DESTINASI YANG WAJIB DIKUNJUNGI SAAT DI SINGAPURA

Singapura adalah salah satu negara yang bayak dikunjungi oleh turis mancanegara. Walaupun negara ini kecil, namun kaya dengan kebudayaan, fashion dan tempat bergengsi lain. Tak heran jika Singapura menjadi salah satu negara maju di Asia. 

Wisata di Singapura

Letak negara Singapura yang hanya dipisahkan oleh Selat Malaka atau Selat Singapura, membuat banyak orang Indonesia datang kesana. Ongkos untuk pelesiran ke Negara yang dijuluki Negeri Seribu Larangan ini juga tidak terlalu mahal. Banyak maskapai penerbangan ke Singapura yang menyediakan penerbangan dari berbagai daerah di Indonesia dengan harga yang murah seperti Batik Air.

Warga masyarakat yang lahir di era 80an hingga 2000an, traveling sudah jadi agenda penting yang tidak boleh dilewatkan. Sebelum traveling baca dulu postingan tentang : Tips Liburan Asyik dan menyenangkan

Negara Singapura adalah salah satu destinasi tujuan traveling banyak orang. Kota yang dijuluki Kota Singa ini memiliki banyak tempat wisata yang cozy untuk dikunjungi. Nah, buat yang belum pernah ke Singapura, atau yang mungkin berencana liburan kesana. Berikut ini ada beberapa destinasi yang Wajib Dikunjungi Saat di Singapura.  

Garden By The Bay

Garden By The Bay adalah sebuah taman kota raksasa yang berada di kawasan 18 Marina Gardens Drive. Di taman ini, ada banyak sekali koleksi tanaman yang indah. Taman kota seluas 100 hektar ini terbagi ke dalam beberapa area. 

Pertama ada area Supertrees. Area ini terdapat belasan pohon besi raksasa yang tingginya antara 25 – 50 meter. Pohon ini sengaja dibuat sebagai mahakarya arsitektur masa kini yang menggabungkan teknologi, seni, dan alam. Pohon buatan dalam area ini juga dilengkapi teknologi canggih yang berfungsi untuk menopang kebutuhan ekologis. 

Area lain di Garden By The Bay diantaranya ada Cloud Forest, Flower Dome, serta Far East. Disana terdapat Organization Children Garden yang dibuat dengan balutan seni yang menawan dan teknologi super canggih. Taman ini menyuguhkan pemandangan yang lebih epic dimalam hari. Saat malam tiba, lampu-lampu akan menyala dan menyuguhkan suasana surealis yang sangat Instagramable. Tempat wisata di Singapura ini sangat recomended banget buat semua orang. 

Esplanade Singapura – Theatres on The Bay

Bangunan ini adalah salah satu pusat seni pertunjukan terbaik yang ada di dunia. Di gedung ini, sering digelar pertunjukan maha dahsyat dari artist hebat, baik itu artis lokal ataupun artis luar negeri. Di gedung pertunjukan ini, ada ruang teater yang dilengkapi 2.000 kursi, Concert Hall yang bisa menampung 1.600 penonton, beberapa studio kecil, dan juga area teater terbuka. 

Bangunan ini dirancang oleh firma arsitek lokal bernama DP Architects. Insplanade Singapura sering pula disebut sebagai Gedung Mata Lalat dan Durian. Hal Ini karena bentuknya yang sangat unik, berupa kubah yang dilengkapi dindik kaca segitiga. Tempat pertunjukan ini bisa dikunjungi di hari kerja, baik itu saat ada pertunjukan ataupun tidak. Namun, waktu terbaik untuk masuk ke gedung kesenian ini adalah saat sedang berlangsung suatu pertunjukan. Tempat ini sangat mudah diakses karena letaknya yang strategis di kawasan Marina Bay, dekat patung Merlion.

Art Science Museum Marina Bay Sand

Sesuatu yang terlihat artsy, biasanya menjadi spot foto yang sangat Instagenic. Setuju? Kalau setuju, langsung saja datang ke Art Science Museum di kawasan Marina Bay Sand. Ini adalah galeri dimana seni dan sains bersatu. Galeri seni rancangan arsitek Moshe Safdie ini memiliki 21 galeri dengan keunikan masing-masing. 

Museum sains Singapura

Di dalam gedung ini, pengunjung tidak hanya bisa melihat keindahan seni, tapi juga langsung merepleksikannya ke dalam imajinasi. Pemandangan epic yang ada di dalam museum seni ini bisa membuat siapapun merasa seperti berada di dunia fantasi. Menariknya, tempat wisata di Singapura yang artsy ini bisa dikunjungi setiap hari. Menurut perancangnya, museum ini adalah gaya terbaru dari sebuah tempat pertunjukan yang dihadiahkan oleh Singapura untuk dunia. 

Helix Bridge

Pada dasarnya, Helix Bridge hanyalah jembatan penyebrangan yang menghubungkan Marina Centre dengan Marina Bay. Tapi jangan skeptis terlebih dahulu, Helix Bridge adalah jembatan penyebrangan yang dibuat dengan teknologi canggih dan sentuhan seni yang menawan. 

Jembatan ini dirancang secara melengkung dengan ornamen penutup yang menyerupai bentuk sel DNA jika dilihat dari luar. Pokoknya keren banget….  

Singapore River Cruise

Singapur memiliki sungai yang membelah kota. Kalau di Jakarta, sungai tersebut memiliki fungsi yang sama seperti sungai Ciliwung. Tapi, kondisi sungai ini sangat jauh berbeda dengan Ciliwung. Tidak ada sampah yang mengambang di permukaan tepi sungainya pun sangat rapi. 

Sungai ini bisa disusuri dengan perahu canggi yang disebut Singapore River Cruise. Dengan perahu ini, kita bisa melihat berbagai ikon-ikon menarik yang di Singapura seperti Boat Quay dan Clarke Quay yang romantis, Merlion Park, Marina Bay Sand, dan masih banyak lagi.

Tempat-tempat cozy di atas cocok banget dikunjungi, apalagi kalau pergi ke sana bareng teman-teman untuk seru-seruan bersama. Jadi, buruan beli tiket pesawat di Reservasi.com sekarang juga untuk mendapatkan penerbangan ke Singapura dengan penawaran harga terbaik. Lalu, rasakan keseruan yang tiada tandingannya. 

Baca juga : 3 Pilihan Wisata Terbaik di Semarang

 

8 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!