Adidas Indonesia: Tips Membeli Sepatu Adidas yang Berkualitas Terbaik

Olahraga saat ini menjadi salah satu gaya hidup masyarakat dalam menjaga kesehatan. Terutama untuk masyarakat di perkotaan yang sarat dengan segudang aktivitas yang super sibuk. Olahraga bisa menjadi kegiatan sangat berguna untuk menghilangkan stress dan menjaga tubuh tetap bugar.

Kenyamanan dalam berolahraga perlu menjadi pertimbangan yang paling utama. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mulai dengan menggunakan perlengkapan olahraga yang sesuai. Salah satunya dengan menggunakan sepatu olahraga yang nyaman serta pas dengan jenis olahraga yang dijalani.

Sepatu Olahraga Adidas
Sepatu Olahraga (Sumber gambar : pixabay.com)

Berbicara tentang sepatu olahraga, maka sepatu Adidas Indonesia bisa menjadi pilihan tepat. Sepatu keluaran Jerman yang sudah berdiri sejak tahun 1920 ini, dari segi kualitas tidak usah diragukan lagi. Meskipun dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal, namun hal ini sebanding dengan kenyamanan yang akan didapatkan konsumen.

Dalam beberapa produknya, Sepatu Adidas sudah mengadopsi teknologi canggih yang membuat sepatu tidak hanya nyaman dipakai, namun juga aman untuk beraktivitas olahraga. Seperti pada produk sepatu lari Adidas yang menggunakan teknologi climacool dan teknologi energy boost pada bahan utamanya. Berkat teknologi ini, sepatu Adidas bisa digunakan dengan daya tahan lebih bagus, sirkulasi udara lancar, dan tentunya nyaman untuk olahraga.

Untuk yang menginginkan manfaat untuk menunjang penampilan, Anda tidak akan salah jika menjatuhkan pilihan pada Adidas. Karena Adidas sendiri dalam memproduksi sepatu juga turut mengedepankan dari segi desain yang terlihat elegan dan sporty dalam waktu bersamaan. Sehingga bagi para wanita yang ingin tampil fashionable, Adidas layak untuk dipertimbangkan. Dari beragam pilihan sepatu Adidas, Anda bisa menyesuaikan dengan aktivitas olahraga yang dijalani, entah untuk lari, bermain basket, sepak bola, dsb.

Saat ini beragam model sepatu Adidas Indonesia bisa kita dapatkan dengan mudah di toko sepatu maupun online store. Yang harus diperhatikan, saat berbelanja produk ternama seperti Adidas, Anda perlu teliti dan hati-hati. Pasalnya tidak sedikit produk tiruan dengan merk Adidas. Bahkan dari tampilan sekilas saja tidak akan bisa dibedakan jika produk tersebut asli atau tiruan.

Adidas Indonesia

Agar tidak salah pilih dan berujung menghabiskan uang untuk sepatu Adidas yang ternyata tiruan, maka Anda bisa menerapkan tips-tips berikut saat membelinya:

1. Membeli sepatu Adidas di outlet-outlet resmi

Untuk lebih amannya, sebaiknya Anda membeli sepatu Adidas di outlet-outlet resmi. Karena outlet resmi akan menjual produk yang benar-benar original. Saat ini outlet-outlet resmi Adidas sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Sehingga Anda bisa membeli produk original di outlet-outlet tersebut. Jika Anda lebih tertarik untuk membeli secara online dari beberapa website, maka pastikan terlebih dahulu toko online tersebut berkrebilitas baik. Anda bisa melihat dari testimoni pelanggan dan feedback yang dilakukan pelanggan sebelumnya.

Berbelanja secara online sebenarnya sangat tidak disarankan. Karena kita hanya bisa melihat foto atau gambar yang ditampilkan saja. Untuk mengetahui detailnya pun kita juga hanya diberikan bukti foto saja. Jikapun membeli online, carilah toko resmi dari Adidas. Carilah toko yang memberikan garansi pengembalian barang untuk antisipasi jika barang yang Anda pesan tidak sesuai dengan harapan.

Baca juga : Tips Cerdas Berbelanja Online Dengan Promo

2. Membandingkan kualitas, model, warna, dan harganya

Produk original akan memiliki kualitas tersendiri yang membedakannya dari produk tiruan. Sehingga saat membeli sepatu Adidas, Anda bisa mencari tahu dengan melihat langsung produknya. Untuk produk asli, biasanya hanya mengeluarkan sepatu dengan pilihan warna terbatas. Berbeda dengan produk tiruan yang lebih memiliki banyak pilihan warna lain dibandingkan dengan produk aslinya.

Dari bentuk sepatu juga bisa terlihat produk tersebut original atau tidak. Untuk yang original memiliki bentuk yang simetris dan lebih rapi dibandingkan produk tiruan. Dari segi ukuran sepatu juga akan terlihat saat Anda mencobanya langsung. Dimana ada ketidak sesuaian dengan ukuran sepatu dengan standar yang benar.

Terakhir, Anda bisa melihat dari harga jual yang ditawarkan. Jika sepatu Adidas tersebut dijual dengan harga yang di bawah harga semestinya, katakanlah jauh lebih murah sekali. Maka bisa dipastikan jika sepatu Adidas tersebut tiruan.

3. Mencari tahu informasi dari berbagai sumber

Sebelum membeli sepatu Adidas, sebaiknya cari sebanyak-banyaknya informasi agar Anda menemukan toko sepatu yang tepat dan terpercaya. Terlebih untuk Anda yang ingin membeli sepatu secara online namun bukan di website resmi Adidas. Anda bisa mencari info-info lewat forum, atau blog terpercaya. Lakukan perbandingan produk antara toko online tersebut dengan website resmi Adidas. Pastikan foto produk yang di posting adalah foto asli, bukan hasil dari mencomot atau menjiplak situs lain. Melainkan hasil foto langsung pada produk yang dijual. Jika Anda cukup jeli, akan terlihat perbedaan antara yang asli dengan yang menjiplak gambar dari tempat lain.

4. Kenali barang asli dengan yang tiruan agar tidak mudah terkecoh

Dengan mengenali ciri-ciri produk asli dengan yang tiruan, Anda akan lebih mudah mendapatkan produk original sesuai dengan yang Anda harapkan. Untuk sepatu Adidas original, pada bagian lidah sepatu memiliki label dari bahan karet yang cara penyematannya dengan cara di press, tidak dijahit maupun disablon. Pada label tersebut akan tertera nomor kode produksinya, dimana untuk sepatu yang kiri dan kanan akan memiliki nomor kode yang berbeda.

Ciri-ciri lainnya untuk produk yang original, pada bagian outsole lebih empuk dan lentur, namun meskipun begitu tahan lama jika digunakan. Hasil pengeleman pada outsole-nya juga rapi dibandingkan dengan yang tiruan. Untuk jahitan logo sepatu untuk yang original lebih rapi, teratur, dan simetris.

5.  Sesuaikan dengan jenis olahraga yang Anda jalani

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan adalah mencari varian produk Adidas yang disesuaikan dengan aktivitas yang hendak dijalani. Misalnya untuk olahraga jogging, Anda bisa memilih salah satu varian Adidas untuk seri Cloud foam Speed. Karena untuk seri ini sudah menggunakan mesh yang tergabung dengan Cloud foam pada bagian outsole dan midsole-nya. Hasil dari kombinasi ini membuat sepatu Adidas seri ini lebih ringan dan nyaman saat digunakan untuk berlari.

Untuk Anda yang suka menjelajahi gunung dengan medan yang tidak rata, Adidas juga mempunyai seri AX2 yang tepat untuk digunakan. Dengan material pada midsole yang terbuat dari Synthetic upper EVA akan membantu menjaga keseimbangan tubuh. Untuk outsole-nya sudah didesain agar bisa mencengkeram tanah dengan baik, sehingga si pemakai tidak akan mudah tergelincir.

Baca juga : Ide Bisnis Yang Menjanjikan

Sepatu Adidas yang original memang terbilang lebih mahal untuk didapatkan. Namun dibalik itu semua, konsumen akan mendapatkan kualitas yang terbaik. Dari mulai bahan hingga pengerjaannya menggunakan standar yang sangat tinggi. Sehingga rata-rata produk Adidas original bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama dan tetap awet. Hal ini tentu bisa menjadi pertimbangan Anda dalam membeli sepatu.

Daripada sering mengeluarkan uang untuk membeli produk tiruan yang cepat rusak, akan lebih ekonomis jika digunakan membeli produk yang original sekalian. Nilai prestisiusnya juga bisa lebih dapat. Terlebih model sepatu Adidas Indonesia sangat beragam dan menarik untuk menunjang penampilan.

Dapatkan koleksi terbaru Adidas di online store adidas originals yang bisa kamu beli di Zalora, Berrybenka, Lazada, MAP EMALL, Blibli, Bobobobo dll.

(Visited 31 times, 1 visits today)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!