Otomotif

Spesifikasi dan Daftar Harga Suzuki Jimny 2020

Spesifikasi dan Daftar Harga Suzuki Jimny 2020 – Dunia otomotif di Indonesia kembali dihebohkan dengan peluncuran mobil generasi keempat milik Suzuki yaitu Suzuki Jimny.

Peluncuran tersebut bukan hanya terjadi di Indonesia saja namun juga di dunia, kehadiran Suzuki Jimny sebenarnya sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Bukan karena tanpa alasan, akan tetapi Suzuki Jimny ini mempunyai desain mobil yang lebih modern dan keren dibandingkan dengan mobil generasi sebelumnya.

Suzuki Jimny di Negara Jepang memiliki dua jenis yaitu mobil Suzuki Jimny dan juga mobil Suzuki Jimny Sierra. Sementara di Indonesia mobil ikonik milik Suzuki ini juga tersedia dalam dua jenis yaitu dual tone dan juga single tone. Suzuki Jimny ini menjadi salah satu mobil ikonik yang lumayan dinantikan kehadirannya di negara tercinta.

Spesifikasi Suzuki Jimny Di Indonesia

Mungkin anda sudah penasaran berapa harga mobil Suzuki Jimny dan seperti apa sih review dan spesifikasi singkat dari Suzuki Jimny generasi keempat di Indonesia ini. Untuk anda yang sudah penasaran, berikut adalah spesifikasi Suzuki Jimny di Indonesia.

1.     Eksterior Suzuki Jimny

Faktor paling penting dari perubahan Suzuki Jimny generasi keempat terletak pada bagian eksterior dimana konsep yang dirancang oleh Suzuki untuk Suzuki Jimny generasi keempat mereka adalah konsep mobil Modern Retro. Namun walaupun begitu desain ini masih tetap menggunakan karakter dari generasi pertama yaitu Suzuki Jimny LJ10.

Karakter yang dibawah oleh Suzuki Jimny generasi keempat ini masih tetap menampilkan kesan klasik yang juga dibawa pada generasi Suzuki Jimny sebelumnya. Hal itu terlihat dari tangga  rangka mobil yang dilengkapi suspensi depan independen dan juga gandar belakang yang kaku. dapat dibilang mobil ini mempunyai desain eksterior kotak yang minimalis.

Kesan klasik akan semakin terlihat dengan mobil yang dilengkapi Headlamp bulat. Bukan hanya itu saja, pada bagian sisi grill dan juga kisi-kisi udar juga semakin menambah kesan klasik pada mobil ini.

Baca juga : Aneka Keunggulan Mobil Produksi Jepang

2.     Interior Mobil

Dengan desain kotak yang minimalis membuat mobil ini bisa menampung 4 orang sekaligus. Untuk sisi kabin sendiri mobil ini lebih mirip seperti Swift dan Dzire versi yang dirilis di India karena fitur dan tata letaknya yang hampir sama. Yang membedakan antara generasi keempat dengan generasi sebelumnya adalah pada penampilan interior yang modern dilengkapi dengan fitur canggih yang menghiasi isi kabin Suzuki Jimny.

Hal ini karena mobil ini sudah dilengkapi dengan Infotainment System Touchscreen, Ac Otomatis dan juta kemudi yang multifungsi. memang desain eksterior kotak yang minimalis ini bisa mempengaruhi interior Suzuki Jimny. Dengan hal ini menjadikan tampilan kabin masih klasik dengan adanya perpaduan garis tegas dan juga kotak pada dashboard yang masih tetap membuat pengendara nyaman.

Harga Suzuki Jimny

3.     Mesin Dan Performa Suzuki Jimny

Memang jika dilihat dari desain eksterior dan interior mobil ini terasa klasik modern, namun hal ini tidak berlaku untuk performa mesin Suzuki Jimny.

Sebab mesin Suzuki Jimny ini terbilang bukan mesin klasik seperti yang dilihat dari tampilan luarnya saja, mesin yang digunakan pada Suzuki Jimny ini bersilinder 660cc.

Mesin 660cc itu tersedia dalam 2 pilihan sistem transmisi yaitu matik dan manual. Untuk sistem transmisi matik tersedia dalam 4 transmisi percepatan, sementara untuk transmisi manual tersedia dalam 5 transmisi percepatan. Kemudian selain itu penggerak 4WD juga sudah tersemat pada Suzuki Jimny generasi keempat ini.

Setidaknya mesin yang digunakan pada Suzuki Jimny ini bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 75 ps untuk 6000 rpm dan juga torsi puncaknya bisa mencapai 130 KW untuk 4000 rpm.

Harga Suzuki Jimny September 2020

Setelah mengetahui spesifikasi dan review Suzuki Jimny 2020, selanjutnya kita akan membahas tentang harga mobil ini.

Suzuki Jimny generasi keempat ini terbagi dalam 4 pilihan harga, berikut adalah harga mobil Suzuki Jimny bulan September 2020 berdasarkan website resmi milik Suzuki, akan tetapi harga sewaktu-waktu bisa saja berubah.

  • Jimny MT (Single Tone) Rp 382.500.000
  • Jimny AT (Single Tone) Rp 395.000.000
  • Jimny MT (Two Tone) Rp 385.500.000
  • Jimny AT (Two Tone) Rp 398.000.000

Yang tertarik dan memiliki dana cukup, ayo segera beli mobil generasi terbaru Suzuki Jimny 2020.

 

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *