IDE BISNIS YANG MENJANJIKAN

Ide Apa Yang Membuat Anda Tertarik Di Dunia Bisnis? Sebuah pertanyaan simpel diatas dapat menjadi salah satu cara paling jitu mengukur seberapa jauh persiapan dan keinginan kita untuk merintis usaha bisnis. Apalagi jika tergolong masih berusia muda, tentu banyak sekali faktor dan alasan yang mendorong untuk memulai sebuah bisnis.

Ide Bisnis yang menjanjikan
Ide bisnis yang menjanjikan (sumber gambar : pixabay.com

Beberapa alasan orang ingin memulai bisnis diantaranya adalah karena prinsip hidupnya yang ingin mandiri, keinginan untuk membuka lapangan kerja bagi orang lain, sekadar ingin mengembangkan kreativitas, mendapatkan penghasilan tambahan, tidak suka dengan pekerjaan monoton yang sering dilakukan oleh karyawan, tidak suka diatur-atur dan masih banyak lagi dari alasan yang mendasarinya. Dari alasan paling logis hingga alasan yang tidak logis sekalipun dapat menjadi motivasi untuk menjalankan sebuah ide bisnis.

Baca juga : Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Tanah

Memulai Berpetualang Dengan Tantangan
Jika anda adalah orang yang suka tantangan dan tipe orang yang suka petualangan, tentu sangat menarik jika ikut terjun ke dunia bisnis ini. Jika anda sudah siap dengan sebuah ide bisnis, artinya anda harus menyiapkan diri mulai dari sekarang segala konsekuensinya.

Untuk memulai dan mengembangkan sebuah bisnis yang menjanjikan tentunya harus memiliki mental setebal baja dan sudah bersiap dalam berbagai hal. Apakah nantinya bisa menjadi pebisnis ulung dengan untung yang melimpah ruah atau bahkan menjadi pebisnis yang mengalami krisis keuangan dan mungkin mendekati kebangkrutan, harus mulai dipersiapkan mulai sekarang. Karena itu adalah sebuah konsekuensi dan tantangan di dunia usaha. Jika Anda tidak siap dengan tantangan dan konsekuensi ini lebih baik anda segera membuang jauh-jauh keinginan untuk bisa berwirausaha dari kepala Anda.

Ide
Sumber gambar : pixabay.com

Sebelum merintis sebuah bisnis, pasti timbul pertanyaan : hal pertama apa yang harus ditentukan? Jawabannya adalah Anda harus terlebih dahulu menentukan bisnis apa yang ingin digeluti dan akan dikembangkan. Jika anda masih bingung mengenai jenis bisnis yang akan dijalankan, ide untuk merintis bisnis fashion masih terbuka sangat lebar. Bisnis jenis ini sangat menjanjikan dan mudah dalam pengelolaan. Anda bisa menggunakan peluang tersebut sebagai bisnis pilihan.

Baca juga : Langkah Mendapatkan Dana Cepat

Kalau masih bingung juga tentang apa dan bagaimana ide bisnis yang menjanjikan dan bisa mendapatkan benefit serta keuntungan yang berlimpah ruah, berikut ini kami sampaikan beberapa referensi bisnis di dunia fashion yang mungkin bisa Anda pilih.

Ide Bisnis Di Dunia Fashion

1. Pakaian anak dan bayi
Sebagai orang tua, tentu saja menginginkan buah hati mereka menggunakan pakaian yang menarik dan layak. Bahkan tidak jarang beberapa orang tua sengaja memilihkan berbagai jenis model pakaian yang lucu, menarik colorfull, enak dilihat dan tentu saja membuat si kecil tambah menggemaskan. Jika Anda sudah menjadi orang tua, tentu saja hal tersebut juga akan Anda rasakan.

Perlu diingat bahwa bisnis pakaian anak termasuk ke dalam jenis bisnis yang tidak ada matinya, memiliki pangsa pasar yang luas, dibutuhkan orang banyak, dan tentu saja tidak mudah kedaluarsa. Dengan modal yang rendah saja, Anda tetap bisa berjualan. Misalnya saja Anda tidak memiliki cukup modal untuk menyewa toko yang besar, megah dan juga mahal. Maka tentu saja cara lain untuk memasarkan harus dibidik mulai dari sekarang, yang tentu saja akan mendapatkan pembeli.

Nah, ini adalah kesempatan terbaik untuk memanfaatkan sosial media dari beberapa gadget canggih yang mungkin Anda miliki. Berjualan online bisa jadi alternatif masa kini. Menilik beberapa kesempatan yang sudah ada, beberapa pebisnis yang pemula bisa meraup banyak keuntungan dalam waktu yang cepat karena berhasil memanfaatkan sosial media dengan lebih efektif dan cerdas. Tanpa harus membuang banyak waktu untuk menyewa banyak hal, usaha Anda tetap akan memiliki pembeli.

2. Fashion muslim

Di era yang serba modern ini, berhijab tidak lagi menjadi kendala dalam memadupadankan fashion. Malahan, dengan fashion yang menarik namun tetap syar’i bisa menjadi salah satu jalan berdakwah yang baik mengingat banyaknya perempuan dan laki-laki yang menyukai fashion. Segmen yang paling gencar yang harus segera dieksekusi adalah dunia hijab.

Dengan fashion yang sesuai, tentu saja hijab yang dikenakan akan menjadi lebih menarik, cantik, mempesona dan tetap menutupi seluruh bagian tubuh. Peluang fashion muslim ini sangat menjanjikan, apalagi jika menjelang lebaran. Permintaan akan melonjak drastis sehingga kesempatan untuk bisa menjual produk dengan jumlah yang lebih besar bisa dengan mudah dilakukan. Kreativitas menjadi terasah, kesempatan mendapatkan bisnis yang besar akan didapatkan dengan sangat mudah.

3. Bisnis aksesoris/pernak-pernik

Banyak orang yang menyangka bahwa bisnis ini menjadi salah satu ide bisnis yang susah sekali direalisasikan dan juga tidak memiliki benefit yang banyak. Jangan salah, pernak pernik khususnya aksesoris wanita menjadi salah satu fashion pelengkap yang sangat diminati. Misalnya saja aneka jepitan, bandana, hijab, hiasan pakaian, bros dan lain sebagainya.

Kunci menjalankan ide bisnis ini adalah pilihlah desain yang unik, original, bergaya dan tentu saja colorfull. Kenali minat pasar, jika sedang tren hijab misalnya, maka pastikan pernak-pernik yang Anda jual adalah barang pelengkap hijab atau tidak jauh-jauh dari hijab. Pernak-pernik yang lucu dan imut tentu saja akan menarik pembeli untuk sering-sering berbelanja di toko yang Anda miliki.

4. Casual fashion

Kehidupan sehati-hari bisa menjadi ide bisnis paling jitu yang bisa dipilih, salah satunya casual fashion. Jika dilihat dari beberapa pengalaman di sekitar kita, mungkin akan sering menemui curhatan beberapa teman yang mengaku kesulitan menemukan pakaian casual yang harus dikenakan setiap kali berangkat kerja.

Jika dalam satu minggu ada 5 hari jatah kerja, maka secara otomatis setiap orang membutuhkan lebih dari 5 jenis pakaian casual yang harus digunakan untuk pergi ke kantor. Gaya yang konsumtif dan mudah bosan tentu saja akan memberikan kesempatan kepada orang-orang tersebut untuk memilih model casual yang lainnya. Nah, kesempatan ini adalah kesempatan emas Anda untuk bisa meraih untung yang banyak.

5. Kaos distro

Kaos Distro
Kaos Distro (sumber gambar : pixabay.com)

Mengapa kaos distro? Karena banyak anak muda gaul yang ternyata tidak suka dengan jenis fashion yang ribet dan colorfull. Beberapa bahkan mengaku jika menyukai beberapa jenis pakaian dengan warna-warna yang cenderung gelap dan netral seperti warna hitam, biru tua, biru, merah hati, merah darah, hijau army dan lain sebagainya.

Nah, bagi Anda yang ternyata adalah bagian dari mereka, tentu saja kesempatan untuk membuka bisnis kaos distro terbuka sangat lebar. Bahkan, Anda bisa menjualnya secara langsung kepada teman-teman Anda. Bisnis ini lebih mudah untuk dijalani, Anda hanya perlu menyediakan desain, kaos polos, dan peralatan sablon yang harganya tidak terlalu mahal.

6. Fashion sport

Ini kesempatan Anda untuk keluar dari zona nyaman. Jika beberapa ide bisnis yang sudah disebutkan di atas tidak cukup menarik untuk dipilih karena sudah terlalu umum, maka bisnis satu ini mungkin menjadi satu-satunya bisnis yang lebih bergaya daripada yang lain.

Baca juga : Tips Memilih Jersey Sepeda

Meskipun begitu, perlu diingat bahwa calon pembeli yang suka dengan dunia sport lebih menyukai barang-barang yang original dan awet meskipun harganya mahal. Nah, ini kesempatan baik untuk Anda mendaftar sebagai reseller atau dropshipper di beberapa perusahaan sport besar yang sudah ternama dan tentu saja sudah terjamin kualitasnya. Hanya dengan mengandalkan gadget dan satu buah produk yang sudah dibeli, Anda sudah bisa memulai bisnis dengan menjadi distributor.

Lalu bagaimana jika ingin memulai bisnis tetapi tidak punya modal banyak? Jangan khawatir, Anda bisa mengajukan Pinjaman Pribadi Bank dan Non-Bank dengan proses yang cepat atau bisa juga dengan menggunakan terlebih dahulu uang teman yang akan Anda dapatkan dengan lebih mudah.

Demikian postingan mengenai ide bisnis yang menjanjikan, semoga anda bisa mengambil ide dan manfaat didalamnya. Jangan lupa like fanpage yang terdapat di blog ini atau follow akun twitter @Munasyaroh_fadh untuk mendapatkan kabar terbaru dari blog ini.

(Visited 5 times, 1 visits today)
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!