HONOR 8A Smartphone Wajib Buat Pecinta Musik

Mulai zaman dahulu kala hingga saat ini, musik menjadi kebutuhan sekaligus hiburan banyak orang. Di era teknologi digital yang sangat canggih saat ini, orang-orang lebih sering mendengarkan musik melalui gadget atau smartphone yang dipunyai. Dengan dukungan smartphone yang mumpuni di bidang audio, pecinta musik dapat mendengarkan musik dengan kualitas terbaik. Untuk memanjakan pecinta musik, saat ini telah hadir Honor 8A smartphone wajib buat pecinta musik.

Honor 8A Smartphone

Kemunculan smartphone Honor 8A di Indonesia bersamaan dengan launching smartphone Honor 10 Lite. Jika Honor 10 Lite memiliki keunggulan di bidang desain dan kamera, HONOR 8A lebih menonjolkan pada kualitas audionya. Berdasarkan rilis yang dibuat oleh providernya, HONOR 8A memiliki kualitas suara audio yang yang luar biasa. Dengan Rongga suara besar dan struktur dual-suspensi berpadu dengan speaker Smartphone berdaya tinggi, audionya menghasilkan peningkatan 30% dibandingkan dengan speaker generasi sebelumnya.

Bagi yang suka mendengarkan musik sepanjang hari, harus melirik smartphone yang satu ini. Dijamin akan terpuaskan dengan dentuman musiknya. Dengan dana kurang dari 2 juta rupiah, Honor 8A dapat  dimiliki dengan mudah. Sama seperti smartphone terbaru lainnya, Honor 8A tentunya dibekali dengan fitur dan keunggulan terbaru khas smartphone masa kini.

Spesifikasi Lengkap HONOR 8A Smartphone Wajib Buat Pecinta Musik

Berikut spesifikasi lengkap Honor 8A yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum memiliki smartphone ini.

1. KAMERA

Dalam segi kamera, Smartphone Honor 8A tetap bisa diandalkan. Pada layar Honor 8A mengadopsi fitur dewdrop screen atau kadang dikenal dengan kamera berponi. Dengan resolusi 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 di kamera depan, Honor 8A bisa digunakan untuk bergaya serta foto-foto selfie. Di bagian belakang, dibenamkan kamera tunggal beresolusi 13 megapiksel dan berbukaan f/1.8.

Walaupun resolusi kamera tergolong kecil dibandingkan dengan sejawatnya seperti Honor 10 Lite, smartphone Honor 8A juga mampu menghasilkan foto bokeh yang cling dan menawan. Pada kamera HONOR 8A juga terdapat fitur deteksi wajah 3D serta effeck bauty sama seperti smartphone terbaru lainnya.

2. DESAIN & WARNA

Dari segi desain dan warna, Honor 8A smartphone para pecinta musik memiliki desain yang tak mengecewakan. Desainnya dibuat khusus buat generasi milenial yang ingin bergaya di segala suasana. Dengan dua varian warna yakni Midnight Black dan Sapphire Blue,  Honor 8A bisa dimiliki siapa saja baik pria maupun wanita.

3. LAYAR

Untuk layarnya, Honor 8A tampilannya kekinian dengan notch jenis
dewdrop (layar berponi). Fitur ini dipilih karena dinilai mampu membuat layar terlihat lebih luas. Layarnya membentang 6,09 inci dengan bezel tipis di setiap sisi dan rasio aspek 19,5:9.

Fitur layar Honor 8A telah lulus tes kenyaman mata dan telah bersertifikasi TUV Rheinland. Fitur pada layar Honor 8A  tersebut disinyalir dapat mengurangi emisi cahaya biru sehingga dapat mengurangi kerusakan mata dari paparan cahaya dalam jangka panjang.

4. PERFORMA & HARDWARE

Dari segi performa dan hardwarenya, Honor 8A tidak perlu diragukan lagi. Dengan dukungan RAM mencapai 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB, smartphone terbaru dari HONOR ini sanggup membuat beragam aplikasi dan menjalankan dengan cepat, stabil dan optimal. Ruang penyimpanannya bisa diperluas dengan slot microSD khusus berkapasitas hingga 512GB.

Dapur pacunya ditopang dengan chipset
MediaTek Helio P35 dan beroperasi dengan sistem Android terbaru EMUI 9.0.  Sistem terbaru Android tersebut disinyalir dapat meningkatkan algoritme manajemen aplikasi latar belakang oleh AI serta dapat menjamin kelancaran operasional smartphone bahkan setelah periode penggunaan yang lama.

5. BATERAI

Hampir sama dengan tipe-tipe lainnya, kapasitas baterai HONOR 8A tergolong besar. Dengan kapasitas 3020 mAh, penggunaan smartphone ini bisa sampai 39 jam pada kondisi siaga.

Baca juga : Cara Memperbaiki Ponsel Dengan Mode Aman

6. KONEKTIVITAS

Sebagai smartphone terbaru yang pas banget untuk generasi milenial, HONOR 10 Lite sudah mengusung jaringan 4G LTE dengan kecepatan maksimal. Jaringan 2G dan 3Gnya juga cukup kuat untuk menjangkau daerah-daerah terpencil yang belum tercover 4G. Pertukaran data dapat dilakukan melalui Bluetooth 5,0, LTE VoLTE, WiFi, colokan USB Type-C, dan colokan earphone 3,5m. Smartphone ini memiliki fitur dual SIM Slot dan Slot Micro-SD yang mendukung panggilan Dual VoLTE HD. Dua kartu SIM dan kartu Micro-SD tersebut dapat bekerja secara bersamaan.

7. Fitur Pendukung Lainnya

Seperti telah disebutkan sebelumnya, HONOR 8A memiliki fitur pendukung yang mumpuni di speakernya. Suara yang dihasilkan lebih besar dan tentunya lebih memuaskan dibandingkan smartphone versi lainnya. Disamping itu Honor 8A dilengkapi fitur wireless radio yang memungkinkan penggunanya dapat mengaktifkan radio tanpa perlu mencolokkan earphone.

Untuk sistem keamanan, Honor 8A memiliki fitur face unlock yang dapat digunakan dimanapun, bahkan di ruangan yang minim cahaya sekalipun. Salah satu kekurangan dari Honor 8A Smartphone pecinta musik adalah tiadanya fitur pemindai sidik jari yang biasanya ada di smartphone terbaru lainnya.

15 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!