Wisata Alam di Jakarta Yang Tidak Boleh Dilewatkan Untuk di Kunjungi

Pilihan wisata alam banyak dikunjungi untuk berlibur karena mengusung nuansa yang memang cocok bagi kebanyakan orang, terlebih lagi sesuai dengan tujuan dari liburan itu sendiri. Wisata alam memberikan nuansa asri dari alam yang dapat memberikan ketenangan yang tentunya baik untuk memulihkan tubuh yang lelah. Jika di Jawa Timur ada Wisata Bukit Flora Pasuruan dan Kebun Kurma, Bagaimana dengan di jakarta, adakah tempat wisata yang seperti itu?

Jakarta memang lebih terkenal sebagai kota ibu kota yang sangat macet. Tetapi bukan berarti di sana tidak ada tempat wisata menarik. Jika kamu berkunjung ke Jakarta, berikut ini adalah beberapa wisata alam di Jakarta yang tidak boleh kamu lewatkan.

1. Kepulauan Seribu

Tempat wisata ini selalu ramai pengunjung baik dari luar Jakarta maupun didalam Jakarta sendiri. Dengan nuansa alam namun tempatnya yang berada tidak terlalu jauh dari kota membuat tempat wisata ini menjadi semakin mudah untuk dikunjungi. Ada beberapa pulau yang berada di kepulauan seribu ini yang ramai dikunjungi setiap pekannya yakni pulau Tidung. Disana kamu bisa menikmati pemandangan laut dibawah pohon yang rindang, berjemur di teriknya matahari pantai, melihat sun rise dan keseruan lainnya.

2. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Wisata alam berikutnya yakni Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang merupakan hutan bakau yang berada di kawasan pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Tempat wisata ini cocok untuk mencuci mata dan menenangkan tubuh dan pikiran dimana kamu bisa berjalan-jalan di tengah keasrian hutan bakau yang ada. Atau bahkan kamu juga bisa menyewa perahu untuk bisa mengelilingi hutan yang tentunya akan memberikan nuansa yang nyaman dan menenangkan.

Wisata Alam di Jakarta
Gerbang Taman Wisata Alam Jakarta Angke Kapuk

3. Hutan Kota Manggala Wanabakti

Ditengah-tengah keramaian kota Jakarta yang dipenuhi dengan berbagai polusi ternyata masih terdapat tempat-tempat yang terbebas dari keramaian tersebut. Hutan Kota Manggala Wanabakti ini contohnya disana kamu bisa menikmati ketenangan dari alam yang tentunya dapat memberikan efek yang baik bagi tubuh kamu. Letak taman kota ini yakni berada di halaman kantor Departemen kehutanan atau samping gedung DPR.

4. Tanah Tinggal

Wisata alam berikutnya yang ada di Jakarta yang wajib kamu kunjungi yakni Tanah Tinggal yang berada di kawasan Ciputat. Dengan luas wilayah sekitar 10 hektar kamu bisa menikmati wisata alam dimana berfokus pada kegiatan kreatif untuk berinteraksi dengan alam. Jadi tidak ada salahnya jika kamu ingin mencari tempat wisata alam di Jakarta, Tanah Tinggal ini adalah salah satunya.

Baca juga : 7 Spot Berfoto di Malaysia Yang Sering Muncul di Media Sosial

5. Taman Anggrek Indonesia Permai

Tempat wisata ini berada di Komplek Taman Mini Indonesia Indah, dari nama tempatnya saja kamu pasti sudah tau apa yang bakalan kamu temukan disana. Bagi kamu yang suka dengan bunga, taman angrek Indonesia Permai ini tentunya wajib untuk dikunjungi.

Itulah beberapa tempat wisata alam yang ada di Jakarta yang bisa kamu kunjungi dan direkomendasikan bagi kamu yang sudah lelah dengan sesaknya perkotaan atau tempat-tempat wisata yang mainstream. Disana kamu bisa menikmati keasrian dari alam yang tentunya menenangkan.

Nah bagaimana kalau kamu berasal dari luar daerah? Tenang saja sama seperti menuju roma yang bisa dilakukan dengan banyak cara, ada banyak cara pula untuk menuju Jakarta. Kamu bisa gunakan pesawat ataupun kereta. Untuk biaya murah sekarang ada banyak tiket kereta yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!