5 ALASAN APARTEMEN UTTARA LAYAK DIJADIKAN HUNIAN TERBAIK DI YOGYAKARTA


Yogyakarta adalah sebuah nama ibukota provinsi yang ada di Indonesia, lebih tepatnya adalah ibukota dari provinsi DI Yogyakarta. Kota yang lebih akrab dinamakan Jogja ini adalah salah satu ikon kota wisata terbesar di Indonesia. Selain itu Jogja juga dijadikan ikon kota pendidikan dan juga traveling. 


Hampir setiap hari Kota Yogyakarta ramai dengan kedatangan masyarakat luar daerah dan juga luar negeri yang tentunya datang dengan berbagai alasan. Mulai dari kepentingan bisnis, pendidikan, wisata hingga travelling. Baik saat liburan maupun hari kerja, kota ini selalu ramai dikunjungi masyarakat luar daerah bahkan dari mancanegara.

Untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dan penginapan para pendatang yang berwisata maupun tinggal sementara dan juga tempat tinggal nyaman bagi masyarakat Yogyakarta sendiri, berbagai bangunan telah dibangun oleh berbagai pihak sebagai tempat hunian masyarakat.

Baca juga Hotel paling strategis di Bandung

Gedung Apartemen Uttara

Salah satu bangunan baru di Yogyakarta yang siap memanjakan mata dan digunakan sebagai hunian terbaik yang sekaligus bisa digunakan sebagai tempat bersantai dan berlibur telah dibangun dan siap ditempati. Bangunan tersebut berupa sebuah apartemen yang diberi nama Apartemen Uttara.

Bagi para wisatawan ataupun pendatang yang mengutamakan kenyamanan dalam menginap, Apartemen Uttara menjadi rekomendasi tempat hunian terbaik nomor satu di Yogyakarta. Bagi masyarakat Yogyakarta sendiri, Apartemen Uttara juga dapat dijadikan pilihan hunian terfavorit sehari-hari.

Berikut ini adalah 5 alasan utama mengapa Apartemen Uttara menjadi pilihan terbaik di Yogyakarta

1. Lokasi Strategis 

Apartemen Uttara yang beralamat di Jalan Kaliurang KM 5.5 No. 72 Yogyakarta menjadi salah satu hunian paling strategis di kota Yogyakarta. Lokasinya yang berada di jantung kota hanya berjarak 500 meter dari kampus UGM, 10 menit dari bandara Adi Sucipto, 15 menit dari Malioboro yang terkenal dan hanya 100 meter dari jalan ring road utara jogja. Lokasi ini tidak pernah mengalami kemacetan karena berada di lokasi yang tepat.

Lokasi Apartemen Uttara juga dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan, pom bensin, rumah sakit dan juga instansi pendidikan Yogyakarta sehingga sangat mudah untuk mendapatkan/memenuhi keperluan sehari-hari.

Baca pula Perpustakaan Umum Surabaya

Efisiensi dan tingkat kenyamanan ibarat dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Efisiensi waktu, lokasi dan keadaan akan membuat tingkat kenyamanan yang tinggi. Indikator dalam memilih sebuah tempat hunian adalah kemudahan dalam akses mobilitas dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan hal itu dipunyai oleh Apartemen Uttara yang memiliki lokasi strategis.
2. Kemudahan Akses 

Kemudahan akses transportasi dari dan menuju Apartemen Uttara membuat para penghuninya tak perlu bersusah payah di jalan atau mencari jalan alternatif untuk memperlancar mobilitas. Hal itu dikarenakan Apartemen ini sangat dekat dari Stasiun Tugu dan juga Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta. Perjalanan hanya 15 menit dari Stasiun Tugu sebagai stasiun utama di Kota Jogja, dan 10 menit dari bandara. Sarana transportasi umum juga banyak tersedia di sekitar lokasi apartemen ini.
3. Hunian Artistik Dan Menawan

Semua orang pasti tahu bahwa Yogjakarta merupakan kota yang dibangun berdasarkan arsitektur seni tinggi yang bergaya kerajaan dengan peninggalan-peninggalan sejarah yang berharga. Keberadaan Apartemen Uttara yang merupakan sebuah bangunan modern tetap tidak ingin meninggalkan ciri khas Yogyakarta yang unik dan berseni tinggi.

Suasana dalam kamar yang artistik dan menawan

DP Architects yang mendesain Apartemen ini menawarkan suasana mewah dan modern namun tanpa meninggalkan unsur khas kebudayaan Yogyakarta. DP Architects menyulap desain eksterior dan interior dengan perpaduan unsur modern dan klasik sehingga meninggalkan kesan artistik dan menawan bagi siapapun yang masuk kedalamnya.

Desain yang diberikan tidak hanya kotak-kotak saja melainkan ada ukiran-ukiran unik dan dimasukkan unsur motif batik pada desain luar apartemen. Konsep bangunan apartemen adalah berbentuk gupon dopo, artinya adalah rumah dara yang mewah. Hal ini mencerminkan banyak rumah dalam satu bangunan. Di masa depan, konsep ini akan banyak digunakan karena lahan pembuatan rumah semakin terbatas dan bangunan vertikal seperti apartemen inilah yang jadi salah satu solusi terbaiknya.

4. Fasilitas lengkap

Selain nuansa mewah dan klasik, Apartemen Uttara juga memiliki fasilitas kamar yang lengkap. Dibangun dengan 18 lantai, yang terdiri dari 280 kamar. Didalamnya terdapat sebuah Lobi yang luas, sky louge dan kolam renang di atap gedung serta ditambah dengan sebuah penthouse di dua lantai teratas membuat para penghuninya sangat dimanjakan oleh apartemen ini.

Sunting

Sky Louge dan kolam renang di atap gedung

Ada pula sebuah cafe mewah sekelas Starbucks yang di bangun di bagian hall hotel untuk menjawab kebutuhan penghuninya untuk bersosialisasi dan kongkow bersama. Semua fasilitas ini akan melengkapi petualangan dalam tinggal dan berwisata di Kota Yogyakarta. 


5. Komitmen Manajemen Yang Ramah Lingkungan

Apartemen hasil karya PT. Bumi Alam Permata (BAP) ini telah mengadakan berbagai kegiatan sosial sebagai tanggung jawab terhadap lingkungan yang patut diacungi jempol dan didukung. Salah satunya yang paling menonjol adalah penanaman 100 bibit pohon pohon baru setiap ada pembelian satu unit apartemen. Jika ada 100 unit yang terjual berarti ada 10.000 pohon baru yang ditanam di wilayah Yogyakarta. Hal itu akan membuat Kota Yogyakarta makin sejuk dan asri. Cara sederhana untuk hemat energi juga dilakukan

Program manajemen untuk kesejahteraan lingkungan

Selain itu, manajemen melalui CSRnya juga telah melakukan kegiatan besih-bersih pantai trisik dan memberikan sumbangan bibit pohon pada masyarakat sekitar pantai Trisik. Kegiatan bakti sosial juga rutin dilakukan seperti dropping air bersih, pembangunan gedung balai RW. kegiatan penghijauan dan lain-lain.

Program-program lingkungan ini ini tentu jadi pusat perhatian dari masyarakat luas, mengingat sangat jarang ada hunian mewah baik apartemen, hotel atau kondominium yang berani memberikan komitmen tanggung jawab terhadap lingkungan.
Kegiatan-kegiatan manajemen yang peduli terhadap lingkungan telah membuktikan bahwa Apartemen Uttara benar-benar sesuai dengan konsep dasarnya yaitu apartemen modern berkelanjutan.
Selain itu, furniture yang digunakan juga terbuat dari bahan alami yang ramah lingkungan. Terbuat dari daur ulang d-Body yang basis produksinya di Yogyakarta sehingga turut serta mengembangkan perekonomian masyarakat khususnya usaha kecil menengah. 

Baca pula : Pemanfaatan sampah sebagai komposter rumah tangga



Itulah alasan-alasan yang menjelaskan mengapa Apartemen Uttara layak dijadikan hunian terbaik di Yogyakarta. Jika Anda kebetulan mencari informasi tentang tempat tinggal terbaik di Yogyakarta, Apartemen Uttara adalah solusinya. Jika ada saran, komentar atau pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah. Jangan lupa follow twitter saya @Munasyaroh_Fadh untuk mendapatkan update terbaru dari informasi blog ini.

3 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!