Tiga Pilihan Wisata Menarik Di Sekitar Hotel Crowne Plaza Semarang

Jika Anda akan berkunjung ke Semarang, pastikan kalau anda menginap di Hotel Crowne Plaza Semarang zaaa…. Di hotel yang beralamat di Jl. Pemuda 118 Semarang ini anda akan mendapat layanan prima khas sebuah hotel berbintang. 

Dengan membidik pasar wisatawan dan pelaku bisnis, hotel ini letaknya tidak jauh dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. Perjalanan hanya enam kilometer atau 20 menit saja. Untuk anda yang menggunakan transportasi kereta api, stasiun yang terdekat dengan hotel Crawn Plaza Semarang adalah Stasiun Tawang yang berjarak dua kilometer.


Hotel Crawn Plaza Semarang juga berada tepat di samping mal megah di Kota Semarang yaitu Paragon Mal di mana sudah tersedia pula pintu khusus untuk tamu hotel yang hendak berbelanja ke mal ini. Dengan demikian, anda tidak akan kesulitan mencari barang kebutuhan anda karena semuanya tersedia lengkap di mal yang memiliki tinggi tujuh lantai ini.

Sumber : hotels.com

Selain itu, jaraknya yang dekat dengan Simpang Lima, akan memudahkan para pelanggan untuk berwisata malam dengan kuliner yang khas Semarang. Tak pelu jauh-jauh jika ingin mencicipi keunikan masakan  khas Semarangan.

Kamar-kamar yang tersedia di hotel ini didesain untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi yang menginap disana dengan pembagian ruangan menjadi tiga bagian untuk kamar tipe executive yaitu living room, bedroom dan bathroom. Fasilitas didalamnya juga sangat lengkap. Jendela besar di samping tempat tidur dapat menjadi penghubung tamu hotel dengan dunia luar, di mana mereka bisa melihat suasana Kota Semarang dari dalam kamar.

Suasana kamar hotel (Sumber : tourismcambodia.com)

Yang terpenting, dari hotel Crawn Plaza Semarang ini adalah bisa berwisata sejarah yang menarik di Kota Semarang seperti di bawah ini.


1. Tugu Muda

Tugu Muda terletak di tengah persimpangan kota  Jl. Pandanaran, Jl. Sugiopranoto, Jl. Imam Bonjol, dan Jl. Dr. Sutomo. Tugu ini adalah simbol dan monumen untuk mengenang keberanian pemuda-pemuda Semarang pada peristiwa perang lima hari dengan Jepang yang menyebabkan banyak korban di pihak pemuda Indonesia. Kehadiran Tugu Muda menjadi sebuah tugu peringatan bagi siapapun yang melihatnya dan menunjukkan bahwa kemerdekaan hanya bisa dipertahankan dengan keberanian.

Monumen Tugu Muda (sumber : panoramio.com)

Saat ini, kawasan Tugu Muda menjadi tempat berkumpul para warga Semarang di waktu malam hari. Sebagai ruang publik, tempat ini juga menjadi sarana warga kota untuk bercengkerama setelah seharian beraktivitas. Bisa juga dijadikan tempat berfoto-foto. Di malam Minggu tempat ini sangat ramai dikunjungi banyak orang.

2. Lawang Sewu

Lawang Sewu adalah sebuah gedung bersejarah peninggalan Penjajah Belanda dan menjadi ikon Kota Semarang. lokasinya ada di depan Simpang Lima yang padat. Gedung ini telah menjadi saksi bisu perjalanan panjang kota Semarang. Dahulunya gedung ini merupakan kantor jawatan kereta api Belanda, namun kini gedung ini dijadikan museum karena arsitekturnya sangat khas Eropa.

Lawang Sewu sendiri artinya adalah pintu seribu. Hal ini merujuk kepada banyaknya pintu dan juga cendela yang ada di sana, walaupun tidak berarti jumlahnya seribu. Tempat ini juga sering dijadikan objek foto yang menarik serta artistik.

Bangunan Lawang Sewu (sumber : jateng.tribunnews.com)

3. Simpang Lima

Terakhir tapi tidak boleh dilewatkan adalah Simpang Lima. Kawasan Simpang Lima menjadi sentral warga kota Semarang untuk berkumpul terutama di malam hari atau hari-hari libur. Pada malam hari, anda bisa menemukan banyak pedagang makanan khas Semarangan yang membuka lapaknya di jalanan baik berupa lesehan maupun berupa kios. Dengan menu makanan yang beragam, anda butuh waktu lebih dari sehari untuk bisa mencicipi semua menunya. Jika anda bosan dengan makanan di hotel, anda bisa datang ke tempat ini pada malam hari.

Menikmati menu makanan di Simpang Lima (sumber : tentangIndonesiaku.com)

Sedangkan pada hari libur, di kawasan Simpang Lima diterapkan Car Free Day, sehingga warga kota dapat menggunakan area taman untuk berolahraga. Anak-anak, orang tua dan kawula muda berkumpul di area taman sambil berolahraga atau hanya ngobrol santai. Selain itu, di tempat ini juga sering diadakan acara konser musik atau promo produk karena tempat ini sangat strategis dan mudah dikunjungi oleh masyarakat dari segala penjuru.
Tak lengkap berwisata jika tidak membawa oleh-oleh khas kota ini. Jangan lupa untuk membeli bandeng presto yang terkenal di kota ini yaitu bandeng Juwana. Juga lumpia Semarang yang tiada duanya. Wingko Babat yang legit juga bisa menjadi oleh-oleh  yang istimewa. Semua makanan ini bisa dibeli di toko oleh-oleh yang bernama Kampoeng Semarang yang berada di Jl. Raya Kaligawe. Menarik bukan? Jadi, kapan kamu ke Semarang?

 

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!