Make-up Saat Lebaran Jangan Berlebihan

Di hari raya, tiap orang pastinya ingin tampil berbeda di bandingkan dengan hari-hari biasa. Menyongsong hari spesial tersebut bukan hanya setelan baju saja yang dipikirkan, namun make-up saat lebaran juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Semuanya diperhatikan untuk menunjang penampilan saat hari raya.

Dari segi make up, supaya wajah terlihat segar saat lebaran, memang tidak ada salahnya memulaskan make-up pada wajah. Namun saat memulaskannya tidak perlu berlebihan sehingga terkesan norak dan mencolok. Pemberian make-up sederhana yang natural lebih disarankan supaya penampilan semakin bersinar di Hari Raya Lebaran.

Make-up saat lebaran

Walaupun sebelumnya sudah sering menggunakan make-up, namun tetap saja perlu perencanaan make-up yang akan digunakan. Mulai dari warna eyeshadow, maskara hingga warna lipstick bisa dipersiapkan sebelumnya supaya saat bertemu sanak saudara penampilan tetap terlihat menarik.

Baca juga : Variasi Lipstick Wardah Favorit Beserta Harganya

Supaya tidak tampak berlebihan, make-up saat lebaran dapat disesuaikan dengan warna pakaian yang dikenakan saat lebaran. Misalnya saja pemilihan warna blushon yang dapat disesuaikan dengan warna baju, atau bisa dengan warna eyeshadow yang senada dengan warna pakaian yang digunakan. Jika saat lebaran menggunakan pakaian warna putih, pemilihan warna make-up bisa menggunakan riasan nude dengan ditambah riasan mata yang lebih bold.

Selain paparan di atas, supaya terlihat natural dan tidak berlebihan berikut make-up saat lebaran yang bisa dipadu padankan.

  1. Untuk penggunaan bulu mata sebaiknya dihindari. Namun jika terbiasa menggunakan bulu mata sebaiknya jangan menggunakan bulu mata terlalu tebal.
  2. Supaya terlihat natural, gunakan lipstik berwarna nude atau mungkin pink pastel. Untuk yang suka dengan warna cerah, bisa menggunakan warna peach atau merah merona.
  3. Gunakan foundation tidak terlalu tebal karena kita akan berhadapan langsung dengan banyak orang, foundation yang lebih tipis membuat makeup lebih awet, sedangkan foundation yang lebih tebel akan pecah-pecah.
  4. Ketika lebaran, biasanya akan berkeliling untuk bersilaturahmi dengan tetangga sekitar. Karena itu, perlu menggunakan sun protection untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Jika berada di luar ruangan dalam waktu yang cukup lama, ulangi penggunaan sun protection setiap tiga jam sekali agar perlindungannya tetap maksimal.
  5. Aplikasikan saja creamy blush on agar lebih tahan lama. Blush on yang terlalu tebal justru akan membua tampilan wajah terlihat seperti kepiting rebus.

Nah, itulah saran make-up saat lebaran yang perlu diperhatikan saat bersilaturahmi di hari lebaran. Jika anda sudah menyiapkan tampilan sebaik mungkin saat lebaran nanti, maka jangan lupa juga untuk mempersiapkan hati seluas-luasnya untuk saling bermaaf-maafan

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!