kesehatan anak dapat kembali normal.

Berikut ini adalah beberapa faktor penyebab alergi yang banyak dialami oleh anak-anak beserta gejala umum yang ditimbulkan:

1. Alergi makanan seperti telur, seafood dan kacang-kacangan.
Gejala yang ditimbulkan bisa berupa rasa mual, gatal-gatal, sakit perut dan masalah pencernaan.

2. Alergi debu dan udara.
Gejala yang ditimbulkan dapat berupa bersin, kulit kemerahan dan gatal-gatal.

3. Alergi dingin dan cuaca
Gejala yang ditimbulkan bisa berupa kulit gatal-gatal dan ruam.

Alergi anak
Sumber gambar : obatanakaman.web.id

Selain beberapa penyebab di atas, susu sapi juga menjadi salah satu faktor yang seringkali memicu alergi pada anak. Susu sapi yang banyak terkandung dalam susu formula dapat membuat anak yang alergi mengalami gatal-gatal, sering buang air besar dan mengalami masalah pencernaan. Jika tidak ditangani dengan maksimal, resiko dan gejala kesehatan yang lebih buruk bisa saja mengganggu aktivitas dan kenyamanan anak.
Dalam menghadapi hal ini, orang tua harus segera memeriksakan kondisi kesehatan si kecil untuk dapat penanganan yang tepat dari dokter terpercaya.

Selain itu, menghadapi penyebab alergi anak yang terjadi akibat susu sapi formula bisa dilakukan dengan mengganti susu tersebut dengan susu SGM Soya. Berbeda dari susu formula yang mengandalkan protein sapi di dalamnya, susu SGM Soya mempercayakan nutrisi protein kedelai sebagai sumber gizi utamanya. Selain lebih aman, susu SGM Soya juga memiliki rasa yang enak dan merupakan cara mengobati alergi pada anak. Jadi, Anda tak perlu takut dengan resiko alergi yang ditimbulkan susu formula dengan protein susu sapi di dalamnya.

2 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!