Apa yang Dimaksud Dengan Deposito BCA? Yuk Kepoin 

Apa yang Dimaksud Dengan Deposito BCA? Yuk Kepoin – Perlu diketahui, Deposito BCA merupakan salah satu instrumen investasi berbentuk simpanan berjangka yang dikemas dalam tabungan dengan bunga di atas bunga tabungan. Pada intinya, suku bunga Deposito BCA ini tidak kalah menarik dengan bank swasta ternama lainnya.

Disamping itu, Deposito BCA juga telah menyediakan beberapa jenis mata uang deposito, seperti Rupiah (Indonesia), US Dollar (Amerika Serikat), Australia Dollar (Australia), Singapore Dollar (Singapura), Hong Kong Dollar (Hong Kong), Yen (Jepang), Poundsterling (Inggris), Euro (Eropa), dan Yuan (China). 

Daftar Tarif Saldo Awal Minimum Deposito Berjangka BCA

Sebelum melakukan pengajuan deposito ke Bank Central Asia (BCA), ada baiknya kita ketahui dulu mengenai berapa setoran awal minimumnya untuk penempatan deposito semua jangka waktu. Baik yang 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan.

Adapun mengenai penjelasannya seperti berikut:

  • Setoran Minimum Untuk Produk Deposito Rupiah : Rp 8.000.000 (delapan juta)
  • Setoran Minimum Produk Untuk Deposito Valas (Mata Uang Asing) : USD 1.000, SGD 2.000, HKD, 8.000, AUD 2.000, JPY 150.000, GBP 1.000, EUR 1.000, dan CNH 7.000

Bagaimana Cara Mengecek Saldo Deposito Melalui Aplikasi BCA Mobile?

Pada era yang serba digital seperti sekarang ini, tentu saja cara mengecek saldo deposito bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.  Pasalnya, kegiatan tersebut sudah bisa kamu lakukan melalui sebuah aplikasi. Saya pernah mengulas tentang aplikasi Sakuku BCA di postingan sebelumnya dan juga BCA Digital sebagai terobosan mutakhir manajemen bank ini. 

  • Pada Aplikasi BCA sendiri, Tak hanya menyediakan fitur BCA Bisnis didalamnya, BCA juga menyediakan aplikasi mobile yang dapat memudahkanmu untuk mengecek saldo deposito lho. 
  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi BCA mobile lalu log in
  • Jika sudah demikian, pilih menu “m-info”, kemudian lanjutkan dengan memilih menu “Rekening Deposito”
  • Nantinya kamu akan mengetahui informasi tentang nomor rekening serta nomor bilyet deposito
  • Setelah itu klik menu “Send”, lalu masukkan PIN m-BCA
  • Dengan begitu, maka akan muncul notifikasi bahwa informasi saldo deposito milikmu sudah dikirim ke menu inbox m-BCA
  • Berikutnya kamu hanya tinggal klik “OK” dan nantinya akan diarahkan lagi ke menu awal m-info
  • Silahkan scroll ke bagian paling bawah menu m-info, kemudian pilih opsi “Inbox”
  • Bukalah pesan yang ada di dalam menu “Inbox”. Pesan tersebut berisikan informasi rekening deposito mulai dari nomor rekening deposito, nominal awal deposito, nomor bilyet, suku bunga, jangka waktu, jatuh tempo, hingga saldo akhir deposito. 

Suku Bunga Deposito BCA

Sebenarnya besar atau kecilnya suku bunga deposito Bank Central Asia maupun bank lainnya akan tergantung pada suku bunga acuan BI (Bank Indonesia). Tak hanya itu, suku bunga juga tergantung dari jangka waktu atau tenor deposito yang dipilih oleh nasabah. 

Investasi di PermataBank

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi bahwa deposito bank BCA menyediakan berbagai pilihan jangka waktu, yakni mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. 

Disamping itu, tingkat suku bunga deposito sebuah bank juga dapat dipengaruhi oleh besar atau kecilnya nominal uang yang didepositkan. Ya, Sebagian bank ada yang menawarkan suku bunga deposito lebih tinggi bila nominal uang yang tersedia lebih dari Rp 100 juta atau bahkan Rp 1 miliar.  A

Kendati demikian, ada pula beberapa bank lainnya yang menawarkan suku bunga tetap dan tidak terpengaruh oleh besar atau kecilnya nominal uang yang didepositkan. Apabila kamu lebih menyukai suku bunga yang tetap, maka deposito bank BCA merupakan pilihan paling tepat. Keuangan yang stabil membuat banyak orang yang mempercayakan depositonya di BCA. 

 

Munasya

Blogger, Writer and Teacher Contact Person : email : sy4r0h@gmail.com Twitter : @Munasyaroh_fadh IG. : @Muns_Fadh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas
error: Content is protected !!