Gaya Rambut Belah Tengah Yang Trend

Gaya rambut belah tengah sekarang ngetrend lagi. Masih ingat sinetron Jin dan Jun?. Sinetron yang dibintangi oleh Sahrul Gunawan ini sangat populer di eranya. Pembahasan kali ini bukan tentang jalan cerita di dalam sinetron tersebut lho, namun pada gaya rambut yang digunakan oleh pemeran utamanya. Lihat gaya rambut yang digunakan pemeran utamanya di bawah ini :

Rambut Sahrul Gunawan
Model rambut Sahrul Gunawan yang populer dalam sinetron Jin dan Jun tersebut disebut dengan rambut model belah tengah. Pada era 90-an, gaya rambut seperti ini sangat populer. Bukan hanya kalangan artis saja yang menerapkan model rambut yang seperti ini, namun dari kalangan biasa mulai anak-anak hingga dewasa juga memiliki model rambut belah tengah. Semua teman laki-laki saya yang sekelas dulu juga memiliki gaya rambut seperti ini. Mereka amat bangga dengan model rambutnya.

Baca juga : Cara Menghilangkan Ketombe Membandel di Rambut

Gaya rambut model belah tengah memiliki ciri belahan rambutnya dibagi tepat berada di tengah dan dibiarkan kedua sisinya mengembang. Rambut yang diatas dahi dibuat ala poni yang terbelah di bagian tengahnya. Meskipun gayanya seperti model mandarin, namun ternyata banyak pengikut dari model belah tengah seperti ini. Mulai dari selebritis tanah air, selebritis luar negeri, hingga orang-orang umum. Almarhum Olga Syahputra ternyata juga pernah memiliki model rambut ini.

Gaya rambut belah tengah

Seiring perkembangan jaman, pasca era 80-an hingga 90-an rambut belah tengah sudah tidak trend lagi. Pasca masa itu, gaya rambut belah tengah kerap diidentikkan sebagai penampilan cowok yang cupu dan jadul. Para remaja kemudian mulai enggan mengikuti gaya rambut yang populer tersebut. Meskipun ada beberapa selebritis yang masih mempertahankan model rambut belah tengahnya, namun popularitas Model rambut belah tengah mulai menurun.

Berhubung sekarang ini demam Korea lagi ada dimana-mana, potongan rambut belah tengah jadi tren lagi. Park Bo Gum, Jimin BTS, Nam Joo Hyuk adalah contoh deretan artis Korea yang memiliki model rambut belah tengah. Selain nama-nama tersebut, tentunya masih banyak nama artis lainnya yang memiliki model rambut yang sama namun saya tidak hafal nama-namanya.

Konon, model rambut yang demikian ini membuat wajah pemiliknya terlihat ramah, sederhana, dan punya pendirian yang teguh. Para wanita banyak yang menyukainya.

Rambut memang mahkota wanita, namun bukan berarti laki-laki harus mengabaikannya. Supaya terlihat rapi, stylish, dan menawan, para lelaki juga harus memiliki tampilan rambut yang sesuai. Layaknya sebuah tren, gaya rambut laki laki setiap tahunnya mengalami perubahan. Jika sekarang gaya rambut belah tengah trend lagi, apa salahnya dicoba??. Ada banyak variasi yang bisa disesuaikan dengan kepribadian.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!