5 Kafe Hits di Lamongan Kota Yang Asyik Buat Nongkrong

Kebiasaan nongkrong di kafe dewasa ini semakin ngetrend. Mulai remaja hingga orang dewasa, banyak yang mengandrunginya. Berbagai alasan dikemukakan untuk menguatkan kebiasaan tersebut. Mulai dari alasan bertemu teman, ingin mencari suasana baru hingga sekedar mendapatkan WiFi gratisan. Hal itu juga didukung dengan banyaknya kafe dan restoran yang bermunculan.

Meskipun Lamongan merupakan kabupaten kecil, namun perkembangan ekonominya terus meningkat. Fenomena nongkrong di kafe juga telah melanda masyarakatnya. Bagi warga Lamongan ataupun anda yang kebetulan berada di Lamongan, tidak perlu khawatir jika ingin nongkrong di kafe karena ada banyak sekali kafe hits di Lamongan.

Kafe Hits di Lamongan

Berikut ini adalah 5 kafe hits di Lamongan kota yang asyik untuk dijadikan tempat nongkrong baik sendirian maupun rame-rame :

1. Berlian Kafe

Kafe ini lumayan terkenal di mata anak anak muda Lamongan. Banyak yang suka datang ke tempat ini karena wifinya kenceng. Ada banyak colokan charger yang bisa dimanfaatkan sehingga betah berlama lama disini sambil berselancar di dunia maya. Harga makanan dan minumannya sangat bersahabat, pas dengan kantong anak sekolah maupun kuliahan.

Walaupun berada di pinggir jalan dan tidak memiliki AC, namun tempat ini cocok dan nyaman buat nongkrong atau kumpul-kumpul dalam waktu yang lumayan lama. Kafe ini buka 24 jam. Fasilitas tempat parkirnya juga lumayan luas. Berdasarkan ulasan di Google Maps dari pelanggan cafe ini, yang menjadi kekurangan ada pada musholla dan toiletnya. Semoga di masa mendatang bisa diperbaiki.

Berlian kafe terletak di Jl. Lamongrejo No.112, Kelurahan Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan.

2. Kafe Barata 73

Kafe Barata 73 atau ada yang menyebutnya Barata Cafe 73 terletak di Jl. Veteran No.45, Jetis, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan. Ini juga salah satu kafe hits di Lamongan. Tempatnya lumayan luas, ada banyak kursi yang bisa dijadikan tempat nongkrong baik sendirian maupun bareng-bareng. Disini tentunya tersedia WiFi gratis juga. Konsepnya outdoor.

Menu makanan dan minuman di Barata Cafe 73 bervariatif. Harganya relatif murah. Mungkin karena banyak yang datang kesini, jadi terkadang menu makanan atau minuman yang ditawarkan habis dan tidak bisa dipesan lagi. Saat ada pertandingan sepak bola, kafe ini sering sekali dijadikan tempat nobar rame rame.

Selain di Jalan Veteran, Kafe Barata 73 juga ada yang terletak di Jalan Pahlawan Baru, Sukomulyo, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan. Kalau yang dijalan Pahlawan ini ada angkringan di lantai 2 sehingga bisa lihat pemandangan dari lantai atas. Tempatnya instragamhable.

3. Kafe Lik Coffe

Lik Coffe di Lamongan ada 2. Ada yang terletak persis di sebelah Kafe Barata 73 di jalan Pahlawan baru Sukomulyo, Kec. Lamongan, ada yang berada di areal Pasar Ikan Tumenggungan, Kec. Lamongan.

Kafe Lik Coffe di Jalan Pahlawan Baru

Tempatnya lumayan bersih, walaupun berkonsep warung kopi sederhana namun tampak elegan dan modern. Sesuai namanya, menu utama di kafe ini adalah kopi. Namun untuk makanan minuman ala kafe lainnya juga disediakan. Harganya juga tidak memberatkan kantong. Pilihan tempat yang strategis membuat kafe ini sangat ramai dikunjungi mereka yang ingin menikmati kopi dan nongkrong asyik. Kafe buka 24 jam.

Baca juga : Wisata Lamongan : Istana Gua Maharani Dalam Maharani Zoo

4. Kafe Terazo

Kafe Hits di Lamongan yang satu ini idolanya anak-anak dan kawula muda. Dengan menu andalan aneka es krim serta cemilan manis membuat tempat ini ramai dikunjungi. Banyak orang merekomendasikan kafe ini karena rasa makanan dan minumannya yang enak. Mau kumpul-kumpul, reuni, ataupun diskusi bisa dilakukan di sini. Walaupun tidak seluas kafe lainnya yang ditulis disini, namun kafe ini tetap bisa dijadikan tempat nongkrong asyik.

Kafe Terazo atau Terazo Cafe terletak di Jalan Veteran No.33A, Mendalan, Kelurahan Banjarmendalan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan.

5. Kafe Aconk

Salah satu rekomendasi cafe hits di Lamongan yang asyik dijadikan tempat nongkrong adalah Kafe Aconk. Terletak di Jl. Veteran No.61, Jetis, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan dan bersebelahan dengan Universitas Islam Lamongan (Unisla). Ada banyak tempat pilihan nongkrongnya. Bisa di lantai bawah, lantai tengah atau kalau lebih privat bisa menuju lantai atas.

Kafe Hits di Lamongan

Pilihan menu di Aconk Cafe atau Kafe Acobk beragam dan pastinya sesuai dengan selera masa kini. Tiap Sabtu Malam ada live musik yang bisa dinikmati. Musholla dan juga toiletnya bersih. Yang perlu diperhatikan mungkin pada tempat parkirnya. Jika teramat ramai, untuk bisa tidak kebagian tempat parkir di dalam. Pada akhirnya harus parkir di pinggir jalan.

Selain 5 kafe diatas masih banyak lagi kafe lainnya yang ada di Lamongan Kota. Karena keterbatasan waktu tidak semuanya bisa dituliskan disini. Bagi anda yang berada di area Pantai Utara Lamongan khususnya di wilayah Paciran, anda bisa mampir di Boulevard ASDP Paciran. Ulasan tentang kafe hits di Lamongan bagian Utara ini saya dapat dari blognya Agus Buchori  yang merupakan salah satu blogger sekaligus ASN Lamongan. Semoga bermanfaat dan menambah referensi anda.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!