Daftar Harga Gitar Akustik Biasa dan Gitar Akustik Elektrik

Bagi para pencinta musik tentunya sudah tidak asing lagi dengan alat musik gitar. Alat musik yang dimainkan dengan tangan ini merupakan salah satu alat musik yang sangat familiar. Gitar sendiri terdiri atas beberapa jenis, salah satunya yaitu gitar akustik. Jenis gitar ini merupakan jenis gitar yang mempunyai rongga dan bisa dimainkan tanpa menggunakan listrik. Harga gitar akustik sendiri tergolong cukup terjangkau dibandingkan dengan gitar elektrik. Gitar akustik masih dibagi menjadi dua jenis, yaitu gitar akustik biasa dan gitar akustik elektrik.

Daftar Harga Gitar Akustik Biasa

 

Gitar akustik biasa merupakan gitar akustik yang tidak dilengkapi dengan kabel untuk menyambungkannya dengan sound. Dengan kata lain, gitar akustik biasa ini perlu mikrofon tambahan jika ingin digunakan untuk pementasan.

Harga gitar akustik
Gitar akustik biasa (sumber : pixabay)

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki gitar akustik jenis ini, maka berikut ini daftar harga gitar akustik biasa dari berbagai merek:

1. Cort AC100OP

Gitar akustik biasa dari Cort seri AC100OP ini merupakan gitar yang menggunakan string berbahan nilon dengan jumlah 6 buah. Bodi gitar ini terbuat dari bahan Mahagony dengan dilengkapi dengan Spruce pada bagan atasnya. Sedangkan pada fingerboard gitar ini dibuat dengan menggunakan Rosewood. Sedangkan Fret yang digunakan pada gitar ini adalah 19 Fret. Harga gitar akustik murah dari Cort ini hanya sekitar 1,5 juta rupiah saja.

2. Crafter TA050/AM

Crafter TA050/AM ini merupakan gitar akustik biasa yang menggunakan 6 string. Dibandingkan dengan gitar akustik lainnya, gitar ini menggunakan bahan yang cukup kuat yaitu kayu Rosewood pada bagian bodi dan fingerboardnya. Sedangkan pada bagian lehernya menggunakan kayu Mahagony. Untuk gitar akustik biasa gitar ini sudah cukup bagus, hal ini dikarenakan gitar ini sudah menggunakan 20 fret. Sedangkan harga gitar akustik ini sekitar 5 juta rupiah.

3. Ibanez V50NJP-NT

Gitar akustik dari Ibanes ini mempunyai bentuk bodi Dreadnought yang agak kotak. Desain bodinya yang unik ini membuat gitar ini menjadi salah satu gitar yang paling banyak dicari. Gitar yang terbuat dari bahan Rosewood dan Mahagony ini sudah menggunakan 20 fret dan 6 string. Untuk harga gitar akustik ini cukup murah yaitu 1,3 juta rupiah sudah dilengkapi dengan softcase dan peralatan pendukung lainnya.

Baca juga : Spesifikasi dan Keunggulan Xiaomi Redmi Note 4

4. Whasburn PS9B

Gitar akustik dari Whasburn seri PS9B ini merupakan gitar akustik edisi khusus yang dilengkapi dengan tanda tangan Paul Stanley dari group band KISS. Seri gitar dari Whasburn ini dibuat dengan menggunakan bahan kayu Mahagony dan Rosewood. Selain itu, gitar ini juga sudah dilengkapi dengan tuner yang terbuat dari Chrome. Sedangkan harga gitar akustik murah berkualitas ini hanya 2,4 juta rupiah.

5. Cort ADMINI

Seri gitar dari Cort ini merupakan gitar akustik biasa yang mempunyai ukuran bodi ¾ sehingga gitar ini terlihat lebih kecil. Walaupun terlihat lebih kecil, gitar ini dibuat dengan menggunakan kayu Mahoony yang terkenal kuat dan juga kayu Rosewood pada bagian Fretboardnya. Untuk harga gitar akustik ini hanya sekitar 1,5 juta rupiah.

6. Yamaha F310

Gitar akustik biasa dari Yamaha ini mempunyai bodi yang rampung dengan jumlah string 6. Bahan yang digunakan untuk membuat gitar ini adalah kayu Meranti dan Nato. Selain itu, kayu Rosewood juga digunakan dalam Fingerborad gitar ini. Untuk harga gitar akustik ini juga cukup terjangkau, yaitu sekitar 1 juta rupiah dengan banyak pilihan warna.

Daftar Harga Gitar Akustik Elektrik

Selain gitar akustik biasa ada juga gitar akustik elektrik. Gitar akustik elektrik ini merupakan gitar akustik yang sudah dilengkapi dengan sambungan kabel untuk sound. Sehingga bagi Anda yang akan menggunakan gitar ini untuk pementasan tinggal menyambungkan kabel sound dengan gitar.

Harga Gitar Akustik
Gitar Akustik Elektrik (sumber : pixabay.com)

Untuk Anda yang ingin memiliki gitar akustik elektrik, berikut ini daftar harga gitar elektrik terbaru dari beberapa merek:

1. Hofmann HF100E

Gitar akustik elektrik dari Hofmann ini mempunyai bentuk dreadnought yang unik dengan bahan utama lehernya dalah kayu Nato. Sedangkan pada bagian atas, belakang, dan samping gitar sudah dilengkapi dengan laminated sapele yang menghindarkan gitar dari goresan. Selain itu, gitar ini juga sudah dilengkapi dengan dual Action dengan tuner 3 band. Untuk harga gitar akustik elektrik ini hanya 1,5 juta rupiah.

2. Ibanez AEG8TNE

Ibanez juga mengeluarkan gitar akustik elektrik dengan model elegan dan harga minimalis. Gitar Ibanez sari AEG8TNE ini merupakan gitar akustik elektrik yang sudah dilengkapi dengan Frets 21 dan juga AEQ2T preamp. Sedangkan bodi dari gitar ini dibuat dari kombinasi kayu Mahagony dan Rosewood. Untuk harga gitar akustik ini hanya 1,7 juta rupiah sudah dilengkapi dengan under saddle dari Ibanez.

3. Cort AD810EOP

Gitar dari Cort seri AD810EOP ini merupakan gitar akustik elektrik yang dibuat dari kayu Rosewood dan Mahagony. Selain itu, gitar ini juga sudah menggunakan fret 20 dengan jumlah string 6. Untuk harga gitar akustik ini hanya 1,8 juta rupiah saja dan sudah dilengkapi dengan pickup berbahan keramik.

4. Yamaha APX 500II

Gitar akustik elektrik yang cukup bagus dengan harga yang terjangkau adalah Yamaha APX 500II. Seri gitar dari Yamaha ini terbuat dari kayu Meranti atau Nato dengan bagian fingerboardnya dibuat dari bahan kayu Rosewood. Selain itu, gitar ini juga sudah dilengkapi dengan 6 string dan juga fret 20. Sedangkan harga gitar akustik elektrik Yamaha ini sekitar 2 juta rupiah dengan banyak pilihan warna.

5. Cardoba C5CE

Cardoba merupakan salah satu merek gitar yang cukup terkenal dengan kualitasnya yang baik. Gitar ini menggunakan senar nylon dan sudah dilengkapi dengan Isys tuner onboard. Sedangkan bahan yang digunakan pada gitar ini adalah kayu Mahagony dan kayu Rosewood. Untuk fret dari gitar ini hanya 19 saja. Harga gitar akustik ini cukup terjangkau yaitu 4,1 juta rupiah sudah dilengkapi dengan softcase gitar.

6. Taylor 114E

Gitar akustik merek Taylor ini merupakan salah satu gitar akustik elektrik terbaik yang ada di dunia. Hal ini dikarenakan bentuk bodi dari gitar ini sangat elegan dan dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi. Selain itu, gitar ini juga sudah dilengkapi dengan 20 fret dan juga fretboard eebony. Untuk senar, gitar ini sudah menggunakan string. Bagi Anda yang menginginkan gitar ini harus merogoh kocek sekitar 9,4 juta rupiah.

Baca juga  : Harga Smartwatch dan Tips Saat Membelinya

Baik gitar akustik biasa maupun gitar akustik elektrik mempunyai kualitas suara yang merdu. Salah satu ciri khas dari gitar akustik ini adalah adanya lubang udara pada gitar. Selain itu, bentuk dari leher gitar ini juga lebih pendek dibandingkan dengan gitar klasik.

Harga gitar akustik baik yang biasa ataupun elektrik ini cukup terjangkau dibandingkan dengan gitar elektrik. Dalam memilih gitar akustik ini spesifikasi dan ukuran gitar harus menjadi salah satu pertimbangan utama.

2 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!